Beberapa Contoh Sayuran yang Bersifat Alkali dan Baik Untuk Dikonsumsi


Anda pastinya sudah tahu bahwa rajin mengkonsumsi sayur-sayuran itu baik bagi tubuh bukan? Ya benar, rata-rata hampir semua sayuran memiliki sifat alkali yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini kami berikan sedikit contoh yaitu 6 jenis sayuran yang bersifat alkali dan bagus untuk anda konsumsi sebagai bagian dari pola diet alkali harian anda.

 

1. Bayam




Kita harus banyak mengkonsumsi sayur-sayuran berwarna hijau. Bayam salah satunya. Selain mudah didapatkan, sayur bayam juga bisa dibuat menjadi berbagai jenis masakan maupun salad dan rasanya pun enak. Bayam sangat kaya akan nutrisi dan mengandung alkali yang dahsyat.

Seperti sayuran hijau lainnya, bayam kaya akan klorofil, memiliki keampuhan alkali serta dapat menambah darah. Selain itu bayam sangat kaya akan vitamin K, vitamin A, mangan, folat, magnesium, zat besi, vitamin c, vitamin b2, calcium, potassium, vitamin e, dietary fiber, dll.

Dengan manfaatnya yang luar biasa bagi tubuh anda, kami menyarankan anda untuk rajin mengkonsumsi bayam setiap hari.


2. Kale

Kale merupakan sayuran hijau nan cantik yang dikenal luas sebagai superfood karena manfaatnya dalam melawan kanker, penurun kadar kolesterol, kaya akan antioksidan, dan memiliki kebaikan untuk mendetoksifikasi tubuh.

Seperti bayam, kale sangat kaya akan vitamin K, vitamin A, vitamin C dan juga tentu saja karena warna hijaunya tersebut, ia juga kaya akan kandungan klorofil.

Sayur Kale sangat kuat sekali dalam melawan kanker karena ia mengandung paling tidak ada 4 jenis glucosinolates (senyawa yang memberikan rasa pahit pada sayur yang dapat melawan sel-sel kanker). Saat sayur kale dicerna dalam tubuh, maka senyawa glucosinolates yang dikandungnya akan dengan sangat mudah diubah ke dalam tubuh menjadi zat pelawan kanker.

Untuk menurunkan kadar kolesterol, harus dicatat bahwa mengkonsumsi kale dengan cara direbus lebih efektif dalam menurunkan kolesterol dibanding dimakan dalam keadaan mentah.


3. Mentimun



Fakta yang menarik mengenai mentiumun adalah bahwa ia mengandung 95% air. Ini merupakan hal yang luar biasa dimana dengan makan mentimun, dapat membantu menghidrasi tubuh kita dengan baik. Selain itu mentimun juga kaya akan antioksidan, termasuk Lignan (senyawa kimia yang ditemukan pada dinding sel tanaman) yang sangat penting.

Mentiumun memiliki kandungan lariciresinol, pinoresinol, and secoisolariciresinol yang tinggi. Ketiga jenis lignan ini memliki sejarah yang kuat dalam kaitannya dengan menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan juga beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, uterin, ovarium dan kanker prostat.

Hal terbaik dari mentimun adalah bahwa ia memiliki kandungan dasar alkali yang sangat tinggi dan juga sangat mudah untuk dimasak bersama dengan sup, dijadikan smoothie ataupun jus dengan rasa yang segar dan enak.

Mentimun memiliki kandungan vitamins K dan C yang cukup, ditambah sedikit kandungan vitamin A dan B. Mentimun juga mengandung mineral-mineral alkali sebagai berikut : Kalsium, besi, fosfor, potasium, magnesium, selenium, tembaga, mangan dan seng.


4. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang wajib dimakan. Jika anda serius untuk hidup sehat, penuh energi dan vitalitas, anda wajib untuk mengkonsumsi brokoli. Jika tidak setiap hari, paling tidak konsumsilah seminggu 4 kali.

Brokoli telah berkali-kali terbukti menunjukkan kekuatannya dalam menghambat kanker, memperlancar sistem pencernaan, sistem kardiovaskular, proses detoksifikasi di dalam tubuh dan juga mempercantik kulit, mendukung sistem metabolisme, sistem imun, anti peradangan dan menyediakan antioksidan yang berlimpah.

Brokoli bisa direbus maupun dimakan mentah dan ia tetap memiliki sifat alkali yang kaya dan kandungan nutrisi yang berlimpah. Disarankan untuk selalu makan banyak, banyak, dan banyak brokoli setiap hari. Taruhlah brokoli ke dalam salad, jus, smoothies, sup, dll apapun masakan anda. Dengan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan anda dan keluarga, jadikan hari anda menjadi hari wajib brokoli.


5. Seledri


Seledri, sama seperti mentimun, merupakan favorit karena sifat alkalinya yang tinggi dan mengandung banyak air sehingga dapat digunakan sebagai bahan dasar dari jus dan sup.

Salah satu keuntungan terbesar seledri yaitu kandungan vitamin C nya yang tinggi, namun ada juga 2 nutrisi utama yang dari seledri yang juga bermanfaat namun kurang dikenal orang. Kedua nutrisi tersebut adalah phthalides yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol dan coumarins yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan beberapa sel kanker.

Keuntungan dari banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C adalah bahwa ia dapat meningkatkan sistem imun, sebagai anti peradangan (sehingga membantu penderit arthritis / radang sendi, osteoprosis, asma, dll) dan vitamin C juga secara signifikan membantu dalam kesehatan kardiovaskular.

Jika anda sedang menjalani diet, anda pasti juga akan senang mendengar bahwa seledri mengandung banyak potasium dan sodium sehingga ia bersifat diuretic, yaitu membantu menyingkirkan cairan berlebih di dalam tubuh.


6. Paprika

Paprika memiliki kandungan antioksidan super, dengan rasanya yang manis, gurih serta enak dan menyegarkan. Anda dapat menggunakanannya hampir di setiap masakan dan dapat dimakan baik mentah, dipanggang, digoreng, maupun dibakar.

Berikut BEBERAPA kandungan ANTIOKSIDAN yang ada pada paprika:

•    Flavonoids (luteolin, quercetin, hesperidin)
•    Carotenoids (alpha-carotene, beta-carotene, cryptoxanthin, lutein, zeaxanthin)
•    Hydroxycinnamic Acids (ferulic acid, cinnamic acid)

Dari berbagai hasil penelitian, paprika diketahui menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler, diabetes tipe 2, degenerasi makula (penyakit serius retina mata), kanker, inflamasi, dll.

Selain itu tentu saja paprika mengandung vitamin C, vitamin A dan vitamin E yang bersifat antioksidan dan telah dikenal luas. Sebagai fakta,  paprika mengandung 2 kali lipat vitamin C dibandingkan jeruk.

 

Tambahkan Air Minum Yang Bersifat Alkali 

Selain mengkonsumsi sayur-sayuran yang bersifat alkali dan baik bagi tubuh, anda juga dapat menambahkan sumber lain yang bersifat alkali sebagai bagian dari pola diet alkali anda, yaitu rajin minum air alkali Kangen Water yang diproses secara ionisasi melalui mesin ionisasi air Kangen Water teknologi Jepang.

Mesin Kangen Water mampu mengubah air putih biasa menjadi memiliki pH tinggi dengan cara yang aman dan alami dengan bantuan listrik, membuat air putih tersebut selain bersifat alkali juga memiliki kandungan antioksidan yang juga baik bagi tubuh.

Rutin mengkonsumsi sayur-sayuran disertai minum air putih alkali Kangen Water setiap harinya merupakan cara yang baik untuk peduli akan kesehatan tubuh anda. Mari biasakan untuk menjalani pola hidup dan pola makan sehat mulai dari sekarang.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami mitra usaha Enagic, Kangen Water Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk seluruh kota di Indonesia.

Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!