Apa Sih Diet Rendah Karbohidrat Itu?

diet rendah karbohidrat 

 Anda ingin menjalankan diet rendah karbohidrat, bagaimana cara menerapkannya? Mari pertama-tama kita mulai dengan pertanyaan sebagai berikut:

  • Apa itu diet rendah karbohidrat?
  • Apa saja yang bisa kita makan saat menjalankan diet rendah karbohidrat?
  • Berapa banyak karbohidrat yang bisa saya konsumsi dalam 1 hari jika menjalankan diet rendah karbohidrat?
  • Air minum seperti apa yang cocok untuk menemani saya kala menjalankan diet rendah karbohidrat?
  • Apa peranan mengkonsumsi air yang kaya hidrogen ketika saya menjalani diet rendah karbohidrat?

 

Apa Sih Diet Rendah Karbohidrat Itu?

Apapun jenis diet yang sedang anda ikuti, atau jika secara sederhananya anda hanya ingin menghindari konsumsi terlalu banyak karbohidrat, maka pada prinsip dasarnya akan tetap sama yaitu pembatasan konsumsi karbohdirat dapat membantu anda mengurangi berat badan.

Teori dasar dari hal ini yaitu alih-alih menggunakan glukosa yang diproduksi dari karbohidrat, tubuh anda akan melakukan pembakaran yang berasal dari cadangan lemak yang tersimpan di dalam tubuh, sehingga hal ini dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Apa Saja Makanan Yang Bisa Saya Konsumsi Ketika Menjalankan Diet Rendah Karbohidrat?

diet rendah karbo 

Berikut ini beberapa contoh daftar makanan yang sebaiknya anda konsumsi kala menjalani diet rendah karbohidrat:

  • Daging tanpa lemak, seperti dada ayam
  • Ikan dan seafood
  • Tahu
  • Sayur-sayuran hijau
  • Selai kacang tanpa kandungan gula atau pemanis
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
  • Minyak sayur
  • Beberapa jenis buah-buahan.  Apel, bluberi, strawberi juga diperbolehkan, namun hal ini tergantung bagaimana anda menjalankan diet anda.

 

Berapa banyak karbohdirat yang dapat saya konsumsi perharinya kala menjalani diet rendah karbohidrat?

Hal ini bervariasi berdasarkan rencana asupan nutrisi dan rencana diet anda. Namun secara umum, kurang lebih anda bisa mengkonsumsi sekitar 50 - 100 gram karbohidrat perharinya.  

 

Apa jenis minuman yang cocok untuk menemani anda menjalankan diet rendah karbohidrat ini?

Anda dapat minum teh ataupun kopi jika anda suka, namun pastikan mengkonsumsi minuman ini tanpa susu (meski anda boleh saja menambahkan krim pada kopi). Minuman yang paling baik anda konsumsi kala menjalankan diet rendah karbohidrat ini tentu saja adalah AIR PUTIH, kenapa? Karena air putih tidak mengandung karbohidrat tentu saja sehingga sangat cocok untuk menemani anda menjalankan rencana diet menurunkan berat badan anda.

 

Apa peranan air putih yang kaya hidrogen dalam menemani anda menjalankan diet rendah karbohidrat?

air hidrogen 

Air yang anda minum tentu saja memiliki pengaruh bagi tubuh anda. Minum air putih yang kaya hidrogen seperti air putih Kangen Water yang dihasilkan melalui mesin Kangen Water. teknologi Jepang dapat turut membantu anda untuk memperlancar proses metabolisme tubuh.

Air putih Kangen Water memiliki molekul-molekul hidrogen, selain itu ia juga mengandung antioksidan alami serta kaya akan mineral-mineral esensial seperti kalsium dan mangnesium sehingga turut membantu anda dalam proses metabolisme dan kebutuhan sel-sel akan air putih yang berkualitas baik. Konsumsilah air putih Kangen Water setiap hari diiringi diet rendah karbohidrat untuk manajemen berat badan yang lebih baik dan ideal.