Diet Vegetarian? Diet Seperti Apa Itu? 

diet vegetarian 

Mungkin anda pernah mendengar bahwa diet vegetarian merupakan diet yang sehat, bernutrisi dan efektif untuk menjaga berat badan yang ideal. Lalu apa sih sebenarnya diet vegetarian itu? 

Diet Vegetarian adalah diet atau pola makan yang hanya mengkonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Pola diet vegetarian ini menghindari konsumsi segala jenis daging, ikan, telur maupun makanan yang berbahan dasar susu hewani. Beberapa orang tertentu yang menjalankan diet vegetarian bahkan menghindari konsumsi madu dikarenakan madu diproduksi dari organisme hidup.

 

Apa Saja Makanan Yang Dikonsumsi Ketika Menjalani Diet Vegetarian?

diet vegan

Menjalankan diet vegetarian tidaklah semembosankan seperti yang dipikirkan kebanyakan orang. Beberapa contoh makanan yang dapat anda konsumsi ketika menjalani diet vegetarian diantaranya sebagai berikut:

  • Segala jenis buah-buahan dan sayur-sayuran
  • Kacang-kacangan dan selai kacang
  • Susu yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti susu kedelai, susu almond, susu beras, susu kelapa
  • Biji-bijian
  • Sereal dan biji-bijian utuh alias whole grains
  • Polong-polongan
  • Tahu dan Tempe
  • Produk-produk ramah vegetarian yang saat ini sudah banyak tersedia di supermarket.

 

Berapa Banyak Kalori Yang Bisa Dikonsumsi Jika Saya Menjalankan Diet Vegetarian?

Banyak orang meyakini bahwa beralih ke diet vegetarian adalah cara cepat bagi mereka untuk menurunkan berat badan. Memang pada dasarnya memilih-milih makanan yang kita konsumsi merupakan cara yang bijak untuk menjaga agar berat badan kita agar tetap ideal. Menjalani diet vegetarian dengan mengkonsumsi makanan berbahan dasar tanaman, merupakan salah satu cara untuk menjaga agar asupan kalori ke dalam tubuh tidak berlebihan. 

Mengenai seberapa banyak kalori yang sebaiknya diasup perhari, menurut website webmd.com, rata-rata laki-laki dewasa membutuhkan setidaknya kalori sekitar 200 hingga 2400 perhari, sedangkan perempuan dewasa pada kisaran 1600 - 2000 kalori perhari. Tentu saja jumlah kalori yang dibutuhkan akan menyesuaikan dengan usia, serta tingkat aktivitas harian. Untuk detail lebih lengkap mengenai kalori yang dibutuhkan orang-orang berdasarkan usia, gender, dan tingkat aktivitas harian dapat langsung di cek di website webmd.com ini.

kebutuhan kalori laki perempuan dewasa

 

Bagaimana Peranan Air Alkali Dalam Menjalani Diet Vegetarian?

diet vegetarian air alkali

Air alkali untuk minum sehari-hari seperti air alkali Kangen Water yang diproses melalui mesin Kangen Water, merupakan teman baik anda dalam menjalani diet vegetarian. Air putih bersih, nikmat, kaya antioksidan serta bersifat alkali ini akan memberikan hidrasi yang baik dan maksimal bagi tubuh anda, serta memenuhi asupan kebutuhan cairan esensial bagi tubuh.

Menjalani diet vegetarian sambil mengkonsumsi air putih alkali Kangen Water akan membantu untuk menjaga metabolisme anda tetap berjalan lancar sepanjang hari. Mari mulailah menjalani gaya hidup sehat untuk masa depan yang lebih baik.