Apa Hubungan dan Perbedaan Antara pH dan Alkalinitas?

alkali dan alkalinitas 

Ketika mempelajari mengenai mesin ionisasi air alkali, banyak orang berpikir bahwa pH dan alkalinitas merupakan hal yang sama padahal tidak. pH mengacu pada potensi hidrogen, yaitu jumlah ion-ion hidrogen yang terdapat di dalam air yang secara potensial dapat didonasikan dalam sebuah reaksi kimia. Alkalinitas di sisi lainnya mengacu pada kemampuan untuk menetralisir asam. Ketika mempelajari mengenai mesin ionisasi air alkali, sangatlah penting untuk memahami mengenai perbedaan antara pH dan alkalinitas.

 

Mesin ionisasi air dan pH 

Level pH air merupakan pengukuran yang membandingkan jumlah atom-atom hidrogen di dalam air terhadap jumlah atom-atom oksigen. Air netral memiliki pH 7 dikarenakan jumlah atom-atom hidrogen sama dengan jumlah atom-atom okisgen. 

Banyak orang bingung akan pH dan alkalinitas, namun mereka tidaklah sama.

Air menjadi bersifat alkali dari segi pH ketika terdapat lebih banyak kandungan hidrogen ketimbang oksigen. Keseimbangan antara hidrogen dan oksigen di dalam air dapat berubah kapanpun anda menambahkan sesuatu ke dalam air. Air dibuat menjadi alkali dengan menambahkan senyawa mineral alkali. Air sadah memiliki pH alkali dikarenakan kandungan kalsium karbonat dan magnesium karbonat di dalamnya.

air sadah

Air alkali yang dihasilkan dari mesin ionisasi air seperti mesin Kangen Water memiliki pH yang lebih tinggi dibandingkan air biasa dikarenakan mesin ionisasi air alkali Kangen Water tersebut mengubah mineral karbonat di dalam air menjadi mineral hidrat (hidrat =istilah yang digunakan dalam kimia untuk menunjukkan bahwa suatu substansi mengandung air). Mineral hidrat di dalam air alkalilah yang menjadikannya memberikan manfaat baik dari sisi kesehatan. Semakin bertenaga suatu mesin ionisasi air alkali, maka semakin baik pula ia dalam mengubah mineral karbonat menjadi mineral hidrat.

 

Mesin Kangen Water dan Alkalinitas 

Mineral hidrat di dalam air alkali Kangen Water juga memberikan sifat alkalinitas yang lebih tinggi jika dibandingkan pada air putih biasa. Semakin tinggi sifat alkalinitas air tersebut, maka semakin baik pula ia dalam menetralisir sifat asam. Jika alasan anda minum air alkali adalah untuk menetralisir sifat asam berlebihan di dalam tubuh, maka alkalinitas lebih penting dari sekedar pH.

mesin air alkali

Untuk membuat air alkali memiliki alkalinitas yang tinggi, anda membutuhkan mesin ionisasi air alkali yang memiliki daya yang tinggi (misalnya mesin air alkali Kangen Water tipe LeveLuk SD 501 yang memiliki 7 pelat). Semakin kuat mesin ionisasi air alkali tersebut, semakin banyak mineral karbonat yang dapat diubah menjadi mineral hidrat.

 

pH Tinggi Belum Tentu Menyatakan Alkalinitas yang Tinggi Pula!

molekul air  

Anda dapat menemukan air sadah yang memiliki kandungan pH tinggi lebih dari 10 namun itu tidak berarti ia memiliki sifat alkalinitas yang tinggi. Mineral karbonat yang terkandung di dalam air sadah menaikkan pHnya, namun mineral karbonat tersebut tidaklah terlalu baik dalam menetralisir sifat asam. Oleh karena itu, adalah suatu hal yang memungkinkan ada air yang memiliki pH yang tinggi namun memiliki alkalinitas yang rendah. Hal sebaliknya pun turut berlaku, anda dapat memiliki air dengan pH alkali yang sedang-sedang saja namun ia memiliki sifat alkalinitas yang tinggi seperti contohnya air alkali Kangen Water dengan pH 8.5.

 

Air Alkali Kangen Water dengan Alkalinitas Yang Tinggi

alat air alkali 

Air alkali yang dihasilkan dari mesin ionisasi air alkali contohnya Kangen Water memiliki sifat alkalinitas yang tinggi dibandingkan air biasa dikarenakan mineral hidrat memiliki kemampuan untuk menetralisir sifat asam yang tinggi jika dibandingkan dengan yang dilakukan oleh mineral karbonat. Jadi sekali lagi, jika tujuan yang ingin anda capai adalah untuk dapat menetralisir sifat asam berlebihan di dalam tubuh (catatan: sifat asam berlebih dalam tubuh merupakan sumber terjadinya penyakit), maka carilah mesin ionisasi air alkali yang memiliki daya yang kuat. Semakin kuat daya yang dimiliki oleh sebuah mesin ionisasi air alkali (contohnya mesin Kangen Water tipe SD 501 atau K8), maka semakin banyak kekuatan elektromagnetiknya yang dapat dihasilkan. Semakin banyak kekuatan elektromagnetik artinya semakin banyak kandungan mineral hidrat di dalam air sehingga semakin banyak pula sifat asam yang dapat dinetralisir.

Bagaimana sudah lumayan sedikit paham bukan tentang pH, alkali dan alkalinitas? Jika anda membutuhkan mesin air alkali yang mampu menghasilkan air minum dengan alkalinitas yang tinggi sehingga dapat membantu menetralisir sifat asam berlebihan di dalam tubuh, maka mesin air alkali Kangen Water adalah jawabannya.

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda!

Kami Kangen Water Jakarta Selatan siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta Selatan seperti Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, Tebet, Selong, Gunung, Kramat Pela, Gandaria, Cipete, Pulo, Melawai, Petogogan, Rawa Barat, Senayan, Grogol, Cipulir, Pondok Pinang, Ulujami, Petukangan, Bintaro, Gandaria, Cilandak, Lebak Bulus, Pondok Labu, Pejaten, Pasar Minggu, Kebagusan, Jati Padang, Ragunan, Tanjung Barat, Lenteng Agung, Jagakarsa, Ciganjur, Srengseng Sawah, Cipedak, Kuningan Barat, Pela Mampang, Bangka, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Kalibata, Rawa Jati, Duren Tiga, Cikoko, Pengadengan, Pancoran, Tebet, Kebon Baru Bukit Duri, Manggarai, Menteng, Setiabudi, Karet, Karet Semanggi, Karet Kuningan, Kuningan Timur, Pasar Manggis, Guntur, serta daerah Jakarta lainnya. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Mitra Usaha PT. Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!