Kurangnya Konsumsi Air Putih Dapat Menyebabkan Anda Rentan Terkena Penyakit dan Obesitas

akibat dehidrasi

Dehidrasi atau kurangnya asupan air ke dalam tubuh dapat membuat tubuh anda merasakan efek samping yang buruk bagi kesehatan seperti mudah lelah, sakit kepala, masalah kulit, masalah ginjal, kandung kemih serta problem dalam sistem pencernaan. Salah satu gejala umum dari dehidrasi adalah rasa haus.

Untuk mencegah terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh anda maka anda harus banyak mengkonsumsi air putih setiap harinya. Ketimbang ketika bangun tidur anda langsung minum kopi, maka lebih disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi paling tidak 2 gelas air putih yang sehat setelah bangun tidur, akan lebih bagus lagi jika air putih yang anda minum tersebut merupakan Kangen Water. Dengan konsumsi air putih sehat Kangen Water maka energi anda akan meningkat dan tekanan darah anda akan menjadi lebih stabil. Jika anda susah meninggalkan kebiasaan minum kopi maka paling tidak setelah anda minum kopi maka anda disarankan untuk minum segelas atau dua gelas air putih kangen water setelahnya.

Minuman Apa Yang Sebaiknya Dihindari?

kopi dehidrasi

Minuman yang sebaiknya anda hindari setiap hari contohnya adalah minuman yang mengandung gula, minuman yang mengandung soda dimana jenis-jenis minuman ini sebetulnya tidak dapat menghidrasi tubuh anda seperti air putih. Terlebih lagi asupan gula dan garam dapat mengakibatkan tubuh membuang-buang air demi mengeliminasi substansi ini agar keluar dari tubuh. Minum air putih yang banyak seperti Kangen Water merupakan solusi yang lebih baik karena ia dapat mempercepat metabolisme tubuh dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama sehingga hal ini akan menjadi teramat sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badannya.

Akibat Dehidrasi Yaitu Membuat Anda Jatuh Sakit dan Membuat Berat Badan Anda Naik

Berikut ini merupakan 11 alasan mengapa kurangnya asupan air putih ke tubuh dapat membuat anda lebih rentan terkena penyakit serta membuat berat badan anda menjadi lebih gampang naik.

1. Rasa Lelah

lelah akibat dehidrasi

Dikarenakan air putih sangat dibutuhkan untuk menghasilkan energi, maka kurangnya konsumsi air putih dapat memperlambat aktivitas enzim sehingga menyebabkan rasa lelah dan rasa malas.

2. Alergi dan Asma

Demi menghemat berkurangnya air di dalam tubuh, efek samping dari dehidrasi adalah tersumbatnya saluran udara sehingga dapat menyebabkan alergi dan asma. Terlebih lagi ketika tubuh mulai kehilangan air, produksi histamin (zat kimia yang diproduksi oleh sel-sel di dalam tubuh ketika mengalami reaksi alergi atau infeksi) akan mengalami peningkatan.

3. Meningkatnya Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Ketika tubuh tidak menerima asupan air putih yang mencukupi, maka ia akan memproduksi lebih banyak kolesterol untuk mencegah hilangnya air pada tingkat sel.

4. Masalah Ginjal dan Kandung Kemih

masalah ginjal akibat dehidrasi

Ketika anda tidak mengkonsumsi cukup banyak air putih, maka tumpukan toksin dan racun akan menjadi semakin banyak. Jika hal ini terjadi maka dapat menyebabkan bakteri yang ada menjadi lebih cepat berkembang dan hasilnya baik ginjal maupun kandung kemih akan lebih rentan terkena infeksi, peradangan dan nyeri.

5. Konstipasi

Usus besar atau kolon merupakan organ pertama dimana tubuh akan menarik air demi mensuplai cairan yang akan digunakan dalam berbagai proses metabolisme tubuh. Kurangnya air pada kolon atau usus besar akan memperlambat pergerakan limbah di sepanjang saluran cerna dan akibat dari hal ini adalah terjadinya konstipasi.

6. Persendian Sakit dan Kaku

Tulang rawan persendian sebagian besar terdiri atas air, dan ketika anda tidak memiliki asupan air yang cukup banyak di dalam tubuh anda maka tulang rawan anda akan menjadi lemah dan kemungkinan besar ia akan menjadi kaku sehingga menimbulkan rasa sakit pada persendian tersebut.

7. Berat Badan Meningkat

dehidrasi berat badan obesitas

Dehidrasi atau kurangnya air dapat mengakibatkan sel-sel di dalam tubuh mengalami kekurangan energi dan akibatnya nafsu makan anda akan meningkat dikarenakan tubuh anda membutuhkan energi. Ini sebetulnya merupakan false alarm dimana pada dasaranya dalam kondisi ini anda lebih butuh asupan air ketimbang makanan, namun jika anda salah dalam menanganinya yaitu anda malah mengkonsumsi makanan ketimbang minum air putih, maka akibatnya anda akan mengalami penambahan berat badan. Jadi jika tubuh anda merasa lapar dan anda sendiri sadar bahwa hari itu anda minum hanya sedikit air, maka jangan buru-buru makan sesuatu, cobalah minum air putih terlebih dahulu seperti air putih kangen water sehingga rasa lapar anda akan berkurang karena sel-sel tubuh anda mendapatkan energi kembali melalui minum air putih ini.

8. Premature Aging

keriput dehidrasi

Ketika tubuh anda mengalami dehidrasi kronis, maka kulit-kulit anda akan mulai bekerut lebih cepat sehingga mengakibatkan penuaan dini. Pastikan minum air yang banyak setiap harinya untuk membuat kulit anda segar kembali, awet muda dan memancar keindahannya dari dalam. Air memegang peranan vital yang sangat penting untuk membuat kulit anda tampak awet muda dan terhindar dari masalah penuaan dini dan kulit yang berkerut.

9. Masalah Pencernaan

Kurangnya asupan air dapat menyebabkan tubuh anda rentan terkena ulcers atau tukak lambung, acid reflux dan gastritis atau iritasi lambung.

10. Permasalahan Kulit

Ketika anda tidak mengasup air yang cukup banyak ke dalam tubuh anda maka kemampuan tubuh untuk membersihkan dirinya sendiri menjadi terhambat, hal ini pada akhirnya dapat mengakibatkan terjadinya masalah-masalah kulit seperti psoriasis, dermatitis, perubahan warna kulit serta kerut-kerutan.

11. Hipertensi

Ketika tubuh anda tidak disuplai cukup banyak air putih, maka darah akan menjadi mengental sehingga hal ini dapat mengakibatkan terjadinya peningkatan pada tekanan darah.

 

Peranan Air Putih Pada Penurunan Berat Badan

penurunan berat badan kangen water

Penelitian menunjukkan bahwa minum 500 ml air sebelum makan dapat mengurangi asupan kalori sehingga dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Hal ini khususnya berlaku jika anda minum air dingin yang dikenal dapat mempercepat proses metabolisme dan membakar kelebihan kalori. Berdasarkaan perkiraan, menaikkan asupan air putih sebanyak setengah liter perharinya dapat berkontributi dalam pembakaran tambahan sebesar 17,400 kalori sehingga manfaat positif dari hal ini adalah anda dapat mengalami penurunan berat badan hingga 2 Kg dalam waktu 12 bulan. Pastikan anda mengkonsumsi air putih yang banyak setiap harinya dan akan lebih baik jika air putih yang anda minum adalah Kangen Water. 

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Jakarta siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Enagic Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!