Pentingnya Banyak Minum Air Putih Agar Tubuh Tetap Sehat, Mencegah Dehidrasi dan Menurunkan Berat Badan

dehidrasi berat badan naik

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab utama timbulnya rasa lelah di siang hari yang tidak disadari oleh orang kebanyakan. "Tapi saya sudah minum banyak air lho sepanjang hari," kata orang-orang menyangkal mengenai hal ini, namun air apakah yang mereka maksudkan? Apa benar air yang mereka minum merupakan air putih yang sehat atau malah air jenis lainnya yang tidak bermanfaat bagi tubuh? Berikut penjelasannya:

1. Tidak semua air itu sama

Jika anda minum kopi atau teh sepanjang hari, maka yang harus anda ketahui adalah bahwa baik kopi dan teh itu bersifat diuretic yang artinya air jenis tersebut memicu buang air lebih sering sehingga hal ini akan menyebabkan terjadinya dehidrasi yang tidak anda sadari. Adalah lebih baik minum air putih biasa ketimbang minum kopi atau teh karena air putih dapat menghidrasi tubuh anda dengan lebih optimal. Air putih yang bagus adalah air putih yang bersih dan sehat seperti Air Kangen Water yang dapat dengan cepat menyerap masuk ke dalam sel-sel tubuh anda.

2. Jangan tunggu sampai haus

Banyak orang percaya bahwa ketika mereka dehidrasi maka mereka akan mulai merasakan haus, namun sebelum hal ini terjadi tahukah anda bahwa ada gejala-gejala dehidrasi lain yang mungkin tidak anda sadari misalnya rasa lelah, pusing kepala, sulit berkonsentrasi. Oleh karena itu jangan tunggu sampai rasa haus melanda, minumlah segelas atau dua gelas air putih sesering yang anda bisa untuk menyegarkan tubuh anda kembali. Jika anda memiliki mesin air Kangen Water di rumah atau di kantor, maka minumlah air yang fresh baru keluar dari mesin ini untuk mendapatkan asupan air putih yang baik bagi tubuh anda.

3. Kekang porsi makan dengan minum air putih

kekang porsi makan dengan minum air putih kangen water

Minum satu atau dua gelas air putih sebelum makan akan membantu anda mengurangi rasa lapar sehingga anda akan makan dalam jumlah yang lebih sedikit. Hal lainnya yaitu jika anda merasa lapar dan ingin ngemil sesuatu, cobalah menggantinya dengan minum segelas atau dua gelas air putih, kemungkinan besar rasa ingin ngemil anda akan berkurang sehingga dampak dari hal ini dalam jangka waktu lama adalah anda tidak mengalami kenaikan berat badan dan tubuh anda akan tetap sehat.

4. Bakar kalori

Kapanpun anda makan atau minum maka tubuh anda akan memproses apa yang masuk ke dalamnya. Minum air es dingin akan meningkatkan metabolisme tubuh anda lebih tinggi dikarenakan tubuh anda akan membakar kalori dengan jalan menghangkatkan air dingin yang masuk ke dalam tubuh tadi.

5. Air putih membantu melubrikasi dan memberikan energi sewaktu berolahraga

Jika olahraga merupakan kegiatan rutin yang anda lakukan dalam rangka menurunkan berat badan, maka minum air putih yang berkualitas seperti air Kangen Water saat sebelum dan setelah berolahraga akan memberikan energi ketika anda berolaharaga, ia akan membantu otot dan persendian agar dapat berkerja denga lebih efektif dan efisien.

6. Membuat tidur nyenyak

Air merupakan hal yang paling esensial terhadap semua kinerja organ tubuh anda, terutama fungsi otak. Jika anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan maka hal tersebut akan menganggu fungsi otak ketika anda tidur. Pastikan konsumsi air putih anda setiap hari dalam jumlah yang mencukupi sehingga ketika anda tidur di malam hari maka tidur andapun akan jauh lebih nyenyak.

7. Buang toksin dari tubuh

Banyak minum air akan membantu membuang limbah-limbah dan toksin yang tidak berguna keluar dari tubuh. Jika anda jarang minum air putih maka racun-racun akan menumpuk di dalam tubuh dan sulit dikeluarkan sehingga pada akhirnya akan memicu terjadinya penyakit. Dengan banyak minum air putih maka limbah-limbah beracun di tubuh pun akan lebih mudah untuk dikeluarkan.

8. Tingkatkan konsumsi minum air dapat membantu menurunkan berat badan

turunkan berat badan dengan air putih

Para peneliti menemukan fakta bahwa jika seseorang meningkatkan konsumsi minum air putihnya selama setahun dengan jumlah minimal 1,5 liter air putih saja setiap harinya, maka hal tersebut akan membantu tubuh dalam membakar sebanyak 17.500 kalori ekstra sehingga hal ini dapat membantu mengurangi berat badan sekitar 2,2 Kg. Karena itulah banyak minum air putih dapat turut berkontribusi dalam membantu penurunan berat badan.

 

Demikianlah begitu baiknya manfaat air putih bagi tubuh anda. Jika anda ingin minum air putih yang berkualitas tinggi dan kaya manfaat, kenapa anda tidak mulai mencoba minum air putih Kangen Water yang kaya akan antioksidan, bersifat alkali dan efektif diserap oleh tubuh karena ukuran cluster molekulnya yang kecil?

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami Pusat Penjualan Mesin Kangen Water Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, BSD, Karawaci, Ciputat, Bandung, Karawang, demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!