Kenapa Tubuh Bisa Menjadi Asam dan Apa Dampaknya Bagi Kesehatan?

keseimbangan asam basa tubuh 

Agar tetap sehat, tubuh manusia harus mempertahankan keseimbangan asam dan basa. Sebagian tubuh orang-orang didominasi oleh sifat asam yang berlebihan, hal ini dikarenakan adanya kelangkaan mineral-mineral alkali dan berlimpahnya mineral-mineral asam yang terdapat dalam pola makan di zaman modern ini. Pola makan manusia saat ini lebih mementingkan kecepatan tanpa mementingkan asupan gizi yang diperlukan tubuh. Makanan olahan yang kaya akan gula, karbohidrat sederhana, lemak jenuh, dimana semuanya itu merupakan makanan yang membentuk sifat asam di dalam tubuh dan kurang baik bagi kesehatan.

Selain masalah pada pola makan, paparan terhadap zat-zat kimia di lingkungan yang kita tinggali, stress, bahkan infeksi yang paling kecil sekalipun akan turun berpengaruh terhadap keseimbangan asam basa di dalam tubuh. Logam-logam berbahaya yang terserap baik melalui udara yang kita hirup atau air minum yang terkontaminasi, dapat mengakibatkan reaksi penambahan sifat asam di dalam tubuh.  Gangguan kecil dalam proses pencernaan, misalnya masalah pada flora usus atau bahkan  terburu-buru keluar pintu, secara signifikan memperburuk pembuatan zat yang menimbulkan sifat asam ini. Bahkan sesuatu yang tampaknya tidak memiliki hubungan, seperti infeksi kronis yang sedikit menganggu (contohnya infeksi sinus berulang atau gusi bengkak) melepaskan endotoksin dan eksotoksin ke dalam tubuh, yang dapat menimbulkan efek yang menambah keasaman tubuh.

 

Kenapa Hal Ini Patut Diperhatikan?

osteoporosis tulang 

Tubuh yang bersifat asam berlebihan bukan hanya sekedar konsep yang abstrak, namun lebih kepada kondiisi yang memiliki konsekuensi medis. 

Tubuh secara konstan bekerja untuk menjaga keseimbangan fisiologis, dan oleh karena itu, reaksi alami untuk mengatasi kelebihan sifat asam adalah dengan menetralisir asam tersebut sebisa mungkin. Jika tubuh kekurangan surplus mineral-mineral alkali, maka tubuh memikirkan jalan lain untuk mengatasinya yaitu dengan mengambil cadangan kalsium yang bersifat alkali dari tulang. Seiring waktu, kehilangan kalsium sedikit demi sedikit pada tulang seseorang dapat mengakibatkan masalah kesehatan seperti osteoporosis. Ini hanya merupakan salah satu contoh dari banyaknya efek samping terhadap sifat asam berlebihan pada tubuh. Masalah lainnya juga dapat bervariasi mulai dari gangguan pencernaan hingga sulit untuk menurunkan berat badan.

Secara keseluruhan, ketika terdapat sifat asam berlebihan di dalam tubuh, maka tubuh akan berjuang keras untuk secara efektif menyerap vitamin dan mineral dari makanan yang kita konsumsi, mengurangi energi untuk produksi sel, serta kemampuan untuk mendetoksifikasi dan memperbaiki kerusakan sel pun akan turun berkurang. Tanpa keseimbangan asam basa yang baik, maka fondasi tubuh terhadap kesehatan akan dipertaruhkan.

 

Bagaimana Cara Kita Untuk Menjadi Alkali?

cara menjadi alkali 

Langkah pertama untuk mengembalikan keseimbangan asam basa tubuh adalah dengan jalan mengeliminasi ataupun mengurangi konsumsi makanan-makanan yang membentuk sifat asam seperti karbohidrat olahan, gula, alkohol, dan kopi, serta menggantinya dengan makanan yang kaya akan mineral-mineral alkali seperti sayuran organik, buah-buahan dan air alkali yang diproses dengan teknologi ionisasi seperti air alkali Kangen Water.

Sebagai tambahan dalam pengubahan pola diet, tidur yang mencukupi serta hidrasi yang baik dan benar dengan rutin minum air alkali Kangen Water, dan menghindari penggunaan produk-produk pembersih kimia yang penuh racun perusak lingkungan ataupun produk-produk kecantikan berbahan dasar kimia yang berbahaya bagi tubuh, merupakan jalan paling cepat untuk membuat tubuh menjadi bersifat lebih alkali dan lebih sehat.

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Jakarta siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!