Jagalah Keseimbangan pH Tubuh Anda, Hindari Tubuh Yang Bersifat Asam 

jaga kesimbangan ph tubuh 

Keseimbangan asam basa adalah istilah spesial dalam bidang medis yang menyatakan keseimbangan oksigen dan hidrogen yang mungkin sebagian orang pernah mendengarnya. Lalu keseimbangan yang seperti apakah yang dimaksud dan apa pentingnya hal tersebut bagi kita? Mana yang lebih baik, membuat tubuh kita menjadi asam atau menjadi basa? Bagaimana caranya air alkali memberikan efek bagi sel-sel dan organ hidup di dalam tubuh kita? Semua pertanyaan ini akan dibahas secara lengkap dalam artikel ini.

 

Keseimbangan Asam Basa di Dalam Tubuh Manusia

asam lambung

Level pH tertinggi di dalam tubuh manusia adalah pada asam lambung yang berkisar antara pH 1.5 - 2.0. Level keasaman yang sedemikian rendah tersebut dibutuhkan untuk proses pencernaan yang normal serta dalam proses eliminasi bakteri. Keringat dan urin merupakan reaksi substansi yang bersifat asam lemah dikarenakan fungsinya adalah untuk mendetoksifikasi organisme dan membersihkannya dari kelebihan asam sehingga mereka memiliki level pH pada kisaran 5.5. Di waktu yang bersamaan normalnya pH di dalam cairan intraseluler dan interseluler seperti pada air liur dan darah yaitu pada kisaran 7.35 - 7.45. Menjaganya agar tetap dalam kisaran pH tersebut amat sangatlah penting bagi tubuh kita.

Ketika keseimbangan asam basa memiliki tendensi untuk menuju ke arah sifat asam, organisme (alias sel-sel dan organ) akan menjadi lemah, dan meningkatnya resiko serangan virus, bakteri, dan parasit yang dapat merusak tubuh kita.

 

Kecenderungan Tubuh Menjadi Bersifat Asam Penyebab Utama Berbagai Penyakit

pH merupakan singkatan dari potensial hidrogen. Entah apakah itu didominasi oleh oksigen (O2) atau Hidrogen (H). Ada terdapat lebih banyak hidrogen dalam substansi yang bersifat asam, sementara sifat basa didominasi oleh hidroksida.

Semakin tinggi tingkat sifat asam, semakin kurangnya oksigen yang dimiliki suatu substansi. Kita semua tahu tak mungkin ada kehidupan tanpa oksigen. Sel-sel di dalam tubuh kita tidak dapat hidup tanpanya, namun virus dan bakteri penyebab penyakit dapat terus bertumbuh dalam kondisi tanpa oksigen. Lingkungan yang didominiasi sifat asam dan tanpa oksigen merupakan tempat yang tepat bagi jamur, parasit dan protozoa untuk berkembang biak. Demikianlah cara flora patogen berkembang. Dalam kondisi lingkungan yang bersifat asam, organisme di dalam tubuh manusia menjadi rentan dan memberikan kesempatan bagi virus untuk berpenetrasi sehingga melemahkan sistem imun dan menyebabkan berbagai jenis penyakit.

sakit

Sifat asam pada faktanya merupakan terjadinya kekurangan oksigen secara besar-besaran, dimana toksin dan produk limbah asam terakumulasi pada organ dan jaringan tubuh. Hal ini dapat membawa pada konsekuensi berantai yang buruk bagi kesehatan seperti terjadinya akumulasi dan pengerasan limbah asam pada aliran darah dan kapileri, sehingga membuat sirkulasi darah menjadi lambat dan sel-sel tidak mendapatkan oksigen dan nutrisi yang mencukupi. Semua kondisi ini akan menimbulkan resiko hipotensi (tekanan darah rendah) ataupun hipertensi (tekanan darah tinggi), sakit kepala berkepanjangan, rasa lelah kronis, distonia vegetovaskular, sakit ginjal, diabetes, dll.

Hari demi hari kita membuat organisme (sel dan organ) di dalam tubuh kita menjadi bertambah asam ketika kita mengkonsumsi makanan dan minuman yang salah. Bahaya nyata yang dibawa ke dalam tubuh kita jika kita terlalu banyak mengkonsumsi gula dan makanan yang mengandung gula, tepung putih dan produk roti, cuka, jus kotakan dengan perasa buatan, minuman berkarbonasi alias soda, kopi, alkohol, makanan cepat saja dan makanan olahan lainnya.

 

Memperbaiki pH Tubuh Dengan Bantuan Air Alkali

minum air alkali

Program alkalisasi tubuh memungkinkan jika anda mengkonsumsi mineral-mineral alkali seperti kalsium, magnesium, sodium dan potasium. Terdapat suatu penelitian bahwa segelas kopi dapat mengurangi tingkat kalsium di dalam tubuh anda, terlebih lagi diketahui bahwa kopi sendiri bersifat asam dengan level pH 4.5. 

Dikarenakan kebiasaan menkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat setiap hari dapat menguras cadangan-cadangan mineral alkali dari tubuh untuk menetralisir sifat asam yang masuk, maka untuk mengkompensasi hal tersebut tubuh menggunakan cadangan-cadangan mineral alkali untuk menjaga agar pH tubuh tetap stabil namun resikonya cadangan mineral alkali seperti kalsium yang berasal dari tulang, kuku dan rambut akan menjadi menipis, selain itu jantung dan pembuluh darah pun akan ikut terkena dampak negatifnya.

Memperbaiki pola hidup, menjalani diet (pola makan) alkali, serta minum air yang bersifat alkali seperti Kangen Water yang kaya akan ion-ion mineral yang dapat turut membantu merestorasi level pH berangsur-angsur kembali ke arah normal

 

Sediakan Sendiri Air Alkali di Rumah Untuk Diminum Bersama Keluarga Menggunakan Mesin Penghasil Air Alkali Kangen Water

mesin air alkali

Kabar baik saat ini adalah terdapat mesin penghasil air alkali teknologi Jepang yang dapat membantu menyediakan kebutuhan air alkali bagi anda dan sekeluarga. Mesin air alkali Kangen Water teknologi Jepang menggunakan kecanggihan teknologi arus listrik untuk mengubah air minum biasa menjadi air minum berkualitas tinggi yang bersifat alkali serta kaya antioksidan yang sangat baik bagi tubuh

Manfaat rutin mengkonsumsi  air alkali Kangen Water setiap hari dapat membantu menyeimbangkan sifat asam dari konsumsi makanan anda sehari-hari, serta menjaga agar cadangan-cadangan mineral alkali yang dibutuhkan oleh tubuh tetap tersuplai dengan baik setiap harinya.

Jadikan tubuh anda jauh lebih sehat dan bebas dari sifat asam berlebih. Jaga pola hidup dan pola makan yang bergizi diiringi dengan konsumsi air alkali Kangen Water setiap hari. Hubungi kami jika anda ingin bertanya lebih lanjut mengenai mesin air alkali Kangen Water yang bisa dipasang di rumah anda.

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Surabaya siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Surabaya demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!