Air Kangen Water Yang Kaya Akan Hidrogen Molekular (H2), Di Mana Letak Keistimewaannya?

kangen water molecular hydrogen h2 

Air Kangen Water merupakan air yang kaya akan hidrogen, lalu apa hubungannya dengan hidrogen itu sendiri? Dan apa istimewanya air yang kaya molekular hidrogen jika dibandingkan dengan air minum lainnya?

molecular hydrogen h2

Molekul pada Molecular Hydrogen (Hidrogen Molekular) tersusun atas dua atom hidrogen yang saling berikatan satu dengan yang lainnya. Molekul dari molekul hidrogen ini biasanya tidak berikatan secara alamiah. Biasanya atom hidrogen itu sendiri berikatan dengan atom lainnya. Contoh yang paling sederhana dan paling umum adalah dua atom hidrogen yang berikatan dengan satu atom oksigen akan membentuk molekul yang disebut air alias H2O.

molekul air h2o

Air merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam kehidupan kita, dan dua atom hidrogen yang berada di dalam air memainkan peranan besar dalam membentuk sebuah molekul air. Hidrogen merupakan komponen yang vital bagi banyak molekul organik yang kita temukan di bumi ini.

 

Apakah anda ingin tabel periodik sewaktu pelajaran kimia di SMA dulu?

sistem periodik tabel molekul hidrogen

Hidrogen berada dalam grup pertama (baris pertama dan kolom pertama) dalam tabel sistem periodik. Hal ini artinya hidrogen merupakan elemen yang paling kecil dan paling fundamental di antara elemen-elemen lainnya. Hal ini menjadikan molecular hydrogen atau hidrogen molekular (H2) menjadi molekul yang paling sederhana yang ada dan bisa kita temukan. Meskipun H2 ini begitu sederhananya, namun ia menyediakan berbagai macam manfaat kesehatan yang masih dipelajari para ahli hingga saat ini. Cara paling besar bagi molecular hydrogen (H2) ini dalam memberikan dampak positif bagi kesehatan ialah bahwa ia akan memperkuat sistem pertahanan antioksidan yang sebelumnya sudah ada di dalam tubuh anda.

Dalam artikel ini kita akan mengetahui lebih lanjut mengenai pentingnya antioksidan dan cara H2 (molecular hydrogen) dalam membuat sel serta tubuh anda sehat secara menyeluruh.

 

ADA SUATU PEPERANGAN YANG TERJADI DI DALAM SEL ANDA SETIAP HARINYA YANG TIDAK ANDA SADARI

antioksidan vs radikal bebas dalam sel

Sel-sel di dalam tubuh kita secara konstan diserang oleh radikal bebas. Radikal bebas ini merupakan hasil sampingan dari produksi energi oleh mitokondria, yaitu organel sel yang berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidup. Radikal bebas ini sangatlah reakitf dan berbahaya, jika dibiarkan, radikal bebas dapat merusak sel-sel yang sehat.

 

RADIKAL BEBAS SECARA KONSTAN DIPRODUKSI OLEH MITOKONDRIA

mitokondria

Mitokondria bertanggung jawab dalam memproduksi energi bagi tubuh anda dalam bentuk ATP, namun hasil sampingannya adalah proses energi oleh mitokondria ini juga turut menghasilkan radikal bebas. Meskipun oksigen merupakan hal yang vital untuk menghasilkan energi, 2-5% okisgen yang digunakan dalam produksi energi ini berubah menjadi radikal bebas yang disebut anion superoksida dan hal ini tidak bagus bagi sel-sel anda.

 

ANTIOKSIDAN SEPERTI H2 (MOLEKULAR HIDROGEN) AKAN MELINDUNGI SEL-SEL TUBUH ANDA DARI KERUSAKAN AKIBAT RADIKAL BEBAS

superoksida dismutase

Di dalam sel-sel kita terdapat enzim antioksidan seperti Superoxide Dismutase yang dapat menetralisir Superoxide Anions (Anion Superoksida) menjadi Hidrogen Peroksida. Hidrogen Peroksida merupakan radikal bebas yang lebih lemah yang berguna bagi sel-sel anda.

glutathione peroksida

Enzim antioksidan lainnya yaitu Glutathione Peroxidase. Antioksidan ini mengubah hidrogen peroxida menjadi air. Sebuah sistem antioksidan yang kuat merupakan bagian yang sangat krusial untuk menjaga agar sel-sel anda tetap sehat dikarenakan radikal bebas secara konstan dihasilkan di dalam sel-sel anda sebagai bagian dari proses metabolisme yang normal setiap harinya.

Menetralisir radikal bebas menjadi air merupakan proses dua langkah. Sangatlah penting bahwa keberadaan antioksidan yang berlimpah seperti superoxide dismutase dan glutathione peroxidase dapat tersedia dengan cepat dan dapat digunakan secara efisien dalam mentralisir radikal bebas. Namun kebanyakan dari kita, pada sel-sel kita diproduksi lebih banyak radikal bebas ketimbang yang dapat diatasi oleh enzime antioksidan. Ketika kelebihan radikal bebas terbentuk di dalam sel anda, maka ia akan menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius.

 

KELEBIHAN RADIKAL BEBAS SANGATLAH BERBAHAYA BAGI SEL DAN KESEHATAN ANDA

Sebagian besar waktu kita dijalani dengan pola hidup yang tidak sehat, kondisi lingkungan yang buruk dan konsumsi nutrisi atau gizi yang buruk dapat berkontribusi terhadap produksi radikal bebas yang berlebihan di dalam sel-sel kita. Selain itu, seiring pertambahan usia, sistem pertahanan antioksidan kita semakin melemah, membuat kita menjadi rentan terdampak kerusakan akibat radikal bebas.

Ketika kelebihan radikal bebas ini diproduksi di dalam sel-sel tubuh, beberapa diantaranya akan berubah menjadi radikal bebas yang lebih berbahaya. Sebagai contoh, hidrogen peroksida akan berubah menjadi radikal hidroksil yang paling berbahaya jika terdapat keberadaan besi / iron (II) atau logam berat lainnya. Contoh lainnya ketika sel-sel tubuh anda terpapar radiasi, sinar ultraviolet, dan frekuensi electromagnetik (EMF) dimana semuanya ini dapat secara langsung memproduksi radikal hidroksil di dalam sel-sel anda sehingga dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih besar.

radikal hidroksil

Radikal hidroksil merupakan radikal bebas yang teramat sangat reaktif yang akan mencuri elektron dari molekul lainnya di sekelilingnya, termasuk DNA, protein, lipids, dll dan akan merusak molekul-molekul tersebut serta mengakibatkan reaksi berantai yang teramat sangat berbahaya.

kerusakan molekular akibat radikal bebas

Sekalinya radikal bebas ini berubah menjadi radikal hidroksil, tak ada antioksidan atau enzim yang mampu menetralisir radikal hidroksil pada titik ini. Radikal hidroksil akan dengan cepat bereaksi dan merusak molekul terdekatnya sehingga menyebabkan penyakit.

 

KERUSAKAN AKIBAT RADIKAL BEBAS DI DALAM SEL TUBUH ANDA SAMA SEPERTI STRESS OKSIDATIF

Stress oksidatif terjadi ketika ada perubahan pada keseimbangan radikal bebas dan antioksidan di dalam sel. Stress oksidatif diketahui berhubungan dengan penyebab dari berbagai permasalahan kesehatan dan efeknya akan berbeda-beda tergantung genetik, lingkungan dan pola makan individu tersebut.

Jika anda merasa tubuh anda tidak sehat seperti yang seharusnya, kemungkinan besar hal tersebut dikarenakan stress oksidatif di dalam tubuh anda. Anda harus meningkatkan sistem pertahanan antioksidan sehingga ia akan menjadi seimbang dengan produksi radikal bebas dan antioksidan dapat segera menetralisir radikal bebas tersebut. Meskipun kebanyakan dari formula antioksidan itu efektif, namun tak ada satupun dari mereka yang memiliki kemampuan dalam suatu cara yang unit seperti yang dapat dilakukan oleh Molecular Hydrogen / Hidrogen Molekular (H2) di dalam sel tubuh anda untuk melindungi kesehatan anda.

 

BAGAIMANA MOLECULAR HYDROGEN DAPAT MENJADI ANTIOKSIDAN YANG SUPERIOR?

H2 merupakan antioksidan yang paling kecil dan paling sederhana yang pernah ada. Antioksidan lainnya yang terkenal adalah seperti Vitamin C atau Vitamin E yang memiliki ukuran molekul yang besar dibandingkan H2 dan butuh untuk melewati sistem pencernaan anda, diserap di dalam usus, melewati darah dan masuk ke dalam sel-sel tubuh anda sebelum ia dapat mengeliminasi radikal bebas. Ada banyak hal yang dapat terjadi selama proses ini. H2 ukurannya sangatlah kecil dimana ia dapat menembus melalui lapisan perut untuk fokus masuk ke dalam sel-sel anda dalam sekejap.

Berikut ini merupakan gambar perbandingan ukuran hidrogen molekular (H2) dibandingakan ukuran molekul antioksidan lainnya:

ukuran molekular hidrogen

Setiap molekul dari Hidrogen Molekular dapat secara mendasar menetralisir dua radikal hidroksil menjadi air, sehingga dapat menghidrasi sel-sel anda dalam prosesnya. H2 sifatnya sangat selektif dan memiliki target hanya pada radikal hidroksil. Hal ini merupakan kunci utama yang penting karena molekular hidrogen (H2) ini hanya akan mengeliminasi radikal bebas yang berbahaya namu tidak secara langsung mempengaruhi radikal bebas yang berguna seperti hidrogen peroxida atau nitrit oksida. Kebanyakan dari antioksidan yang ada biasanya tidak selektif namun akan menetralisir semua radikal bebas yang ada di sekitarnya. Masalahnya adalah, hal ini dapat mengakibatkan gangguan pada keseimbangan radikal bebas tehradap antiokisdan sehingga mengakibatkan masalah tambahan. Antioksidan lainnya akan berubah menjadi radikal bebas yang lemah setelah ia menetralisir radikal bebas dan dapat merusak sel-sel di dalam tubuh. (sumber)

Di bawah ini gambar dimana Molekular Hidrogen (H2) dapat menetralisir dua radikal hidroksil menjadi molekul air

h2 menetralisir hidroksil radikal

  

Molecular Hydrogen / Hidrogen Molekular atau H2 tak hanya menetralisir radikal hidroksil secara langsung, namun ia juga dapat membantu meningkatkan fungsi enzim antioksidan yang telah ada di dalam tubuh seperti glutathione peroxidase, superoxide dismutase, dan katalase. Masing-masing enzim antioksidan yang spesifik dan molecular hydrogen ini akan mengatasi tipe-tipe radikal bebas yang berbeda. Mereka semuaakan bekerjasama untuk memastikan bahwa tak ada kelebihan radikal bebas yang dapat mengakibatkan stress oksidatif di dalam sel tubuh anda. (Sumber)

molekular hidrogen membantu enzim antioksidan lainnya

Meningkatkan kekuatan pertahanan antioksidan dari sel-sel tubuh anda dengan H2 akan membantu anda dalam mengatasi kelebihan radikal bebas yang diakibatkan oleh berbagai faktor yang berbeda di dalam hidup anda.

Selain tetap menjaga pola makan dan pola hiudp sehat, dengan mengubah air yang anda minum sehari-hari menjadi air yang kaya hidrogen, bersifat alkali, memiliki struktur mikro seperti air Kangen Water, juga dapat menunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ambillah manfaat dari Molecular Hydrogen yang berasal dari air minum Kangen Water yang diproduksi melalui mesin Kangen Water untuk memberi asupan air minum dengan kualitas paling tinggi bagi tubuh anda.

(Sumber: A B )

mesin air hidrogen

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami Kangen Water Jakarta siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!