Apa Pentingnya Hidrogen Molekular Dalam Membantu Mengatasi Masalah Penuaan Sel di Tubuh Kita?

 

Penuaan Tingkat Sel

sel-sel yang menua

Pernahkan anda mendengar kata SENESEN (atau dalam bahasa Inggrisnya SENESCENCE)? Senesen adalah istilah ilmiah yang dalam bahasa awam diartikan sebagai "Penuaan". Senesen mengacu pada proses ketika sel-sel kehilangan kemampuannya untuk membelah dan memperbarui diri. Banyak riset yang masih terus dilakukan hingga saat ini dengan topik yang berkenaan dengan senesen atau penuaan ini. Ketika suatu sel menua, maka seringnya mereka akan mulai berhenti bekerja. Hal ini merupakan bagian yang ilmiah dari lingkaran kehidupan, namun dalam penelitian yang terus berkembang hingga saat ini, para peneliti menemukan terdapat suatu antioksidan yang spesial yang disebut Hidrogen Molekular (atau dalam bahasa Inggris disebut Molecular Hydrogen), yang memiliki kemampuan untuk dapat memperbaiki sel-sel ini (atau bahkan dapat mengurangi sensen atau proses penuaan sel ini) dan oleh karenanya hidrogen molekular dapat memperpanjang kemampuan sel-sel untuk meremajakan diri.

Kenapa Kita Harus Memperbaiki Sel-Sel Yang Mulai Menua?

Ketika anda memperbaiki sel-sel yang mulai menua maka sel-sel tersebut akan kembali muda lagi. Namun apa yang salah sebetulnya dengan sel-sel yang sudah mulai menua? Para peneliti percaya bahwa sel-sel senesen (baik sel-sel yang sudah tidak aktif ataupun sudah rusak) bukan hanya sekedar tidak aktif. Sel-sel tersebut sebenarnya tidak baik bagi tubuh kita ketika mereka terakumulasi dalam jumlah yang banyak. Sel-sel senesen itu tidak benar-benar dalam kondisi dorman (alias tidak aktif) seperti yang diperkirakan para ilmuwan sebelumnya. Keberadaan banyak sel-sel senesen ini berkontribusi terhadap terjadinya inflamasi atau peradangan, yang pada akhirnya dapat berubah menjadi kondisi penyakit seperti arthritis atau radang sendi serta kemerosotan fungsi-fungsi tubuh lainnya. Dikarenakan hal ini, secara teori dipercayai bahwa ketika suatu sel telah berhenti menjalani tugasnya (sel-sel yang menua), maka lebih baik jika ia dibuang atau diperbaiki sehingga hal ini dapat mengurangi banyak penyakit.

2 Jalan Dalam Mengatasi Sel Yang Mulai Menua

Penuaan tingkat sel alias sensen saat ini diketahui kemungkinan dapat dibalikkan (reversible). 2 Hal yang saat ini diketahui dapat mengatasi masalah penuaan sel ini yaitu:

1. Membunuh sel tersebut

2. Memperbaiki sel tersebut

Membunuh sel-sel yang menua merupakan salah satu solusi untuk mengatasi hal ini. Para peneliti mempercayai bahwa jika hal ini dilakukan maka kita dapat memperlambat terjadinya proses penuaan. Namun membuang sel-sel senesen di dalam tubuh hanyalah sebatas teori dan sampai saat ini masih belum dilakukan di tahap uji coba pada manusia.

Solusi kedua yaitu memperbaiki sel, sebaliknya telah mencapai tahap sudah diujicobakan pada manusia dimana subjek yang mengalami ujicoba diharuskan mengkonsumsi Hidrogen Molekular (dalam bahas Inggris disebut Molecular Hydrogen) atau gas (H2) dalam berbagai cara. Konsumsi Hidrogen Molekular diketahui menjadi sebuah cara yang aman dan efektif. Ratusan studi telah dilakukan sampai sejauh ini, dimana gas Hidrogen Molekular yang berfungsi sebagai antioksidan sangatlah efektif dalam mengurangi atau membantu mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satu teori mengenai kenapa Hidrogen Molekular dapat membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit yaitu bahwa ia sebenarnya bertindak dalam memperbaiki sel-sel senesen, dimana sel-sel senesen tersebut sebelumnya mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Dalam hal ini Hidrogen Molekular bisa dikatakan mengembalikan keremajaan sel-sel senesen tersebut untuk dapat berfungsi sebagai sel-sel yang normal kembali. Hingga sejauh ini penelitian menunjukkan belum ada antioksidan lainnya selain Hidrogen Molekular yang mampu melakukan hal ini.

molecular hydrogen kangen water

Hidrogen Molekular bisa dikatakan sangat aman. Tidak seperti antioksidan tipe lainnya dimana kadang-kadang mereka berubah menjadi radikal bebas setelah mendonorkan elektronnya, Hidrogen Molekular dapat mencari-cari untuk membantu menetralisir bahkan radikal bebas yang paling berbahaya sekalipun yaitu Active Oxygen sekalipun dan ketika Hidrogen Molekular tersebut selesai menjalankan tugasnya maka ia akan menguap ataupun berubah menjadi air.

Hidrogen Molekular Merupakan Antioksidan Kelas Tinggi

Penting untuk dicatat bahwa antioksidan tipe lainnya seperti vitamin C, E dan A, yang telah mengalami pengujian oleh para peneliti, tidak divalidasikan memiliki kemampuan untuk mengurangi senesen, sedangkan Hidrogen Molekular, telah teruji banyak sekali atas kemampuannya dalam mengurangi atau memperbaiki masalah sensen ini. Hidrogen Molekular berukuran sangat kecil sehingga dapat masuk ke dalam sel, dan dapat melewati sawar darah otak (blood brain barrier), yang menjadikan Hidrogen Molekular ini suatu antioksidan yang sangat unik serta memiliki kemampuan yang luar biasa dalam membantu mencegah penuaan tingkat sel.

Manfaat Lain Dari Hidrogen Molekular

Hidrogen Molekular (atau dalam bahasa Inggrisnya Molecular Hydrogen) di dalam tubuh berfungsi membawa lebih banyak oksigen dan air pada sel-sel tanpa menambahkan resiko terjadinya kerusakan sel.

Bagaimana Cara Mengkonsumsi Hidrogen Molekular

Hidrogen Molekular (H2) paling mudah dikonsumsi ketika ia terlarut dalam air (alias tinggal diminum saja). Selain dalam wujud air Molekular Hidrogen juga dapat dikonsumsi dalam wujud gas, namun jika dalam wujud gas sangatlah merepotkan karena seseorang harus menggunakan nebulizer (sebuah alat khusus yang digunakan untuk merubah obat dari bentuk cair ke bentuk partikel aerosol).

hidrogen molekular kangen water

Alat untuk menghasilkan kandungan Hidrogen Molekular (H2) di dalam air contohnya adalah pada mesin ionisasi air seperti mesin Kangen Water teknologi Jepang. Mesin Kangen Water sangat efektif dalam menghasilkan Hidrogen Molekular (H2) yang terlarut dalam air minum. Jika anda ingin mendapatkan manfaat maksimal dari Hidrogen Molekular yang terkandung dalam air minum Kangen Water, maka anda harus mengkonsumsinya ketika ia dalam keadaan fresh saat baru diproduksi dari mesin. Jika ingin disimpan sebaiknya menggunakan botol yang kedap udara dan kedap cahaya untuk mempertahankan kandungan antioksidan Hidrogen Molekular ini dalam kurun waktu 24 jam.

 

Jurnal Penelitian Mengenai Hidrogen Molekular Yang Berkaitan Dengan Senesen (Penuaan)

Berikut ini beberapa sumber artikel yang dapat anda pelajari lebih lanjut mengenai kemampuan penyembuhan dari Hidrogen Molekular dengan referensi secara lebih spesifik ke hal yang berkaitan dengan penyelesaian masalah terhadap sensen sel atau penuaan sel.

2016 Molecular Hydrogen Alleviates Cellular Senescence in Endothelial Cells.

Penelitian ini untuk menunjukkan bahwa Hidrogen Molekular (H2) memiliki efek vaskular yang bermanfaat dan bisa jadi merupakan air minum dengan efek anti-aging yang baik.

2011 Recent Progress Toward Hydrogen Medicine: Potential of Molecular Hydrogen for Preventive and Therapeutic Applications

Artikel ini menunjukkan bahwa Hidrogen Molekular (H2) merupakan sebuah antioksidan yang unik serta dapat mencegah dan mengobati banyak penyakit tanpa mengakibatkan efek samping dan ia juga tidak menganggu fungsi sel yang normal. Hidrogen Molekular mampu menembus dinding sel dan secara efektif mampu memperbaiki sel akibat kerusakan oksidatif.

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Pekanbaru siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Pekanbaru demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, dll. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!