Manfaat Kangen Water bagi Para Atlit dan Olahragawan

manny pacquiao kangen water

Atlit-atlit elite yang kompetitif serta para pelatih olahraga tahu bahwa perubahan sedikit saja pada pH dapat menimbulkan efek yang mendalam terhadap keseluruhan kesehatan, rasa bugar, level kelelahan, rasa sakit, berat badan, kemampuan untuk berlatih dan performa atletik. Otot bekerja dengan baik dalam cakupan pH yang sempit. Ketika beristirahat, pH otot berkisar sekitar 6.9, sementara arteri darah berkisar sekitar pH 7.4

Ketika kita sedang berlatih, kenaikan penggunaan glikogen otot sebagai energi memproduksi asam laktat, asam pyruvic dan CO2 yang akan menurunkan pH otot. Semakin keras anda berlatih, maka semakin cepat otot anda berubah menjadi bersifat asam yang pada ujungnya mengakibatkan kelelahan.

Akumulasi dari asam juga membatasi produksi ATP, molekul energi, dan menganggu aktivitas enzim yang memproduksi energi. Sebagai contoh, enzim phosphofructokinase merupakan langkah untuk memberikan batas pada penggunaan glikogen oleh otot. Ketika pH otot turun di bawah 6.4, maka ia berhenti bekerjasama. Sifat asam juga mengurangi tenaga otot secara lansung dengan cara menghambat aksi pengkontraksi serat-serat otot.

body builder kangen water

"Atlit-atlit olahraga elit dan olahraga yang membutuhkan ketahanan harus mempertimbangkan mengenai keseimbangan pH yang sehat," kata Robert burns, PhD. Ia memberikan catatan bahwa timbunan asam laktat atau kelebihan ion hidrogen adalah hal yang harus diberikan perhatian khusus. Ketika tubuh memetabolismekan makanan, maka limbah asam akan dihasilkan dimana harus dibuang atau dinetralisir melalui paru-paru, ginjal (urin) dan kulit.

"Keseimbangan pH dan buffer asam merupakan hal yang krusial bagi kesehatan manusia dan memperlambat proses penuaan," katanya lagi.

Atlit, pelatih dan praktisi holistik dan pengobatan tradisional memberikan perhatian lebih dalam area ini.

"Kita mampu untuk menahan atau memperlambat efek negatif dari acidosis (kelebihan asam) seperti yang dialami oleh para atlit, dan demikian juga terhadap berbagai jenis penyakit yang berbeda-beda yang berakar pada sumber yang sama yaitu acidosis," katanya menyimpulkan.

Penggunaan Kangen Water dapat membantu dalam meningkatkan level kompetitif dan performa keseluruhan pada para atlit dan olahragawan. Pola diet yang mengusung alkalinity juga direkomendasikan oleh para ahli nutrisi olahraga. Mengkonsumsi air ionsiasi Kangen Water akan membantu mengurangi akumulasi dari sifat asam pada saat melakukan latihan otot, sehingga meningkatkan intensitas olahraga dan membantu mempercepat masa pemulihan.

wade mcnutt kangen water

Body Builder kompetitif, Wade McNutt Ligheart mendedikasikan diri untuk minum Kangen Water yang dihasilkan dari mesin Kangen Water, Enagic LeveLuk SD501, dan memberikan penghargaan pada Kangen Water karena minum air tersebut memotivasinya agar tidak segera pensiun dini. Wade mengatakan bahwa ia telah meningkatkan porsi latihannya sebanyak 2,5 kali lipat dengan pengurangan waktu istirahat serta tanpa mengalami nyeri otot. Dalam opininya, semua tim olahraga seharusnya wajib minum Kangen Water karena ia akan mengurangi tingkat cedera serta menjadikan latihan lebih efisien.

susan lark chemistry of success kangen water

Dr. Susan Lark, dalam buku yang ditulisnya yang berjudul "The Chemistry of Success: Secrets of Peak Performance" membahas tentang aturan keseimbangan asam dan basa dalam Performa yang Prima serta kesehatan. Paragraf di bawah ini merupakan kutipan dari bukunya yang membicarakan mengenai manfaat air alkali:

"Keunggulan dari air yang bersifat alkali yang dihasilkan melalui proses elektrolisis jauh melebihi dari sekedar hanya kemampuan untuk menaikkan sedikit pH pada sel-sel dan jaringan tubuh untuk menetralisir sifat asam. Dikarenakan air alkali telah memperoleh jumlah yang signifikan dari elektron bebas melalui proses elektrolisis, maka air ini mampu mendonasikan elektron ini pada oksigen aktif radikal bebas di dalam tubuh., dan oleh karenanya menjadi super antioksidan. Dengan mendonasikan kelebihan elektron bebas, maka air alkali mampu menghalangi oksidasi pada jaringan yang normal yang disebabkan oleh radikal bebas oksigen."

Dr. Susan Lark mencatat manfaat lain dari proses elektrolisis adalah ukuran cluster dari air alkali berkurang sebanyak 50 persen dari ukuran cluster air keran.

"Ini membuat air alkali yang diionisasi menjadi siap diserap oleh tubuh, sehingga meningkatkan kemampuan hidrasi air dan kemampuannya untuk membawa ion-ion negatif dan efek yang mengalkalikan seluruh sel-sel dan jaringan-jaringan di dalam tubuh.

"Jika anda kelebihan sifat asam, sebuah mesin air alkali akan menyediakan sebuah sumber yang aman dan efektif dalam merestorasi keseimbangan pH dari semua sel di dalam tubuh anda, serta menyediakan kelebihan elektron bebas yang akan bertindak sebagai antioksidan," kata Dr. Susan Lark memberikan rekomendasinya.

Kebanyakan orang, termasuk sebagian besar atlit, tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral-mineral alkali yang cukup seperti kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran. Malahan mereka mengkonsumsi makanan yang membentuk sifat asam seperti daging, ikan, unggas, telur, dan produk susu. Dikarenakan pola makan yang tidak seimbang ini, menyebabkan mereka beresiko mengalami peningkatan kelebihan sifat asam / acidosis yang pada ujungnya akan berakibat pada kesehatan serta performa olahrga secara keseluruhan.

kangen kacang

Dikarenakan hidrasi yang baik merupakan faktor kunci dalam mencegah rasa lelah akibat latihan, mengkonsumsi Kangen Water sebelum, selama dan setelah berlatih akan sangat banyak membantu tubuh anda meraih energi yang optimal.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Jakarta siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Mitra Usaha Enagic Kangen Water IndonesiaChange Your Water, Change Your Life!