Ketahui Peranan Penting Hidrogen Bagi Tubuh Manusia

manfaat hidrogen bagi tubuh 

Hidrogen merupakan elemen paling berlimpah di alam semesta, hal itu artinya bahwa kapanpun dan dimanapun, ada molekul-molekul hidrogen yang mengelilingi anda. Bukanlah suatu hal yang aneh kalau molekul hidrogen juga ditemukan di dalam tubuh anda. Lalu apa hubungan hal ini dengan kesehatan?

Hidrogen bukanlah sebuah nama yang sering anda temui tercantum dalam bahan-bahan makanan atau snack yang biasa anda konsumsi. Jikalau demikian, apakah sebetulnya tercukupi kebutuhan hidrogen pada manusia dalam kehidupan sehari-hari?

Hidrogen bersifat unik dalam hubungannya memampukan tubuh anda untuk mengambil nutrisi mikro dan makro, melalui sistem pencernaan, kemudian mengubahnya menjadi elemen esensial.

Lebih jauh lagi, manusia mengkonsumsi hidrogen setiap hari melalui air minum yang mereka minum. Coba ingat-ingat lagi pelajaran kimia sewaktu anda duduk di bangku SMP atau SMA mengenai air.

air h2o

Air atau dalam bahasa ilmiahnya H2O, tersusun atas 2 atom hidrogen dan 1 atom oksigen. Secara logika, tubuh anda akan terhidrasi dengan air yang mengandung hidrogen.

 

Namun apa sih yang menyebabkan hidrogen sedemikian pentingnya? Apa peranan hidrogen tersebut di dalam tubuh kita?

Fungsi hidrogen di dalam tubuh manusia sangatlah banyak dan tidak dapat diberikan penekanan secara spesifik. Fungsi hidrogen tersebut adalah:

1. Menjaga agar sel-sel dan tubuh anda untuk tetap terhidrasi dengan baik

2. Mengeluarkan toksin dan limbah dari tubuh untuk dieliminasi

3. Menjaga agar persendian anda tetap terlubrikasi

4. Mengkatalisasi transportasi nutrisi ke organ-organ dan area-area terpencil di dalam tubuh

5. Membantu menjaga sistem imun agar tetap aktif dan terjaga

 

Singkat kata, peranan hidrogen bagi tubuh sangatlah serbaguna dan ia memainkan peranan aktif yang penting dalam membantu sistem tubuh berfungsi dengan baik secara keseluruhan.

Beberapa manfaat spesifik dari mengkonsumsi hidrogen termasuk meningkatkan level energi dan secara potensial dapat membantu memperlambat proses penuaan. Merupakan hal yang telah diketahui secara umum kalau peranan karbohidrat adalah menyediakan energi bagi tubuh anda, entah apakah itu digunakan untuk berlari jarak jauh atau sekedar melakukan aktivitas harian seperti biasa. Namun pernahkah anda berpikir mengapa ketika anda mengigit sepotong atau dua potong buah apel saja juga dapat menaikkan level energi anda? Jawabannya tak lain adalah, sebagian karena jasa hidrogen.

hidrogen apel

Ketika anda mengkonsumsi karbohidrat, tubuh anda memecah makanan menjadi elemen-elemen yang lebih sederhana seperti glukosa. Setelah proses pencernaan lebih jauh, tubuh anda memecah glukosa menjadi karbon, oksigen dan hidrogen.

Ion-ion hidrogen kemudian diambil oleh mitokondria yang merupakan penghasil energi untuk sel. Selanjutnya tubuh anda menggunakan energi yang dihasilkan ini untuk menyelesaikan aktivitas sehari-hari seperti bangun, bekerja, atau mengantar anak ke sekolah.

Lebih jauh lagi, banyak peneliti percaya bahwa beberapa efek samping negatif dari penuaan dapat dihubungkan dengan radikal bebas di dalam tubuh. Hidrogen dapat secara efektif melindungi tubuh dari radikal bebas sehingga pada akhirnya secara signifikan akan membantu memperlambat proses penuaan.

Selanjutnya setelah mengetahui betapa baiknya manfaat hidrogen bagi tubuh, mungkin anda akan berpikir, bagaimana caranya agar kita dapat mengkonsumsi lebih banyak hidrogen lagi setiap harinya? Seperti yang kita ketahui, sumber paling sederhana dari hidrogen bisa didapatkan dari air putih, karena air dibentuk dari atom-atom hidrogen. Sumber hidrogen lainnya bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayuran yang kaya akan karbohidrat, selain itu bisa didapatkan pula dari lemak sehat seperti yang ditemukan pada alpukat, kacang-kacangan dan ikan.

 

Minum Air Putih Kaya Hidrogen, Kangen Water

air hidrogen kangen water 

Air putih yang diproses melalui teknologi ionisasi dapat menghasilkan air putih berkualitas yang kaya akan hidrogen molekular H2 yang baik bagi kesehatan tubuh. Mesin ionisasi air yang dapat menghasilkan air putih kaya hidrogen ini contohnya seperti pada mesin Kangen Water teknologi Jepang. Informasi lebih lanjut mengapa air minum Kangen Water kaya akan hidrogen dan apa manfaatnya dapat dibaca pada 2 artikel berikut ini:

hydrogen water fountaine kangen water

Memiliki sendiri mesin air Kangen Water penghasil air putih kaya hidrogen akan memudahkan anda untuk mengakses air putih yang bersih dan sehat yang dapat dikonsumsi seluruh keluarga.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda!

Kami Mitra Usaha Enagic Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk seluruh kota di Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!

  

Referensi:

Sciencing.com : How does hydrogen enter our body