Ingin Menjalani Pola Hidup Alkali? Ikuti 5 Langkah Transisi Paling Mudah Berikut Ini

hidup alkali 

Dalam satu fase dalam hidup, kita pastinya memiliki keinginan untuk menjalani pola makan dan pola hidup yang lebih sehat dari yang kita jalani saat ini. Salah satu pola hidup yang sehat adalah pola hidup alkali. Namun seringkali orang-orang tidak tahu bagaimana cara memulainya atau terlalu terburu-buru sehingga sebelum kebiasaan terbentuk mereka menyerah di tengah jalan padahal progam hidup alkali adalah pola jangka panjang yang sebaiknya dimulai dari satu demi satu langkah kecil perharinya hingga terbentuk kebiasaan yang permanen. 

Menjalani pola hidup alkali bukan artinya anda harus hidup terkekang. Anda tetap dapat menikmati hidup, menikmati makan dan minuman favorit dan bersosialisasi. Menjalani pola hidup alkali tidaklah berarti mengubah personaliti anda. Anda tetap dapat menjadi diri sendiri, dan yang anda lakukan sebetulnya menjadikan diri anda lebih baik dari sebelumnya. Itu esensi utama pola hidup alkali.

 

Berikut ini kami berikan 5 langkah sederhana untuk masuk dalam pola hidup alkali

1. Hidrasi yang Baik

air alkali lemon 

Jika anda mencari artikel mengenai dehidrasi di internet, banyak penelitian yang mengatakan bahwa sebagian besar orang di zaman modern mengalami dehidrasi kronis karena kurangnya asupan minum air putih perharinya. Hal ini umumnya disebabkan karena rutinitas di zaman modern yang serba cepat sehingga mengakibatkan orang-orang lupa satu hal yang kelihatannya sepele namun sebetulnya sangat penting bagi tubuh yaitu hidrasi yang baik alias banyak minum air putih.

Menghidrasi tubuh dengan baik dengan banyak minum air putih dapat memberi manfaat besar bagi kesehatan, energi, vitalitas dan imunitas. Semuanya dipengaruhi oleh kuantitas dan kualitas air yang anda minum. Cobalah mengkonsumsi air putih yang bersifat alkali setiap harinya dengan pH 8.5 hingga 9.5.

Langkah Hidrasi Yang Baik

  • Minum 8 hingga 16 gelas air putih perhari. Cara paling mudah untuk memastikan asupan air putih anda mencukupi adalah dari per kilogram berat badan anda dikali 30 ml air. Itulah jumlah air minimal yang sebaiknya anda minum. Contoh seseorang dengan berat badan 70 kg minum air minimal sebanyak 70 x 30 ml = 2100 ml atau 2,1 liter air perharinya. 
  • Minum air lemon: 2 gelas air hangat-hangat kuku dicampur dengan 1/4 perasan jus lemon segar. Ini akan membantu membersihkan sistem pencernaan anda, memperlancar metabolisme dan membuffer kelebihan asam. Meskipun rasa lemon sendiri asam di mulut, sebetulnya air perasan lemon membentuk sifat alkali ketika dikonsumsi tubuh.
  • Sesekali coba nikmati teh herbal organik yang bagus bagi tubuh.

 

2. Go Green!

sayuran hijau 

Diet alkali juga mengenai makanan yang bersifat alkali. Jika anda masih bingung mana makanan yang bersifat alkali dan mana makanan yang bersifat asam berikut cara membedakannya:

  • Makanan bersifat alkali adalah makanan yang sudah anda ketahui baik bagi tubuh. Apa saja contohnya? Sayuran hijau segar, salad, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, serta makanan organik.
  • Makanan yang bersifat asam adalah makanan yang sudah lama anda ketahui kurang baik bagi kesehatan. Apa saja contohnya? Makanan olahan, fast food, makanan berlemak, daging-dagingan, produk olahan berbahan susu, gula, kafein, roti tawar putih, alkohol, pizza, dll.

Cobalah menargetkan untuk makan dengan rasio 80/20 yaitu 80% makanan bersifat alkali dan 20% makanan yang bersifat asam.

 

3. Transisi

transisi pola hidup alkali 

Lakukan dengan perlahan! Banyak orang yang mencoba menjalani pola hidup alkali langsung melakukannya 100% pada hari pertama dan ujungnya gagal dalam 1 minggu pertama.

Diet alkali bukanlah sesuatu yang mengekang kebebasan, tidaklah sulit, malah sebaliknya sangatlah sederhana ketika anda sudah terbiasa. Banyak orang berusaha untuk menjadi sempurna pada hari pertama dan kehilangan kesempatan untuk belajar, bereksperimen dan menemukan makanan yang bagus bagi mereka dan keluarga mereka. Seringkali orang-orang ini ujung-ujungnya merasa kelaparan, muak dan terkekang. 

Dalama menjalani pola hidup alkali, sebetulnya lebih baik untuk mengalami proses transisi secara perlahan-lahan dan menjadi terbiasa untuk jangka lama ketimbang sempurna di hari pertama atau kedua kemudian berhenti.

 

4. Oksigen

teknik pernapasan 

Dengan melakukan latihan pernapasan sederhana satu atau dua kali sehari maka anda memberi tubuh anda pertolongan yang banyak dalam menyingkirkan sifat asam. Selain itu hal ini juga akan membuat anda dapat memfokuskan pikiran, bervisualisasi dan rileks, yang juga termasuk dalam mengalkalisasi diri.

Duduklah dengan nyaman, tutup mata anda dan ikuti pola pernapasan sederhana berikut:

  • Tarik napas dalam 2 hitungan
  • Tahan nafas dalam 8 hitungan
  • Hembuskan nafas dalam 4 hitungan
  • Ulangi sebanyak 10 kali

 

5. Suplemen

air alkali 

Ini merupakan hal yang mungkin agak membingungkan bagi pemula. Terdapat banyak sekali suplemen alkali di luar sana, semuanya baik namun coba perhatikan suplemen-suplemen alkali yang esensial berikut:

  • Green Powder. Ini merupakan kombinasi dari rerumputan yang dijadikan bubuk, buahan, sayuran dan kecambah dengan berfokus pada wheatgrass dan barley grass.
  • Air alkali. Anda dapat membuat air alkali sendiri di rumah dengan bantuan mesin ionisasi air seperti Kangen Water. Selain itu anda juga dapat minum air perasan jeruk lemon yang juga bersifat alkali.
  • Mineral alkali. Jalan utama bagi tubuh anda dalam membuffer asam adalah menggunakan mineral-mineral yang bersifat alkali seperti sodium, magnesium, potassium dan kalsium.
  • Omega oil. Mengkonsumsi suplemen omega 3 atau campuran minyak omega seperti omega 3, 6 dan 9 sangatlah bermanfaat. Contoh omega oil yang bagus adalah Udo's Oil.

 

Demikianlah langkah-langkah transisi dalam menjalani pola hidup alkali. Ingat lakukan dengan perlahan-lahan dan izinkan tubuh anda terbiasa sedikit demi sedikit. Jangan mencoba melakukannya secara ekstrim dan cepat namun tak bertahan lama. Hidup anda merupakan sebuah perjalanan panjang, jadi nikmati dengan transisi sederhana menuju hidup yang sehat, penuh energi dan vitalitas yang merupakan esensi sesungguhnya dari pola hidup alkali.

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kantor Pusat Kangen Water Jakarta siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Bandung demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!