5 Langkah Mudah Membuat Tubuh Menjadi Bersifat Alkali Agar Energi Meningkat, Menurunkan Berat Badan dan Memperlambat Proses Penuaan

tubuh alkali

Menjalankan diet atau pola makan yang bersifat alkali merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan energi tubuh anda, menstimulasi penurunan berat badan yang sehat agar anda memperoleh berat badan yang ideal, menghentikan peradangan, serta untuk memperlambat proses penuaan. Menjalankan diet alkali sangat mudah yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang memberikan efek sifat alkali bagi tubuh anda sehingga pada akhirnya ia dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh anda.

Lingkungan Yang Bersifat Asam di Dalam Tubuh

Ketika anda mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam maka tubuh akan berusaha keras untuk menetralisir sifat asam ini serta bahaya yang dapat ditimbulkan oleh meningkatnya sifat asam di dalam tubuh. Ketika seseorang terus menerus mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam dalam jangka waktu yang lama maka resiko terjadinya inflamasi atau peradangan, rasa lelah kronis, berat badan naik, masalah dalam sistem pencernaan serta problem terhadap infeksi jamur juga akan mengalami peningkatan. Di sisi lain jika anda menyuplai tubuh anda dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat alkali, maka anda menyediakan tubuh anda tersebut nutrisi-nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh anda.

Bagaimana Cara Membuat Tubuh Anda Menjadi Lebih Bersifat Alkali

Berikut ini merupakan 5 langkah sederhana yang dapat anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadikan tubuh anda bersifat alkali sehingga anda akan menjadi lebih sehat.

1. Kurangi Stress

rileks

Ketika tubuh menjadi terlalu stress, maka akan terjadi peningkatan hormon stress (hormon kortisol). Ketika seseorang secara konstan mengalami stress maka biasanya akan terjadi masalah dengan respons sistem imun, fungsi sistem pencernaan, dll. Salah satu cara paling baik untuk meredakan stress contohnya adalah yoga atau menenangkan diri di tempat yang sunyi dengan pemandangan alami yang dapat membuat tubuh dan jiwa anda terasa rileks. Ketika tubuh anda mulai rileks maka tingkat hormon serotonin akan mengalami peningkatan sehingga membuat anda merasa lebih bahagia dan tingkat depresi atau stress pun akan mengalami penurunan.

2. Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Yang Bersifat Asam Berlebih

Cara paling baik untuk menghindari konsumsi makanan dan minuman yang bersifat asam adalah dengan melakukan transisi secara berangsur-angsur. Contohnya adalah pertama-tama dengan mengurangi konsumsi minuman bersoda, selanjutnya kurangi konsumsi terhadap daging, biji-bijian yang mengandung gluten dan jangan lupa kurangi asupan gula dikarenakan gula dapat menyebabkan acidosis atau sifat asam berlebih di dalam tubuh. Dengan melakukan pengurangan konsumsi makanan dan minuman yang bersifat asam secara bertahap maka anda lebih dapat menjalankannya dengan lebih mudah ketimbang langsung melakukanannya secara mendadak.

3. Makan Makanan Yang Hijau

sayur hijau alkali

Makanan yang mengandung mineral, vitamin dan nutrisi lain biasanya merupakan buah atau sayuran yang bersifat alkali. Rajin mengkonsumsi buah dan sayur sangat dianjurkan agar tubuh anda terhindar dari penyakit kronis. Oleh karenan itu pastikan masukkan sayur-sayuran berwarna hijau ke dalam makanan anda sehari-hari seperti sayur kale, bayam, selada, dll. Mengkonsumsi makanan yang hijau setiap hari dapat meningkatkan vitalitas, energi dan juga dapat membantu menurunkan berat badan anda.

4. Pentingnya Minum Air

air alkali

Minum air putih dalam jumlah yang  mencukupi setiap harinya teramat sangat vital karena ada banyak sekali masalah kesehatan biasanya merupakan konsekuensi dari terjadinya dehidrasi kronis alias kurangnya asupan air ke dalam tubuh. Jumlah air yang disarankan untuk diminum sehari-hari adalah minimal 8 gelas atau 2 liter sehari dan sangat dianjurkan untuk minum lebih banyak lagi, disesuaikan dengan aktifitas maupun berat badan anda. Banyak orang yang meskipun sudah mengetahui akan pentingnya minum air putih setiap hari namun masih mengkonsumsi air dalam jumlah yang sedikit. Oleh karena itu untuk memastikan agar anda setiap harinya mengkonsumsi air dalam jumlah yang mencukupi ada baiknya anda membuat suatu catatan pengingat, alarm ataupun anda membawa botol air minum di dekat anda sehingga anda dapat mengkonsumsinya sewaktu-waktu. 

Air putih yang bagus untuk dikonsumsi setiap hari contohnya adalah air putih yang memiliki sifat alkali dan kaya akan antioksidan yang dapat membantu menetralisir sifat asam dan radikal bebas di dalam tubuh. Air Kangen Water bisa anda jadikan sebagai air putih yang baik untuk dikonsumsi bersama keluarga anda. Minumlah Kangen Water ini setidaknya 2 hingga 3 liter perhari agar kesehatan dan vitalitas serta pemenuhan kebutuhan cairan harian tubuh anda dapat tetap terjaga dengan baik. Dengan memiliki mesin Kangen Water sendiri di rumah, anda dapat setiap saat memproduksi air alkali yang kaya antioksidan ini setiap hari. 

5. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Asam Lemak baik

Banyak sekali fungsi-fungsi dan proses di dalam tubuh dibantu dengan keberadaan asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 merupakan nutrisi yang tergolong penting namun sayangnya ia tidak bisa diproduksi secara otomatis oleh tubuh atau dengan kata lain kita harus mengkonsumsi makanan dari luar agar kebutuhan asam lemak omega 3 kita ini dapat terpenuhi contohnya melalui makanan atau suplemen. Salah satu sumber makanan terbaik yang mengandung omega 3 adalah ikan, dimana anda disarankan untuk mengkonsumsi sekitar 2 atau 3 sendok minyak ikan untuk memenuhi kebutuhan asam lemak omega 3 ini dalam kehidupan anda sehari-hari sehingga hal ini dapat meningkatkan energi tubuh anda, memperlancar proses pencernaan, serta meremajakan kulit anda.  

Demikianlah 5 Langkah mudah diatas dapat anda lakukan setiap hari untuk mengurangi sifat asam di dalam tubuh dan menjadikan tubuh anda menjadi bersifat alkali sehingga anda dapat menjalani hidup dengan lebih sehat, penuh vitalitas dan energi serta memperlambat proses penuaan. Selamat menjalankan pola hidup sehat.

 

Mesin Kangen Water, Penghasil Air Minum Alkali yang Kaya Antioksidan

mesin antioksidan

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original dan bergaransi resmi, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Jakarta siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia, Mitra Usaha PT. Enagic IndonesiaChange Your Water, Change Your Life!