Sertifikasi Label Emas Untuk Mesin Kangen Water dari WQA, Standar Tertinggi Untuk Produk Mesin Ionisasi Air Alkali

wqa gold standard enagic kangen water indonesia

Ketika berbicara mengenai kualitas dan tingkat keamanan produk, Enagic Kangen Water merupakan perusahaan Internasional dengan Standar Emas di industri mesin ionisasi air tingkat dunia. Berikut ini merupakan penjelasan detail mengapa penghargaan Gold Seal Certification dari Water Quality Association (WQA) diberikan kepada perusahaan Enagic Kangen Water dan tidak kepada perusahaan kompetitor lain yang membuat produk serupa.

1. NSF42

Sertifikasi ini artinya bahwa mesin penghasil air minum telah melalui ujicoba di laboratorium WQA (Water Quality Association), ataupun pada laboratorium lainnya yang telah disetujui oleh WQA, dan dari hasil ujicoba tersebut mesin yang diujicoba mampu memenuhi syarat sesuai yang telah ditetapkan ataupun memberikan hasil yang sangat bagus dalam mengurangi kontaminan spesifik yang terdapat dalam air minum. Sebagai tambahan, material dan komponen yang digunakan dalam unit pengolah air minum tersertifikasi telah memenuhi tingkat keamanan tertinggi dan memiliki integritas struktural serta kekuatan sesuai persyaratan yang ditetapkan berdasarkan Standard NSF/ANSI-42.

Hal ini artinya mesin Kangen Water telah menjalani test yang sangat ketat dari segi keamanan dan kualitas. Semua komponen atau bagian mesin yang mengalami kontak langsung dengan air mulai dari adaptor hingga ujung pipa fleksibel mesin telah menjalani test masing-masing secara terpisah. Proses testing ini dilakukan dimana komponen yang diujicoba diekspos dan direndam ke dalam air selama 72 jam. Selanjutnya air hasil rendaman tersebut diteliti untuk dipastikan bahwa tak ada satupun zat berbahaya yang masuk ke dalam air minum akibat kebocoran komponen internal di dalam mesin Kangen Water.

Selanjutnya pada test ini mesin Kangen Water ditempatkan pada suatu tempat yang bertekanan 150 psi dan dipenuhi air untuk menguji integritas dan kualitas material yang digunakan. Test ini bertujuan seandainya terjadi kasus filter yang mengalami penyumbatan maka tidak akan terjadi kebocoran pada mesin akibat tekanan yang terjadi. Kualitas mesin kemudian diuji coba kembali dimana dilakukan siklus berulang pemberian tekanan air sebesar 50 psi selama satu menit, kemudian satu menit kemudian dimatikan dan proses ini dilakukan terus berulang-ulang sebanyak 10 ribu siklus. Hal ini untuk memastikan usia pakai mesin Kangen Water akan bertahan lama serta dapat terus menghasilkan air dengan kualitas yang baik seperti yang diharapkan.

2. CSA B483.1

Sertifikasi ini merupakan standar yang dibutuhkan oleh negara Kanada atas produk yang dijual di beberapa area di Kanada contohnya di Quebec. Standar sertifikasi ini tak hanya produk tersebut harus lulus dalam sertifikasi NSF42 saja, namun juga harus lulus test siklus ketahanan unit. Test ini dilakukan dengan memberikan tekanan sebesar 50 psi selama 50 ribu putaran terhadap diverter mesin Kangen Water. Diverter mesin diberikan siklus berulang-ulang menggunakan semua pilihan setting yang ada dengan interval per 5 detik (menggunakan tangan) sebanyak 50 ribu kali. Agar dapat lulus test ini, diverter tersebut tidak boleh bocor atau membutuhkan tekanan tambahan agar dapat dioperasikan atau diputar untuk mengganti settingnya selama keseluruhan test ini berlangsung.

3. NSF372

Sertifikasi untuk NSF/ANSI 372 (Sebelumnya disebut sebagai WQA Other Recognized Document (ORD), ORD0902), dibuat oleh WQA untuk menggabungkan kebutuhan minimum dari evaluasi atas kandungan timbal dalam produk air minum, material serta komponen berdasarkan peraturan undang-undang, regulasi, serta pembatasan lainnya terhadap kandungan timbal tersebut. 

NSF/ANSI 372 menggabungkan kalkulasi kandungan timbal dari NSF/ANSI 61 - Annex G dan protokol pengujian yang dibentuk oleh California Department of Toxic Substances (Departemen California terhadap Substansi Beracun). Sertifikasi terhadap NSF/ANSI 372 menunjukkan pemenuhan persyaratan atas California Health and Safety Code Section 116875 atas definisi terhadap "bebas timbal" (A.K.A NSF/ANSI 61 - Annex G, AB 1953), dan timbal Vermont dalam undang-undang produk konsumen, 9 V.S.A., Pasal 63, Sub Pasal 1C, serta undang-undang, regulasi atau pembatasan lainnya terhadap kandungan timbal yang mungkin menggunakan kalkulasi yang sama serta protokol pengujian untuk menunjukkan pemenuhan persyaratan "bebas timbal".

Ini merupakan sertifikasi yang paling mudah didapatkan namun tak mengurangi tingkat kepentingannya dikarenakan anda tidak dapat menjual suatu peralatan pengolahan air tanpa sertifikasi ini, khususnya di beberapa negara bagian contohnya di California dan Vermont. Tak lama lagi persyaratan terhadap sertifikasi bebas timbal akan diterapkan di seluruh negara, dan dikarenakan perusahaan Enagic Kangen Water telah memperoleh sertifikasi ini, maka mesin Kangen Water pun sudah tercover akan hal ini.

Sertifikasi ini juga telah diperoleh oleh paling tidak satu perusahaan lain yang juga turut menjual mesin ionisasi air, namun seperti yang telah dikatakan sebelumnya, sertifikasi ini merupakan yang paling mudah diperoleh dan merupakan sertifikasi paling dasar yang tersedia. Hal inilah yang menjadi penjelasan kenapa merk-merk mesin ionisasi air alkali lainnya berusaha paling tidak dapat turut memperoleh sertifikasi paling dasar ini.

4. NSF18

Standar sertifikasi ini berisi persyaratan terhadap peralatan yang secara manual mengeluarkan makanan atau minuman, baik keseluruhan atau sebagian. Material, desain serta persyaratan konstruksi atas sertifikasi ini juga berlaku untuk komponen yang digunakan atas peralatan tersebut. Standar sertifikasi ini tidak berlaku atas mesin penjual otomatis, dispensing freezers, atau peralatan pemproduksi susu secara massal yang dicover oleh Standar NSF lainnya.

NSF18 merupakan sertifkasi paling baru yang diperoleh perusahaan Enagic Kangen Water International. Sertifikasi ini dibutuhkan khususnya di negara bagian Washington, namun sertifikasi ini juga turut berlaku bagi penggunaan di restoran dan area nasional dimana masyarakat diberikan konsumsi air ini. Mesin Kangen Water disertifikasi sebagai unit pengeluar makanan dan minuman manual. Pemberian sampel air Kangen Water pada pameran ataupun pameranan barang dagangan memungkinkan berkat telah diperolehnya sertifikasi ini. 

Untuk memperoleh sertifikasi ini, suatu mesin haruslah lulus uji NSF42 dan harus terjaga tingkat kebersihannya serta harus memiliki cara agar penggunanya pun dapat menjaga kondisi kebersihan unit selama masa pakainya. Selain itu mesin tersebut juga harus lulus uji anti hama serta spesifikasi desain yang menjamin tak ada sesuatu apapun yang tidak ditujukan masuk ke dalam mesin untuk dapat masuk ke dalam mesin. Makanan atau minuman yang dikeluarkan haruslah aman untuk dikonsumsi selama usia pakai mesin tersebut serta sepanjang ia dirawat dengan baik oleh penggunanya seperti instruksi yang telah dicantumkan pada buku manual dan instruksi yang telah disediakan.

 

Standar Tertinggi Dunia Untuk Mesin Air Alkali Terbaik

sertifikasi wqa enagic 

Perusahaan Enagic sangatlah berdedikasi tinggi untuk tak hanya memproduksi mesin Kangen Water terbaik, namun juga berjuang untuk menyediakan anda suatu tingkat kemanan tertinggi dalam industri mesin ionisasi air alkali. Anda dapat yakin dan percaya bahwa mesin Kangen Water yang anda miliki merupakan sebuah produk terbaik dikelasnya. Perolehan Sertifikasi Standar Emas atau Gold Seal Certification dari WQA (Water Quality Association) merupakan sebuah proses yang memakan waktu yang lama dan sangat mahal namun perusahaan Enagic Kangen Water International merasa hal ini teramat sangat penting untuk memastikan bahwa produk yang diberikan ke konsumen memiliki standar paling tinggi yang bisa diberikan. TAK ADA PERUSAHAAN ATAU KOMPETITOR MERK LAIN dalam industri mesin ionisasi penghasil air alkali ini yang sanggup menyaingi ataupun memiliki level yang sama seperti yang diperoleh oleh perusahaan Enagic Kangen Water, baik itu dari segi tingkat keamanan maupun sertifikasi yang berkualitas. 

Dikarenakan mesin Kangen Water hingga saat ini semakin menyebar ke berbagai belahan negara di dunia, perusahaan Enagic Kangen Water International terus akan mencari sertifikasi lainnya untuk memastikan bahwa produk kami merupakan yang terbaik dan akan menjadi patokan sebagai Standar Emas Tertinggi dalam Industri mesin ionisasi penghasil air alkali. Tujuan perusahaan Enagic Kangen Water sangatlah sederhana yaitu: Memberikan konsumen PRODUK TERBAIK yang bisa mereka dapatkan. Itu saja.

 

Miliki Mesin Kangen Water Yang Asli

mesin kangen water asli

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang asli teknologi Enagic Kangen Water Jepang, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami Mesin Ionisasi Air Kangen Water Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Mitra Usaha PT. Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!