Penyebab Penuaan Dini dan Cara Mengatasinya

proses penuaan

Pola Makan, Gaya Hidup dan Proses Penuaan

Makanan yang kita makan merupakan gabungan dari karbohidrat, protein dan lemak. Pada inti yang paling dasar, makanan mengandung karbon, nitrogen, hidrogen, dan oksigen. Untuk tetap hidup, kita mengoksidasi atau membakar makan tersebut menjadi energi dan nutrisi. Ketika makanan dibakar untuk memberi tenaga pada tubuh, hasil sampingannya berupa asam karbonat, uric acid, asam laktat, asam lemak dan ammonia. Segala jenis makanan menghasilkan sejumlah limbah asam, sedangkan sejumlah makanan lain mengandung mineral alkali organik yang membantu menetralisir limbah asam tersebut. Limbah asam harus dibuang melalui urine dan perspirasi setelah dilarutkan di dalam darah.

 

Berdasarkan ahli kesehatan, Dr. Susan Lark, gaya hidup berikut ini merupakan faktor yang menyebabkan meningkatnya kandungan limbah asam di dalam tubuh kita:

1. Stress mental dan fisik yang menghambat proses oksigenasi dan aliran darah serta meningkatkan tegangan pada otot.

2. Rasa emosi yang kuat seperti marah, takut, benci, atau semangat, yang memproduksi lonjakan adrenalin.

3. Olahraga berlebihan yang memproduksi asam laktat, asam pyruvic dan CO2, sehingga menurunkan kadar pH otot.

4. Konsumsi obat-obatan medis serta vitamin tanpa sesuai resep dokter.

 

Jika tubuh tidak bisa menetralisir atau menyangga semua limbah asam yang dihasilkannya, yang mana akan semakin bertambah hari demi hari seiring pertambahan usia, ia akan terakumulasi di suatu tempat di dalam tubuh, dan seringnya disimpan di dalam sel-sel lemak yang memang ditujukan sebagai tempat penyimpanan, ataupun disimpan dalam bentuk kristal di persendian maupun otot. Arthritis (radang sendi) dan gout (asam urat) adalah contoh hasil yang ditimbulkannya ketika uric acid mengendap dari darah akibat over acidity (kelebihan asam). Minum air yang bersifat alkali serta banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang juga memiliki sifat alkali akan perlahan-lahan menyeimbangkan pH tubuh dan melarutkan kelebihan uric acid sehingga nantinya bisa di ekskresikan. Kondisi seperti Arthritis dan Gout (asam urat) nantinya bisa sembuh sendiri secara alami.

Ini yang dikatakan oleh Robert Barrere, salah seorang yang rutin mengkonsumsi Air Alkali terhadap pengalamannya:

"Semenjak minum Air Alkali Ionisasi hasil paling signifikan yang saya dapatkan adalah saya benar-benar terbebas dari sakit persendian di seluruh tubuh saya. Air tersebut benar-benar membuat keajaiban dalam hidup saya," katanya.

Mineral-mineral asam seperti klorin, phosphor dan sulfur juga berkontribusi dalam menghasilkan limbah asam. Mineral-mineral ini tersedia melimpah pada makanan yang membentuk asam seperti daging, gandum, akar tanaman dan minuman bersoda, sedangkan buah dan sayuran mengandung alkali organik seperti mineral, kalsium, potassium, magnesium dan sodium. Pola makan modern saat ini biasanya kurang mengandung mineral-mineral tersebut dikarenakan pola makan kita yang salah.

 

Radikal Bebas dan Proses Penuaan

Sudah sangat jelas dari puluhan tahun yang lalu berdasarkan hasil penelitan bahwa radikal bebas merupakan penyebab utama dari proses penuaan. Radikal bebas akan mengoksidasi jaringan-jaringan yang normal, merusak fungsi organ tubuh maupun menimbulkan penyakit.

rokok alkohol drugs pestisida pewarna makanan

Kehidupan modern dewasa ini memperlihatkan kepada kita contoh-contoh sumber penghasil radikal bebas, diantaranya sebagai berikut:

1. Penggunaan obat yang tidak sesuai resep dokter maupun obat-obatan terlarang, merokok maupun minum minuman beralkohol.

2. Konsumsi dari makanan olahan ataupun yang diradiasi (untuk mematikan kuman), pestisida, penggunaan zat tambahan pada makanan, pewarna makanan buatan, dan zat pengawet makanan.

3. Mencerna maupun terekspos logam-logam berbahaya.

4. Konsumsi polyunsaturated oils, terutama minyak goreng, minyak tengik ataupun partially hydrogenated oil (transf fats).

5. Minum air yang mengandung klorin dan tidak difltrasi ataupun mandi dengan air yang mengandung klorin.

"Air yang dihasilkan melalui proses elektrolisis untuk meningkatkan potensi reduksinya merupakan solusi terbaik bagi masalah cara menyediakan sumber elektron bebas yang aman untuk mencegah oksidasi pada jaringan tubuh yang normal oleh radikal bebas oksigen," tutur Dr. Hidemitsu Hayashi. "Kami percaya bahwa air yang direduksi, yaitu air yang memiliki kelebihan elektron bebas untuk didonasikan pada radikal bebas oksigen, merupakan solusi yang terbaik."

 

Memperlambat Proses Penuaan

"Air dan proses penuaan berhubungan sangat erat dan dapat ditunjukkan bahwa kandungan air dalam tubuh semakin menurun seiring bertambahnya usia, sehingga menimbulkan kerutan, keriput maupun garis-garis halus pada wajah yang akan semakin hari semakin bertambah jelas akibat efek "layunya" tingkat kekencangan kulit," kata seorang peneliti mengenai air, Dr. Mu Shik Jhon. "Harap diingat bahwa tanda-tanda yang muncul di luar tubuh sebenarnya hanyalah indikasi dari apa yang juga terjadi di dalam tubuh."

minum air alkali kangen water

"Cell water turnover (sel-sel sehat dimana nutrisi dapat masuk dengan mudah sedangkan toksin dapat keluar dengan efisien) berhubungan langsung dengan kesehatan serta proses penuaan, dan semakin berkurang seiring pertambahan usia.  Ia merupakan pertanda paling penting bagi kesehatan dan umur panjang," kata Dr. Jhon. "Air alkali yang memiliki struktur hexagonal dengan jelas dapat meningkatkan cell water turnover seperti yang ditunjukkan pada bio-impedence instruments. Ia mampu menembus sel lebih cepat, meningkatkan metabolisme, penyerapan nutrisi dan proses pembuangan limbah."

Jadi jelas bahwa pengaruh air (bukan sembarang air) melainkan air yang berkualitas tinggi, mengandung mineral, antioksidan dan berstruktur hexagonal contohnya seperti Kangen Water dapat membantu tubuh mengisi cairannya kembali, membantu menetralisir radikal bebas, membantu membuang limbah asam serta menggantinya dengan buffer alkali. Dengan rutin minum air putih Kangen Water setiap hari disertai memperbanyak konsumsi sayuran dan buahan, hasil akhirnya yaitu meningkatnya vitalitas, kesehatan, keremajaan kulit serta turut membantu tercapainya homeostasis atau keseimbangan tubuh yang optimal.

 

Miliki Mesin Kangen Water di Rumah Anda

mesin air kangen

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Air Alkali Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Makassar siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Makassar demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Purwakarta, dll. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia, Mitra Usaha Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!