Hubungan Antara Diet Alkali, Anti Aging dan Air Alkali Seperti Yang Dijelaskan Oleh Sang Whang

anti aging kangen water 

Berikut ini merupakan petikan yang bersumber dari buku Reverse Aging yan ditulis oleh Mr. Sang Whang, seorang penemu, insinyur dan ilmuwan. Beliau menjelaskan mengenai kesehatan dan proses anti aging dalam kata-kata yang mudah dimengerti oleh orang awam.

anti aging sang whang

Untuk mengerti bagaimana agar kita bisa menjadi lebih awet muda, pertama-tama kita juga harus memahami mengenai proses anti aging dan hubungannya dengan diet alkali. Setelah menangani perangkat kesehatan alami yang dikembangkan di Jepang selama beberapa tahun, saya telah menyaksikan dan mengalami sendiri banyak fenomena misterius yang berkaitan dengan efek membalikkan penuaan alias proses anti aging.

Sebagai seorang ilmuwan, insinyur dan penemu, saya telah mencoba memahami dan menjelaskan fenomena ini secara ilmiah, menerapkan prinsip-prinsip ilmiah terhadap peralatan peningkatan kesehatan alami yang tidak tergolong dalam kategori obat-obatan. Selama masa pembelajaran, saya menyadari apa itu proses penuaan pada manusia. Kabar baiknya adalah, dengan teori yang baru ini, proses anti aging dapat dijelaskan, dan semua orang dapat menjadi lebih muda jika mereka menginginkannya.

 

Proses Penuaan

proses penuaan

Kita menjadi tua karena kita tidak membuang semua limbah dan toksin yang dihasilkan secara internal, dan membuat limbah-limbah tersebut semakin menumpuk di dalam tubuh kita.

Agar tubuh kita dapat berfungsi dan mempertahankan suhunya, kita membakar nutrisi yang ada di dalam sel-sel tubuh kita. Bahan utama dari segala makanan, baik mahal ataupun murah, berkualitas atupun junk food, sayuran atau daging, makanan alkali atau asa, semuanya tergolong menjadi entah itu karbohidrat, protein atau lemak. Dan semua makanan tersebut merupakan kombinasi dari 4 element yaitu karbon, nitrogen, hidrogen dan oksigen.

Setelah nutrisi-nutrisi ini dibakar (dioksidasi) di dalam sel, mereka semua berubah menjadi asam organik: asam karbonat, asam urat, asam laktat, asam lemak, ammonia, dll. Lemak itu bersifat asam, bahkan sebelum ia dioksidasi. Kata dalam bahasa Jepang (yang diambil dari huruf China) untuk oksigen dituliskan dalam 2 karakter yaitu 酸素 (sanso) yang secara harafiah berarti "akar asam".

Limbah-limbah asam dan toksin dibuang keluar dari tubuh dalam bentuk cair, sebagai urin ataupun keringat, setelah sebelumnya dilarutkan dulu ke dalam darah. Semua elemen di dalam tubuh kita diletakkan di sana oleh darah dan dapat keluar dari sana dengan pertama-tama dilarutkan dulu ke dalam darah kemudian dibawa keluar. Jika seseorang kehilangan 5 Kg dengan jalan melakukan diet, dapat dikatakan bahwa sebagian besar dari 5 Kg tersebut keluar dari urin.

Sayangnya karena gaya hidup dan faktor lingkungan (misalnya terlalu banyak makan, kerja berlebihan, tak cukup istirahat, sering begadang, jarang berolahraga, kurangnya konsumsi air putih, merokok, polusi, kurang mengkonsumsi makanan yang bersifat alkali, dll) tubuh tidak dapat menyingkirkan semua produk limbah asam yang dihasilkan dari dalam. Kita mengumpukan limbah-limbah sisa produk ini di suatu tempat di dalam tubuh kita. Inilah proses ketika tubuh mengalami penuaan.

Yang menjadikannya lebih buruk, yang tercapur dalam asam organik ini adalah mineral-mineral asam inorganik seperti klorin, fosfor, sulfur yang datang bersama dengan sebagian besar makanan kita yang bersifat asam seperti daging-dagingan, padi-padian dan tanaman akar. Kita tidak mengkonsumsi cukup makanan diet alkali yang bersifat anti aging seperti buahan dan sayuran yang mengandung mineral alkali inorganik seperti kalsium, magnesium, sodium, potasium, dll.

Meskipun jumlah mineral-mineral inorganik tergolong kecil jika dibandingkan dengan limbah asam organik yang diproduksi oleh tubuh, mereka berkontribusi cenderung kepada sisi asam. Namun, satu catatan penting yang harus diingat adalah meskipun seseorang tidak mengkonsumsi makanan yang bersifat asam sama sekali, selama ia mengkonsumsi karbohidrat dan protein, tubuh memproduksi lebih banyak limbah asam jika dibandingkan dengan mineral alkali inorganik yang dapat menyeimbangkannya.

ph darah

Kita dilahirkan dengan pH darah alkali yang tinggi yaitu 7.44. Seiring pertambahan usia, pH darah tuurn menjadi 7.35 ataupun dibawahnya. pH darah yang dimaksud di sini adalah pH darah arteri. Perbedaan sebanyak 0.09 pada nilai pH terlihat sangat kecil namun dikarenakan pH merupakan logaritma, jumlah ion hidroksil (OH-) dalam pH 7.44 adalah 1,23 kali jika dibandingkan dengan pH 7.35, karena 10=1.2303.

Ion hidroksil adalah sebuah pendonor oksigen sementara ion hidrogen (H+) adalah pengambil oksigen. Dengan kata lain, anak-anak muda membawa 23% lebih banyak pendonor oksigen di dalam darah mereka ketimbang orang yang berusia lanjut. Tak heran jika anak-anak muda ini sangatlah berenergi.

Asam urat hampir tidak dapat larut dalam air, alkohol, dan ether, namun dapat larut dalam cairan garam-garam alkali. Dengan kata lain, ia menjadi dapat larut dalam air alkali. Radang sendi dan penyakit asam urat diakibatkan oleh asam urat yang menumpuk di antara persendian, tak dapat larut dikarenakan rendahnya alkalinitas pada darah orang yang lanjut usia. Minum air alkali yang bebas dari sifat asam akan secara bertahap menaikkan pH darah seseorang sehingga asam urat tersebut akan menghilang secara alami.

Dikarenakan kita hidup dalam sistem pembuang limbah yang buruk dalam waktu yang lama, beberapa bagian dari tubuh kita telah menumpuk lebih banyak limbah asam dibandingkan bagian tubuh lainnya, dan hal ini dapat menyumbat pembuluh kapiler di sekeliling area yang asam tersebut. Hal ini menyebabkan beberapa organ tubuh berfungsi dengan cara pelan dan tidak seharusnya. Kadang kita merasa cepat sekali lelah bahkan tanpa alasan apapun. Selain itu penyakit-penyakit bermunculan seperti darah tinggi, arthritis, diabetes, asma, alergi, dll. Karena mulai terbiasa menerima penyakit ini, kita menyebutnya dengan istilah "penyakit karena usia tua".

 

Diet Alkali

Dalam beberapa kasus yang ekstrim, penumpukan elemen-elemen asam menjadi banyak sekali sehingga ia mulai merusak sel-sel sehat yang ada di sekelilingnya. Sel-sel yang sehat harus terjaga pada level pH yang sedikit alkali. Beberapa sel mengubah formulanya untuk dapat bertahan di dalam lingkungan yang bersifat asam. Jika mereka berhasil, inilah yang akan menjadi pertanda awal kanker. Sel-sel kanker bersifat asam sementara sel-sel sehat bersifat alkali. Bahkan jika tumor yang bersifat kanker dibuang secara operasi, selama kondisi asam pada area tersebut tidak berubah, kemungkinan munculnya tumor baru akan berkembang di area yang sama.

sel tumor

Lokasi dimana produk hasil sisa limbah diakumulasikan dalam tubuh berbeda-beda pada setiap orang. Namun, bagian tubuh dimana limbah terakumulasi pertamakali kemungkinan dapat menentukan jenis penyakit apa yang orang tersebut akan alami pertama kali. Dalam satu keluarga, lokasi timbunan limbah ini mungkin bisa sama. Hal inilah yang menjelaskan terhadap kasus penyakit turunan yang dialami oleh orang dewasa.

 

Proses Anti Aging

Dikarenakan akumulasi limbah asam di dalam tubuh merupakan proses penuaan, maka membantu tubuh dalam menyingkirkan produk limbah yang sudah lama ini merupakan sebuah proses yang disebut anti aging. Proses pembalikkan penuaan ini melalui 2 langkah. Langkah pertama adalah dengan mengembangkan sistem pembuangan yang baik dan langkah kedua adalah dengan menarik limbah asam yang sudah lama agar keluar dari tempat persembunyiannya.

 

Mengembangkan Sistem Pembuangan Yang Baik

air alkali

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pembuangan limbah dilakukan dalam bentuk cair yaitu melalui urin dan keringat (perspirasi), sangatlah penting bahwa kita minum cukup banyak air. Ketika seseorang sedang menjalani diet apapun, dokter mengatakan pada mereka untuk minum air sedikitnya 8 gelas perhari. Mereka tahu bahwa proses pembuangan ini melalui urin, namun mereka tidak memberitahu anda air jenis apa yang harus diminum.

Dikarenakan semua jenis limbah pembuangan bersifat asam, jenis air yang paling baik diminum adalah air putih yang bersifat alkali. Minum air putih yang bersifat alkali sebanyak 4 gelas adalah jauh lebih efektif jika dibandingkan minum air putih biasa sebanyak 8 gelas. Terdapat suatu alat yang disebut mesin ionisasi air yang dapat memisahkan mineral alkali dan mineral asam dari air bahan baku keran dengan menggunakan teknologi listrik (contohnya seperti mesin Kangen Water).

Dikarenakan air alkali yang diproses dengan teknologi listrik dari mesin ionisasi air ini memiliki 2 kali lipat mineral-mineral alkali serta tanpa mineral asam di dalamnya, maka ia sifatnya lebih kuat dua kali lipat dibandingkan air asalnya. Di dalam tubuh, air alkali ini akan menetralisir hanya elemen-elemen yang bersifat asam dan membuangnya secara aman keluar dari tubuh. Minum air putih biasa sebanyak 8 gelas dapat mengeluarkan limbah asam pun demikian halnya dengan mineral-mineral alkali yang berharga seperti potasium. Itulah sebabnya dokter memeriksa darah anda ketika anda sedang menjalani program diet yang serius. Jika yang anda minum adalah air alkali, maka tak perlu khawatir akan kehilangan potasium dari sistem tubuh anda.

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin penghasil air alkali Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami Kangen Water Jakarta siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, mitra usaha Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!