Bagaimana Cara Air Putih Mempengaruhi Darah Kita?

Lebih Dari 90% Darah Anda Adalah Air

cairan darah 

Ada dapat membayangkan betapa pentingnya air bagi darah anda ketika membaca fakta di atas. Sedikit saja perubahan jumlah air pada aliran darah meski hanya sebesar 1% dapat memberikan efek yang drastis bagi tubuh anda.

Air bekerja sebagai pelarut yang dapat melarutkan semua material (glukosa, protein, nutrisi dan ion-ion) di dalam plasma darah, yang merupakan komponen cairan dari darah. Semua komponen solid dari darah tidak akan ada gunanya jika tak ada cairan yang membawanya kemana-mana. 

  • Plasma darah, yang 92%nya terdiri atas air, memungkinannya untuk membawa sel darah merah, sel darah putih,dan trombosit ke seluruh tubuh
  • Air bertindak sebagai perantara untuk melarutkan oksigen dan nutrisi-nutrisi 

 

Pentingnya Banyak Minum Air Putih

air putih kangen water 

Kebanyakan orang-orang di masa kini dikarenakan pergerakan era yang begitu cepat dan kesibukan harian cenderung lebih sedikit minum air putih. Minum air putih dalam jumlah yang mencukupi esensial dalam menjaga volume darah berada pada level yang normal. Disamping menjaga volume darah agar tetap normal, tercukupinya cairan di dalam aliran darah juga dibutuhkan untuk menjaga tingkat kekentalan darah berada pada level yang juga normal. Ingatlah bahwa air memberikan darah kemampuan untuk dapat mengalir. Terlalu sedikit minum air putih setiap hari dapat membuat darah menjadi kental.  

 

Apa Yang Terjadi Jika Level Air Pada Darah Turun?

pusing kurang minum air putih 

  1. Pertama-tama volume darah anda akan ikut turun dan secara otomatis tekanan darah pun akan ikut turun. Rendahnya tekanan darah artinya sedikit darah yang masuk ke dalam otak sehingga hal ini akan mengakibatkan anda merasa pusing dan berkunang-kunang.
  2. Selanjutnya tubuh merespon hilangnya cairan dengan cara lain yang bebeda. Respon ini bertujuan untuk menghemat cadangan air di dalam tubuh yang tersisa. Untuk mengkompensasi rendahnya volume darah dan tekanan darah, jantung anda akan berdetak lebih kencang untuk terus membawa nutrisi dan oksigen pada seluruh bagian tubuh, termasuk otak. Kurangnya cairan ini membuat tubuh bekerja menjadi ekstra keras.
  3. Pembuluh darah akan menyempit secara otomatis demi mencoba menaikkan tekanan darah ke arah normal.
  4. Penyempitan pembuluh darah dan kapileri mengakibatkan buruknya aliran darah pada bagian kaki dan tangan, yang membuat anda merasakan sensasi rasa dingin.
  5. Ginjal akan mencoba membuang lebih sedikit air demi menghindari terbuangnya cairan.

Air tak hanya penting bagi sirkulasi darah yang benar, ia juga merupakan sumber kehidupan bagi darah itu sendiri.

 

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keseimbangan Cairan Pada Darah:

makanan asin 

  1. Minum air terlalu sedikit. Ini merupakan masalah yang paling umum. Banyak orang yang dalam 1 hari hanya minum 4-6 gelas air putih. Orang-orang yang minum air putih dalam jumlah sedikit ini rentan terkena dehidrasi tingkat sedang ataupun kronis.
  2. Terlalu banyak makan makanan yang mengandung garam. Sodium pada garam menambahkan sejumlah besar ion pada tubuh, yang menyebabkannya menahan lebih banyak air. Masih ingatkan anda pelajaran SMA mengenai osmosis? Air cenderung tinggal di tempat-tempat dimana ada lebih banyak zat terlarut. Terlalu banyak sodium di dalam darah mengakibatkan terlalu banyak air yang tinggal di dalam darah, yang menyebabkan tekanan darah tinggi. Kondisi tekanan darah yang selalu naik akan berakibat buruk bagi otak, jantung dan ginjal anda.
  3. Gemar mengkonsumsi kopi dan minuman berkafein. Kopi dan minuman coklat mengandung kafein yang sifatnaya diuretik. Zat yang bersifat diuretik mengakibatkan anda utuk lebih sering buang air kecil sehingga mengakibatkan hilangnya air pada tubuh anda lebih banyak lagi.
  4. Kondisi lingkungan di dalam ruangan yang kering. Ya, tingkat kelembaban di dalam ruangan dapat turun melebihi batas yang direkomendasikan. Terlalu sedikit kelembaban di udara tidak hanya akan membuat rambut dan kulit anda menjadi kering, namun ia juga akan membuat anda kehilangan air lebih cepat.

 

Solusi Agar Cairan Tubuh Tetap Terjaga dan Menjaga Darah Tetap Sehat

Tak ada solusi lain yang lebih baik untuk menjaga cairan tubuh kita berada dalam kondisi yang sehat dan normal selain banyak minum air putih setiap harinya. Jumlah kebutuhan air putih yang disarankan kurang lebih sekitar 2 liter perhari atau lebih. Patokan paling umum adalah minimal sebanyak 8 gelas sehari, namun jika aktivitas harian anda tergolong padat, anda disarankan minum air putih lebih banyak dari itu.

air putih kangen water 

Minum air putih yang berkualitas baik tentu akan membuat tubuh lebih sehat dan prima. Air putih yang berkualitas baik dan disarankan untuk menjadi air minum sehari-hari adalah air putih yang bersifat alkali dan kaya akan kandungan mineral esensial yang bermanfaat bagi darah dan tubuh secara keseluruhan. Kangen Water merupakan air putih kaya mineral dan bersifat alkali yang diproses dengan teknologi tinggi menggunakan mesin ionisasi air teknologi Jepang yang bagus untuk anda jadikan air minum sehat untuk dinikmati seluruh keluarga setiap hari.

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Jakarta siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Enagic Kangen Water IndonesiaChange Your Water, Change Your Life!