Apa Bahaya Dehidrasi Bagi Tubuh dan Bagaimana Air Putih Kangen Water Menjaga Tubuh Anda Tetap Terhidrasi?

bahaya dehidrasi kangen water

Di masa kini, rasanya begitu mudah untuk mendapatkan air minum di mana saja. Anda dapat menemukan atau membeli air minum di toko-toko, rumah, restoran, gym, kantor dll. Kapanpun anda haus anda dapat dengan mudah mengakses air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh anda.

Sayangnya, sekalipun akses untuk mendapatkan air putih untuk minum begitu mudah didapatkan namun kenyataannya masih banyak orang yang tanpa sadar mengalami dehidrasi setiap harinya. Kebanyakan orang tidak merasa perlu minum banyak air dan gejala terjadinya dehidrasi bagi tubuh pun biasanya berlangsung secara pelan dan bertahap, sehingga agak susah untuk dideteksi.

 

Akan sangat berbahaya bagi tubuh jika kita mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan secara kronis. Ketika kita sudah terbiasa mengalami dehidrasi ringan dalam jangka waktu yang lama, maka kita juga biasanya tidak ingat apa rasanya ketika tubuh kita terhidrasi atau "terbasahi" secara sempurna. Hal inilah yang patut untuk kita perhatikan karena faktor air bagi tubuh amatlah sangat krusial.

Dehidrasi sendiri sangat berhubungan erat dengan masalah-masalah kesehatan, dan dehidrasi kronis dapat pula memicu terjadinya penyakit kronis. Menjaga tubuh anda tetap terhidrasi secara sempurna dengan banyak minum air putih adalah hal terbaik yang bisa anda lakukan, tak hanya untuk kesehatan tubuh anda, namun juga bagi kesehatan "kantong" anda. Anda tidak mau bukan hanya gara-gara dehidrasi dan malas minum air putih pada akhirnya membuat tubuh anda sakit dan anda harus membayar mahal untuk dapat sehat kembali?

Tanpa panjang lebar lagi berikut kita lihat bahayanya jika tubuh anda kekurangan cairan.

 

5 Bahaya Dehidrasi Terhadap Kesehatan Tubuh

Riset medis menemukan bahwa dehidrasi dapat mempengaruhi hal-hal berikut:

1. Membuat anda susah berpikir dan susah fokus

bahaya dehidrasi air kangen

Dikarenakan 90% otak terdiri atas air, maka hilang 1% cairan tubuh saja dapat mengakibatkan fungsi kongnitif otak bekurang sebanyak 5%. Daya pikir dan daya fokus otak dapat terganggu secara substansial akibat dehidrasi. Ketika terjadi dehidrasi sebanyak 5%, maka dapat mengakibatkan darah menjadi kental sehingga secara harafiah ia sulit untuk mencapai area-area tertentu di otak.

 

2. Mempengaruhi Performa Atletik Anda

Otot manusia kira-kira terdiri dari air sebanyak 70%. Air memegang peranan dalam reaksi metabolik dan proses pengeluaran toksin atau racun dari tubuh, contohnya asam laktat dari otot. Dehidrasi dapat mengakibatkan rasa lelah, metabolisme menurun, detak jantung meningkat, serta membuat tubuh lebih lama pulih selepas  berolahraga.

 

3. Melemahkan sistem pertahanan tubuh

bahayanya dehidrasi dan solusinya minum kangen water

Lekas marah, mudah lelah, kepala pusing, mata berkunang-kunang, sakit kepala semuanya merupakan gejala-gejala dehidrasi yang terjadi pada tubuh. Selain itu dehidrasi juga dapat melemahkan sistem imun, membuat anda lebih rentan terkena penyakit. Dikarenkan persendian anda sangat bergantung pada cairan pelumas, maka jika anda mengalami dehidrasi dapat membuat anda lebih rentan terkena sakit atau radang pada persendian tubuh.

 

4. Memperburuk penampilan luar anda

kulit jelek dehidrasi

Dehidrasi dapat mencegah terjadinya sekresi toksin keluar dari kulit anda, akibatnya kulit anda akan mudah berkeriput dan kering. Selain itu pengaruh dehidrasi pada tampilan kulit anda yaitu ia akan membuat anda lebih cepat terlihat tua, serta meningkatkan resiko terjadinya jerawat pada wajah dan ketombe pada kulit kepala.

 

5. Membuat anda rentan terkena penyakit serius

Daftar penyakit kronis akibat dehidrasi cukup banyak, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • konstipasi alias sembelit
  • tekanan darah tinggi
  • masalah pencernaan
  • asma
  • obesitas
  • kolesterol tinggi
  • masalah kulit seperti dermatitis dan psoriasis
  • batu empedu dan batu ginjal
  • acidosis yang dapat memicu kanker

 

Lalu apa solusinya untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh?

minum air hidrasi dehidrasi

Ingatlah bahwa mengalami dehidrasi dampat membawa dampak negatif yang besar bagi kesehatan dan performa anda, namun solusi atas hal ini sebetulnya sangatlah mudah, yaitu pastikan tubuh anda terhidrasi atau terbasahi dengan maksimal setiap harinya dengan banyak minum air putih. Sesederhana itu saja. Minumlah air putih minimal 2-3 liter perhari, dan tidak masalah pula jika anda dapat minum air putih lebih banyak dari itu. Semakin banyak anda minum air putih maka tentunya akan semakin bagus pengaruhnya bagi tubuh anda. Salah satu ciri paling umum bahwa anda minum air putih dalam jumlah yang mencukupi adalah dari warna air seni anda yang putih bening.

Terkadang orang merasa malas minum air putih yang banyak karena dapat membuat perut terasa kembung atau begah, namun jika anda mencoba minum air putih yang memiliki ukuran molekul yang kecil seperti Kangen Water, maka tidak akan terjadi hal seperti ini. Keistimewaan Kangen Water yang memiliki ukuran cluster molekul yang kecil membuatnya sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga dapat membuat hidrasi yang maksimal bagi setiap sel, jaringan dan organ tubuh, dan bonusnya adalah anda tidak akan merasa kembung ketika minum air putih Kangen Water ini.

kangen water

Mari mulai sekarang biasakan minum air putih yang banyak setiap hari, dan cobalah Kangen Water jika anda ingin minum air putih yang ringan serta membuat tubuh anda tercukupi kepenuhan cairan harian tubuh dengan maksimal.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami Mitra Usaha Enagic Kangen Water Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk seluruh kota di Indonesia.

Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Enagic Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!