Langkah-Langkah Sederhana Agar Anda Dapat Mengasup Cairan Lebih Banyak Ke Dalam Tubuh dan Membuat Tubuh Terhidrasi Maksimal 

Ayo jaga tubuh anda agar tetap terhidrasi dengan tips-tips hidrasi simpel yang dapat anda lakukan di rumah ataupun untuk mulai membangun kebiasaan yang baik. Kami akan memberikan 10 cara mudah untuk tetap sehat dengan menjaga kadar air yang mencukupi di dalam tubuh

1. Bawa botol air minum anda

bawa botol air minum

Apakah anda sering lupa untuk minum air putih? Sebuah cara yang mudah untuk tetap minum air adalah dengan membawa sendiri botol air minum kemanapun anda pergi. Hal ini akan bertindak sebagai pengingat rutin agar anda minum air secara reguler. Tak hanya membawa botol air minum dapat memenuhi kebutuhan cairan anda, ia juga dapat membantu menghemat pengeluaran anda dari membeli minuman-minuman yang tidak jelas.   

Coba saja hitung berapa banyak uang yang anda habiskan hanya untuk membeli minuman manis, minuman bersoda, kopi, atau air mineral botol kemasan? Kenapa anda tidak memilih untuk minum minuman yang lebih sehat bagi tubuh yaitu air putih ketika anda sedang makan di luar dengan membawa sendiri air botolan dari rumah sebelum pergi beraktivitas?

Salah satu hal terbaik dengan memiliki mesin Kangen Water di rumah adalah anda dapat mengisi botol air minum anda dengan air putih yang memiliki kualitas tinggi untuk menjaga tubuh anda tetap terhidrasi maksimal sepanjang hari. Air putih Kangen Water kaya akan antioksidan yang tinggi serta bersifat alkali. Kemampuan air ini yang sangat cepat meresap ke dalam sel tubuh akan cepat menghilangkan rasa dahaga anda dan membantu memberikan energi serta mempelancar metabolisme tubuh agar anda tetap dapat vit dalam melakukan aktivitas harian.

Baca pula TIPS bagaimana menyimpan Kangen Water dalam botol agar tetap mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

 

2. Selalu pilih untuk minum air putih ketimbang minuman berkarbonasi

Jika anda memiliki pilihan antara minum minaman yang berkarbonasi seperti minuman bersoda atau air putih, mana yang anda pilih? Tahukah anda bahwa minum minuman bersoda tidak baik bagi tubuh karena kandungan gulanya yang tinggi?

Pilihlah air putih sebagai air minum standar anda kapanpun dan dimanapun. Tak hanya air putih bersifat baik bagi tubuh, ia juga dapat membantu anda seiring perjalanan anda mencapai berat badan yang ideal. 

 

3. Hidrasilah tubuh anda baik selama ataupun setelah berolahraga

minum air sewaktu berolahraga

Kelihatannya merupakan sebuah kebiasaan yang buruk, namun banyak orang yang gemar fitness seringkali lupa untuk mempertahankan kadar air di dalam tubuh selama mereka berolahraga. Selain itu, banyak juga yang menggantikan untuk minum air putih dengan minum minuman berenergi. 

Ingatlah bahwa tak ada satu jenis minumanpun di dunia ini yang dapat menggantikan posisi air putih. Jangan pernah berpikir bahwa anda tidak perlu lagi minum air putih karena anda sudah minum minuman berenergi.

Oleh karena itu, orang-orang yang pergi ke gym harus selalu ingat untuk membawa paling tidak satu botol air putih untuk menemani mereka ketika berolahraga di gym. Pilihlah air putih yang memiliki kualitas yang baik untuk diminum saat sedang latihan. Air putih Kangen Water cocok untuk menemani anda berlatih di gym karena ia dapat dengan cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang ketika berolahraga. 

 

4. Minumlah air putih ketika anda merasa lapar

Banyak orang-orang cenderung segera memesan makanan cepat saja favorit mereka ketika mereka merasa lapar. Saat ini sudah tidak aneh lagi orang tidak bisa membedakan lagi kala tubuh mereka kelaparan atau sebenarnya kehausan.

Jadi jika anda memiliki masalah untuk tetap terhidrasi ataupun memiliki masalah dengan kebiasaan ngemil yang terlalu sering, cobalah untuk minum air putih kala anda merasa lapar. Hal ini dapat mencegah atau mengurangi nafsu makan secara berlebihan dan di sisi lain meredakan rasa haus tubuh anda yang mungkin sebetulnya tidak anda sadari. 

Jika anda masih merasa kelaparan setelah minum satu atau dua gelas air, maka mungkin memang benar anda benar-benar lapar dan sudah saatnya untuk makan.

 

5. Hindari makanan kering dan snack

Snack seperti kentang kriuk, kukis, gorengan, dan makanan kering lainnya memiliki kadar air yang sangat sedikit. Tak hanya itu, banyak orang yang memilih untuk makan jajanan ringan seperti ini dan mengkombinasikannya dengan minum-minuman penuh kadar gula ataupun minuma bersoda. Oleh karena itu, alih-alih mengkonsumsi makanan jenis demikian, cobalah untuk memilih makanan yang dapat menghidrasi tubuh anda dengan lebih baik, misalnya yogurt, cemilan sehat dari sayuran ataupun buah-buahan.

 

6. Makan banyak semangka

makan semangka

Jika anda tergolong orang yang bosan minum air putih karena tidak memiliki rasa, cobalah untuk mengkonsumsi semangka. Buah semangka ini sebagian besar mengandung air, karena itulah buah ini sangatlah populer untuk dikonsumsi terutama di hari terik yang panas. 

Mengkonsumsi semangka juga merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk menjaga kadar air di dalam tubuh meski anda hanya minum sedikit air putih. 

 

7. Perbanyak makan sup

Apa makanan pembuka yang biasanya anda pesan ketika anda sedang makan di restoran? Jika anda jarang memesan sup sebagai makanan awal pembuka, maka saatnya untuk mulai memesannya di awal. Cobalah utnuk meningkatkan asupan cairan ke dalam tubuh anda dengan makan sup lebih banyak. Tapi anda harus ingat untuk memesan sup rendah kalori untuk menghindari agar pinggang anda tidak melebar.

 

8. Tambahkan potongan buah dan sayuran ke dalam air minum anda alias minum infused water

infused water

Di kehidupan sehari-hari, banyak orang yang tidak suka rasa air putih yang tawar atau tidak memiliki rasa sama sekali. Tak ada salahnya untuk menemukan minuman yang dapat menstimulasi dan memberikan rasa yang enak pada lidah anda. 

Oleh karena itu, jika anda menginginkan adanya sedikit rasa pada air putih harian yang anda minum, cobalah masukkan irisan buah-buahan dan sayuran ke dalam botol air minum anda untuk membuatnya menjadi infused water. Bebaslah berkreasi dengan mencampurkan daun mint, potongan mentimun, irisan lemon, strawberry, semangka atau melon ke dalam botol air minum anda untuk membuat rasanya menjadi nikmat sehingga membuat anda termotivasi untuk minum lebih banyak air.

 

9. Minum air putih sebelum makan

Hal ini akan terasa aneh jika anda belum terbiasa, namun cobalah untuk membiasakan diri. Minumlah air putih sebelum anda makan pagi, siang atau malam. 

 

10. Jadikan minum air putih sebuah kebiasaan dan bagian dari hidup anda

Banyak orang lupa untuk minum air putih karena mereka tidak terlalu menganggapnya sebagai sebuah hal yang penting atau esensial. Mereka hanya minum sekedarnya atau hanya ketika merasa haus saja.

kangen water

Jika anda benar-benar ingin meningkatkan asupan harian air di dalam tubuh anda, maka anda harus membuat hal ini sebagai bagain dari gaya hidup anda. Hal ini termasuk minum air di berbagai selang waktu selama sehari penuh. Beralihlah dengan minum air putih yang memiliki kualitas tinggi seperti air putih alkali Kangen Water yang baik bagi tubuh anda. Berinvestasi dengan memilki sendiri mesin Kangen Water di rumah merupakan nilai positif yang dapat anda lakukan bagi seluruh anggota keluarga anda.