Kenapa Minuman Berenergi dan Minuman Bersoda Tidak Baik Bagi Tubuh Anda?

 minuman soda, diet coke dan minuman berenergi sport drinks

Minuman berenergi di masa sekarang telah banyak sekali beredar di seluruh dunia. Bahkan pejualan sebuah merk tertentu minuman berenergi telah melebihi angka $5 milyar setahun dan menurut data pada tahun 2010 saja telah mencapai angka $10 milyar.

Popularitas minuman soda diet terus menerus mengalami peningkatan ditengah-tengah kekhawatiran tentang obesitas. Contohnya sekitar 59% dari penduduk Amerika berkata bahwa mereka adalah peminum minuman diet soda. Secara global untuk angka penjualan diet soda ini telah melampaui angka $20 milyar pertahun.

Penjualan minuman energi untuk olahraga, yang pada awalnya didesain untuk menghidrasi atlit / olahragawan, sepertinya menawarkan beberapa keuntungan namun ternyata minuman tersebut berkontribusi terhadap naiknya sifat asam di dalam tubuh.

 

Minuman berenergi menyebabkan dehidrasi dan meningkatnya asam tubuh.

- Bahan-bahan utama kebanyakan dari minuman berenergi yaitu kafein, seringkali berasal dari guarana atau yerba mate.

Kafein merupakan sumber untuk peningkatan energi, namun ia juga merupakan penyebab terjadinya dehidrasi (kekurangan cairan). Untuk menghidrasi (menambahkan cairan) kembali, anda harus minum dua gelas air putih pada setiap segelas minuman energi yang anda konsumsi.

Minuman berenergi (Energy drinks) bersifat sangat-sangat asam. Tingkat pH keasaman minuman tersebut ada yang mencapai pH 3.26 yang artinya 10.000 kali lebih asam daripada pH air netral.

 

Diet Soda berhubungan erat dengan naiknya berat badan dan peningkatan kadar asam tubuh.

- Sebuah studi pada tahun 2008 di Purdue University yang melakukan percobaan pada tikus menemukan bahwa tikus yang diberikan minuman dengan pemanis buatan sakarin, mengalami peningkatan berat badan lebih banyak dibandingkan tikus yang diberikan makanan yang manis, hal ini kemungkinan dikarenakan tubuh tidak menerima sinyal untuk "meningkatkan" proses metabolisme.

 

- Studi selama 8 tahun dengan 1550 partisipan yang diadakan di University of Texas Health Science Center, San Antonio, menemukan bahwa orang yang meminum minuman diet soda memiliki resiko lebih besar dalam kenaikan berat badan ketimbang orang yang meminum regular soft drinks.

Diet soda bahkan lebih bersifat asam dibandingkan minuman berenergi. Diet Soda suatu merk tertentu memiliki pH 2.97, yang artinya 10.000 kali lebih asam dibandingkan pH air netral.

 

Sports drinks didesain untuk atlit yang berolahraga lebih dari dua jam.

Sports drinks mengandung elektrolit, karbohidrat dan nutrisi lain yang dibakar melalui masa perpanjangan sewaktu berolahraga.

- Kebanyakan sports drinks memiliki sekitar 13 sampai 19 gram gula setiap ons penyajiannya. Minum sports drinks tanpa berolahraga akan mengakibatkan naiknya asupan kalori.

Sports drinks bahkan lebih bersifat asam dibandingkan energy drinks dan diet soda. Suatu merk sports drinks memiliki level pH 2.95, yaitu 10.000 kali lipat bersifat asam dibandingkan pH air netral.

 

Penelitian terhadap penduduk Amerika menyatakan bahwa mereka menghabiskan total hingga milyaran dollar setiap tahunnya terhadap minuman yang dapat menaikkan tenaga jangka pendek namun menghasilkan peningkatan berat badan dan kenaikan kadar asam berlebih di dalam tubuh. Anda harus benar-benar memahami bahwa konsumsi minuman bersoda, terutama jika berlebihan, membawa efek yang negatif bagi tubuh.

Sebuah solusi yang lebih baik untuk menghidrasi tubuh secara teratur dibandingkan minum minuman energi dan soda adalah dengan minum air alkali yang diionisasi, yang akan menghidrasi tubuh dengan lebih baik dan dapat membantu menetralisir kelebihan sifat asam di dalam tubuh.

 

Air Alkali Ionisasi, Air Minum Terbaik Bagi Tubuh

mesin air alkali ionisasi

Air alkali ionisasi merupakan jenis air yang dihasilkan dari mesin ionisasi air seperti mesin Kangen Water dimana air putih yang hasil proses mesin ini digunakan sebagai air minum sehari-hari. Air minum alkali ionisasi ini bersifat alkali dan kaya akan kandungan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh.

Mari ganti konsumsi minuman bersoda anda dengan air putih alkali ionisasi Kangen Water sekarang juga.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Jakarta siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia, Mitra Usaha PT. Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!

 

Sumber:

1. Young, Dr. Robert o., The pH Miracle for Weight Loss. New York: Grand Central Publishing, 2005, p. 125.

2. "A Role for Sweet Taste: Calorie Predictive Relations in Energy Regulation by Rats," Susan E. Swithers, PhD and Terry L. Davidson, PhD, Purdue university; Behavioral Neuroscience , Vol. 122, No. 1.

3.  American Psychological Association (2008, February 11). Artificial Sweeteners Linked To Weight Gain. ScienceDaily.

4. Abstract 1058-P. Sharon P. Fowler, MPH, University of Texas Health Science Center School of Medicine, San Antonio.