Bagaimana Cara Terbaik Menyimpan Kangen Water Agar Tidak Kehilangan Antioksidannya?

cara menyimpan kangen water 

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh orang-orang mengenai Kangen Water adalah bagaimana cara terbaik untuk menyimpan Kangen Water dan apa jenis botol yang harus saya gunakan? Entah apakah anda ingin membawa Kangen Water anda ke kantor atau saat pergi pikinik, atau hal apapun seperti ketika anda ingin menyimpan Kangen Water anda di dalam kulkas, maka ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sehubungan dengan cara penyimpanan Kangen Water yang baik agar ia tetap terjaga kesegarannya dan menghindari sebisa mungkin (ataupun memperlambat) kehilangan kualitas antioksidan dari Kangen Water itu sendiri.

 

Langsung Konsumsi Adalah Cara Terbaik

cara menyimpan kangen water 

Respon pertama saya dari pertanyaan itu adalah selalu sama yaitu bahwa air Kangen Water akan sangat bagus jika dikonsumsi langsung ketika ia masih segar dan baru keluar dari dalam mesin Kangen Water, maka anda harus secepatnya menghabiskan air Kangen Water tersebut. Kangen Water memiliki kandungan elektron yang memiliki muatan negatif yang sangat tinggi yang memberikannya kualitas air yang disebut juga sebagai air antioksidan. Namun ada hal yang harus diperhatikan sehubungan dengan antioksidan ini yaitu, waktu, panas, cahaya, ketiga unsur itu adalah yang terutama yang bisa mengakibatkan hilangnya kandungan antioksidan dari dalam air Kangen Water dan jika antioksidan itu hilang maka hilang juga keefektifkan dari Kangen Water itu sendiri.

Ya sekalipun anda kehilangan kandungan antioksidan namun tetaplah air Kangen Water anda akan tetap menjadi air yang bersih, difiltrasi, memiliki pH yang tinggi dan memiliki kandungan mineral yang bagus untuk tubuh serta memiliki ukuran microcluster, namun tentu saja jika anda ingin menikmati Kangen Water secara sempurna 100% dengan segala kebaikan di dalamnya, maka unsur yang penting yang akan sangat disesalkan jika hilang adalah antioksidan tersebut.

Anda tentu saja ingin dapat mempertahankan tingkat ORP negatif alias antioksidan dan itulah salah satu sebab utama kenapa anda mau membeli mesin Kangen Water bukan? Saya selalu memberikan analogi antioksidan terhadap makanan yang masih panas. Kapan waktu yang tepat jika anda ingin makan makanan yang masih panas misalnya sup agar rasanya tetap lezat? Tentu saja setelah anda sendok dari panci dan anda letakkan dalam mangkuk bukan? Ketika asap dari sup itu masih mengebul dan itulah waktu terbaik jika anda ingin makan sup itu dalam kondisi sempurna dimana rasanya lezat dan kandungan gizinya juga masih tinggi. Demikian juga halnya dengan air Kangen Water. Ketika Kangen Water baru keluar dari mesin Kangen Water maka ia memiliki kandungan ORP negatif (kaya akan elektron bebas alias antioksidan tinggi) dan itulah saat terbaik untuk mengkonsumsi Kangen Water tersebut. Jika anda menyimpan Kangen Water tersebut dalam kontainer atau botol air, maka air Kangen Water anda akan mulai mengalami proses kehilangan sedikit demi sedikit antioksidan yang terkandung di dalam air tersebut sampai pada titik ketika ia menjadi berkadar normal mengikuti lingkungan sekitarnya (artinya antioksdian tersebut mulai hilang dan tidak ada lagi di dalam air Kangen Water). Berapa lama antioksidan bisa bertahan semuanya tergantung pada material dan konstruksi yang digunakan pada kontainer atau botol yang anda gunakan untuk menyimpan air Kangen Water tersebut.

 

Antioksidan Bisa Turun

cara menyimpan kangen water 

Kekuatan antioksidan pada Kangen Water akan mengalami penurunan dalam waktu 24 jam jika anda tidak menyimpannya dalam wadah atau botol tertutup rapat, demikian juga pH Kangen Water akan mengalami penurunan sedikit demi sedikit 3 hari kemudian. jika disimpan dengan benar dan baik maka antioksidan Kangen Water dapat bertahan hingga 3 hari dan nilai pH Kangen Water akan bertahan hingga sekitar 1 minggu.

Air Kangen Water sangat kaya sekali akan antioksidan alami yaitu molekul air yang mengandung ekstra elektron yang memiliki muatan negatif yang dihasilkan dari mesin air Kangen Water dimana kandungan antioksidan dari air Kangen Water ini sangatlah alami, penuh manfaat, dan berbentuk sangat sederhana sehingga dapat cepat diserap oleh sel-sel tubuh anda. Minum air Kangen Water yang berada dalam keadaan segar setiap saat akan memberikan kebaikan bagi tubuh anda sepanjang hari.

Mesin Kangen Water buatan Enagic Jepang memiliki mutu dan kualitas yang terbaik di kelasnya. Mesin air Kangen Water mampu menghasilkan air alkali Kangen Water yang memiliki jumlah antioksidan yang tinggi. Namun satu hal yang anda harus perhatikan mengenai antioksidan ini adalah bahwa anda harus mencegah elektron-elektron antioksidan yang berukuran sangat kecil ini kabur atau teroksidasi oleh udara. Oleh karenanya berikut ini merupakan cara yang terbaik yang bisa anda lakukan semaksimal mungkin agar antioksidan tetap ada di dalam air Kangen Water (meskipun pada akhirnya ia akan tetap hilang akibat teroksidasi, paling tidak anda bisa memperlambat prosesnya).

 

Tips Cara Mencegah Berkurangnya Antioksidan Agar Tidak Cepat Hilang Dari Air Kangen Water

cara menyimpan kangen water 

1. Gunakan botol berbahan gelas atau plastik dengan catatan ia adalah BPA-free atau anda juga bisa menggunakan bahan stainless steel dengan medical grade untuk menahan pH dan ORP antioksidan semaksimal mungkin ada di dalam botol tersebut dan mencegahnya dari oksidasi udara di luar.

2. Gunakan kontainer atau botol yang dapat ditutup dengan rapat, sangat rapat hingga tak ada udara yang bisa menembus keluar dan juga memiliki lapisan lidah dengan permukaan karet untuk memastikan antara botol dan penutupnya benar-benar tertutup rapat.

3. Jika anda memasukkan air Kangen Water ke dalam botol pastikan anda mengisinya dengan penuh sampai luber sehingga tidak ada sisa udara di dalam botol, hal ini penting karena udara dapat mengakibatkan oksidasi dan menyebabkan berkurangnya antioksidan dari dalam Kangen Water. Mengisi botol air Kangen Water sampai benar-benar penuh akan memastikan semua antioksidan tetap ada di dalam air tanpa teroksidasi oleh udara yang terjebak di dalam botol.

4. Gunakan botol atau kontainer yang berwadah lebih kecil ketimbang menggunakan galon yang lebih besar. Setelah anda membuka air Kangen Water dari botol tersebut pastikan untuk sesegera mungkin menghabiskannya tanpa membiarkannya terlalu lama bersentuhan dengan udara yang dapat menyebabkan terjadinya oksidasi dan berakibat berkurangnya ataupun hilangnya kadar antioksidan dari Kangen Water tersebut.

Dengan mengikuti cara-cara di atas dalam menjaga agar air Kangen Water anda tetap memiliki antioksidan yang tinggi di dalam botol, maka anda akan mendapatkan kualitas air Kangen Water dengan pH dan ORP semaksimal mungkin yang bisa anda konsumsi. Anda tidak bisa mencegah hilangnya antioksidan dari Kangen Water seiring waktu, namun anda dapat memperlambat prosesnya. Sudahkah anda menghabiskan Kangen Water yang fresh diproduksi dari mesin Kangen Water hari ini?

 

Miliki Mesin Kangen Water Sendiri di Rumah Anda

alat kangen water

Jika anda belum memiliki mesin Kangen Water sendiri di rumah anda dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai bagaimana cara memiliki mesin ini di rumah anda, silakan hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini, kami dengan senang hati akan membantu anda.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Mitra Usaha Enagic Kangen Water Indonesia. Change Your Water, Change Your Life!