Jaga Suara Indah Anda Dengan Banyak Minum Air Putih

nyanyi air putih 

Jika anda adalah seorang penyanyi, suara bukanlah sekedar alat untuk berkomunikasi. Suara anda merupakan sebuah aset penting untuk menghidupi anda. Seorang penyanyi dituntut untuk memberikan kualitas vokal yang baik hari demi hari, termasuk latihan olah vokal dan performa real di atas panggung sehingga selalu menjaga aset pita suara anda agar berada dalam kondisi yang sempurna dan tajam merupakan sebuah keharusan.

Tahukah anda untuk menjaga vokal pita suara anda, air putih merupakan sebuah solusi yang mudah, aman dan esensial? Minum air putih minimal 8 gelas perhari adalah sebuah kewajiban untuk menjaga kualitas suara anda. Air putih yang bersih dan baik seperti air putih Kangen Water juga sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari yang akan memberikan hidrasi secara menyeluruh, tak hanya pada instrumen vokal anda (pita suara, mulut, kerongkongan) anda tapi juga seluruh tubuh pun dapat terhidrasi dengan baik.

 

Tanda-Tanda Dehidrasi Vokal

tenggorokan kering 

Jika anda menggunakan suara anda secara profesional, atau meskipun anda juga hanya sekedar hobi bernyanyi saja, mungkin anda sudah memahami ciri-ciri ketika terjadi dehidrasi sehingga sedikit banyak akan mempengaruhi kualitas suara anda:

  • Tenggorokan kering dan gatal
  • Anda harus berdehem berulangkali untuk membersihkan tenggorokan anda
  • Air seni anda berwarna kuning pekat
  • Anda membutuhkan lebih banyak upaya untuk menggunakan suara anda
  • Rasa haus yang berlebihan

 

Manfaat Minum Air Putih Dalam Menjaga Kualitas Vokal Bernyanyi Anda

minum air putih 

Ketika tubuh anda terhidrasi dengan baik oleh air putih, maka anda sudah menyiapkan kualitas vokal anda berada dalam kondisi terbaik. Banyak ahli merekomendasikan sedikitnya minum air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas perhari. Jadi konsumsilah air putih yang baik seperti Kangen Water setidaknya 8 gelas atau 2 liter perhari. 

Menyanyi merupakan sebuah kegiatan yang penuh tekanan terhadap pita suara anda. Kegiatan berkelanjutan dapat mengakibatkan terjadinya lipatan di antara pita suara anda menjadi teriritasi dan akibatnya kualitas performa menyanyi anda dapat mengalami penurunan. Menjaga agar pita suara selalu terhidrasi dengan baik dengan banyak minum air putih yang berkualitas seperti Kangen Water dapat meningkatkan formasi dari penghalang lendir protektif diantara pita suara dan lipatan, yang dapat membantu menjaga dari kerusakan pita suara.

Resepnya sebetulnya sangatlah sederhana jika anda ingin menjaga pencapaian nada-nada lagu agar tetap terjangkau dengan baik sekaligus melindungi aset pita suara anda dalam aktivitas bernyanyi anda setiap hari. Pastikan anda minum air putih Kangen Water paling tidak 8 gelas dalam kondisi cuaca normal, atau lebih dari itu hingga 10 sampai 12 gelas lebih saat cuaca panas atau ketika anda menjalani latihan olah vokal yang intens. Faktor cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat menginterferensi fungsi otot alami tubuh serta produksi lendir tubuh.

Tips di atas berlaku bagi siapa saja yang ingin memperoleh dan mempertahankan kualitas suara yang jernih dalam kegiatan normal sehari-hari, mulai dari membaca berita atau membawakan presentasi, air putih bisa jadi merupakan sebuah kunci untuk memastikan anda memiliki kualitas suara yang baik dan kuat.

 

Bagaimana Anda Tahu Jika Tubuh Anda Telah Terhidrasi Dengan Baik?

warna urin air seni air kencing 

Cara terbaik untuk mengetahui apakah tubuh anda terhidrasi dengan baik atau tidak yaitu dengan melihat warna urin atau air seni anda. Tubuh kita menggunakan air untuk menyingkirkan toksin dan limbah-limbah tak berguna dari tubuh. Semakin cerah dan bening warna air seni anda, maka itu artinya tubuh anda telah terhidrasi dengan baik. Sebaliknya jika air seni anda berwarna kuning atau orange pekat, maka itu artinya tubuh anda dehidrasi atau kekurangan cairan.

Jika hal ini terjadi, bukan artinya anda langsung meneguk 1 galon air sekaligus dan akan langsung mengatasi masalah anda. Minum secara bertahap air putih sepanjang hari akan membantu menaikkan level hidrasi tubuh anda menjadi normal kembali.

Jika anda adalah seorang penyanyi, pastikan anda buang air kecil dulu sebelum bernyanyi di atas panggung ketika anda sedang banyak minum air putih. Tak ada yang lebih parah saat rasa ingin buang air kecil menghampiri anda ketika anda sedang melakukan performa di atas panggung. Jangan sampai hal ini membuat anda melakukan tarian-tarian aneh ketika sedang bernyanyi akibat rasa ingin pipis yang tak tertahankan.

 

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Yang Dapat Mempengaruhi Kualitas Vokal Suara

jangan minum kopi susu alkohol 

  • Asupan kopi dan alkohol harus dikurangi atau dihindari karena mereka bersifat diuretik alias memicu buang air kecil sehingga tubuh anda akan rentan menjadi dehidrasi.
  • Iklim yang kering seperti musim kemarau akan membuat tubuh anda kehilangan banyak air, usahakan lebih banyak minum dalam kondisi seperti ini.
  • Beberapa jenis obat dapat membuat pita suara anda menjadi cepat kering. Cobalah untuk menghindari obat-obatan seperti antihistamin dan dekongenstan.
  • Susu dan minuman mengandung gula, termasuk minuman berkarbonasi atau bersoda dapat membuat sekresi mukosa menjadi tebal. Hindari minum air jenis ini, ganti dengan air putih yang bersih dan berkualitas tinggi seperti Kangen Water. 

Ketika anda sudah benar-benar paham bagaimana untuk tetap terhidrasi, maka membentuk suatu kebiasaan baik dengan banyak minum air putih setiap hari akan menjadi sesuatu hal otomatis yang anda lakukan. Jika anda cinta akan pita suara dan kualitas vokal anda, pastikan anda minum banyak air putih, cobalah minum air putih yang memiliki kualitas super seperti air putih Kangen Water. Dikarenakan ukuran molekul airnya yang lebih kecil dibandingkan air biasa, Kangen Water sangat mudah diserap sel-sel tubuh tanpa membuat perut terasa begah. Hasilnya daya serap hidrasi yang cepat dan maksimal sehingga hal ini tentu saja baik bagi tubuh anda. Sudahkah anda minum air putih Kangen Water saat ini?

 

Miliki Mesin Penghasil Air Putih Berkualitas Tinggi di Rumah Anda

mesin air putih alkali

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami mitra usaha Enagic Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk seluruh kota di Indonesia.

Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!