Air Putih Adalah Sahabat Baik Tubuh, Ketahui 4 Manfaatnya Jika Tubuh Terhidrasi Dengan Baik

manfaat minum air putih 

Air adalah sahabat setia tubuh kita, tiap saat, tiap waktu kita selalu minum air, entah baik itu di kantor, di mobil ataupun saat kita berolahraga di gym. Namun apa sih manfaat istimewa dari air terhadap tubuh kita? Hal lain apa yang ditawarkan oleh air selain melegakan tenggorokan kita dari rasa haus?

Manfaat air sangatlah banyak dalam menjaga tubuh kita tetap seimbang dan mempertahankan kesehatan kita yang optimal. Berikut ini kami berikan daftar singkat manfaat yang kita peroleh jika kita tetap terhidrasi dengan baik.

 

1. Melawan Rasa Lelah

lelah capek

Ketika anda dehidrasi, tekanan darah anda akan menurun sehingga mengakibatkan berkurangnya aliran darah dan asupan nutrisi ke otak yang pada akhirnya akan mengakibatkan rasa lelah dan mengantuk. Jagalah agar tubuh dan otak anda tetap berenergi dengan cara yang sederhana yaitu minum air putih.

 

2. Menjaga Fungsi Otak Selalu Bekerja Dengan Baik

otak cemerlang

Dehidrasi, bahkan untuk kasus-kasus yang ringan sekalipun, berhubungan dengan berkurangnya kemampuan kognitif. Secara khusus, dehidrasi melemahkan performa dalam aktivitas yang membutuhkan konsentrasi, koordinasi dan kemampuan mengingat. Dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi dan minum banyak air, maka otak anda akan dapat berfungsi dalam kondisi yang optimal.

 

3. Menjaga Fungsi Ginjal 

ginjal sehat

Dehidrasi dapat mengakibatkan terjadinya batu ginjal dan infeksi saluran urin, dimana kedua hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan ginjal secara permanen. Terlebih lagi, dehidrasi dapat menjadikan penumpukan asam dan limbah-limbah di dalam tubuh anda, mengakibatkan pelemahan dan penyumbatan sistem filtrasi ginjal. Dengan minum cukup banyak air putih, terutama air putih yang berkualitas baik seperti Kangen Water, maka anda dapat membuat ginjal anda bekerja dengan maksimal.

 

4. Meringankan ataupun Mencegah Sakit Kepala

sakit kepala

Studi ilmiah pada jurnal PUBMED menunjukkan bahwa kurangnya asupan air ke dalam tubuh dapat mengakibatkan sakit kepala.

Dalam satu studi, suatu grup orang dibiarkan mengkonsumsi air dalam jumlah yang sedikit. Selanjutnya orang-orang yang minum air dalam jumlah sedikit tersebut melaporkan bahwa mereka mengalami sakit kepala, lalu mereka diberikan segelas air putih untuk melegakannya. Mayoritas orang-orang tersebut melaporkan bahwa sakit kepala mereka menjadi berkurang dalam 30 menit setelah mengkonsumsi air putih.

 

Oleh karena begitu pentingnya asupan air putih bagi tubuh, lakukan langkah sederhana ini setiap harinya:

1. Pastikan anda minum air yang mencukupi tiap harinya (paling bagus jika anda bisa mengusahakan minum sebanyak minimal 2,5 hingga 3 liter setiap hari) untuk mencegah dehidrasi dan resiko terkena sakit kepala.

2. Jika anda sedang sakit kepala, minumlah 1 atau 2 gelas air putih. Akan lebih baik jika air putih yang anda minum benar-benar air putih yang berkualitas tinggi seperti Kangen Water.

 

Mulai dari meningkatkan energi, menjaga fungsi ginjal hingga mencegah sakit kepala, sangatlah jelas bahwa air merupakan sebuah kebutuhan untuk kesehatan yang optimal dan membuat tubuh kita menjadi prima setiap hari. 

 

Ikuti 2 tips sederhana untuk membuat diri anda memiliki kebiasaan minum air putih setiap hari:

1. Jadilah proaktif

Rasa haus merupakan gejala pertama bahwa tubuh anda telah mengalami dehidrasi. Jangan tunggu sampai tenggorokan anda haus baru anda minum air putih. Buatlah sebuah kesengajaan untuk membiasakan diri minum 1 atau 2 gelas air putih paling tidak setiap 30 menit sekali. Bawalah botol air minum anda sendiri kemanapun anda pergi untuk memudahkan anda meraih dan meminumnya sehingga dapat menjadi sebuah kebiasaan yang baik.

2. Minumlah air putih yang berkualitas terbaik

mesin kangen water

Terkadang orang malas minum air putih karena rasanya yang kurang enak dan membuat perut menjadi kembung. Hal berbeda akan anda rasakan ketika air putih yang anda minum adalah air putih Kangen Water yang diproses melalui teknologi ionisasi menggunakan mesin Kangen Water buatan Jepang. Air putih Kangen Water memiliki ukuran molekul yang kecil sehingga membuatnya lebih cepat diserap tubuh dan tidak menjadikan perut anda kembung. Jika anda belum pernah mencoba minum air putih Kangen Water, cobalah minum air ini terlebih dahulu untuk merasakan kualitasnya. Jika anda menyukainya, akan sangat disarankan untuk memiliki sendiri mesin Kangen Water di rumah agar anda dan keluarga dapat menikmati konsumsi air putih berkualitas setiap harinya.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami Kangen Water Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk seluruh kota di Indonesia.

Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air Kangen Water, Mitra Usaha PT. Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!