Ketahui 3 Manfaat Menjalani Diet Alkali Untuk Hidup Yang Lebih Sehat

manfaat diet alkali 

Tubuh berada dalam kondisi yang sehat dan seimbang dengan pH yang sedikit cenderung ke arah alkali yaitu pH 7.35 - 7.45. Dengan rajin memberi asupan makanan dan minuman yang bersifat alkali ke dalam tubuh seperti sayuran, buahan dan air alkali Kangen Water, anda membantu tubuh anda untuk berada dalam keadaaan yang sehat dan seimbang. Tujuan utama dalam menjalankan diet alkali yaitu mengurangi asupan makanan yang menimbulkan sifat asam di dalam tubuh (seperti gula, gluten, susu sapi, dan daging-dagingan) dan menggantinya dengan makanan yang meningkatkan alkalinitas di dalam tubuh.

Dipenuhi dengan makanan yang menyehatkan serta bernutrisi tinggi, diet alkali adalah makanan yang memberikan kebaikan bagi tubuh anda seperti berbagai macam sayur-sayuran yang berwarna hijau, gandum utuh, kacang-kacangan, buahan berjenis berri, buah sitrus seperti jeruk, serta bahan makanan lain yang bersifat organik dan alami.

Jika tubuh anda bersifat asam, semakin ia bersifat asam, semakin berat bagi tubuh untuk menyesuaikan diri dalam mengurangi kelebihan sifat asam di dalam tubuh sehingga menjadikan anda cepat merasa lelah, serta sistem imun pun lebih rentan terserang penyakit.

Dengan berbagai kebaikan bagi tubuh, dalam 1-3 bulan  anda akan mulai merasakan manfaat diet alkali berikut ini jika anda rutin melakukannya setiap hari:

 

3 Manfaat Esensial Diet Alkali

1. Penurunan Berat Badan Yang Ideal

diet alkali turun berat badan 

Sering mengkonsumsi makanan yang menimbulkan sifat asam bagi tubuh (didominasi oleh junk food) kemungkinan besar merupakan penyebab dari naiknya berat badan. Dengan menjalankan diet alkali yaitu rutin mengkonsumsi makanan yang bersifat alkali dapat membantu anda mencapai berat badan yang sehat dan ideal. Dengan menyediakan tubuh kita makanan yang kaya akan nutrisi, diet alkali akan menyeimbankan tubuh kembali, membantu memperbaiki sistem pencernaan yang sehat, meningkatkan metabolisme dan mengurangi perut kembung.

Berolahraga juga merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang pola hidup alkali, berkeringat ketika berolahraga merupakan salah satu cara terbaik dalam menyingkirkan toksin di dalam tubuh. Selain itu, untuk membantu mengurangi berat badan, latihan-latihan ringan seperti yoga atau pilates, ataupun berada di dalam ruang sauna dapat memancing tubuh mengeluarkan toksin melalui keringat. Selain itu, minum minuman yang bersifat alkali seperti teh herbal, atau minum air alkali ionisasi seperti Kangen Water, dapat membantu mengeluarkan toksin-toksin dari tubuh serta memperlacar sistem pembuangan.

 

2. Kulit Lebih Cerah dan Rambut Lebih Sehat

diet alkali kulit rambut 

Ketika anda membersihkan bagian dalam tubuh anda dari asam berlebihan, toksin dan limbah-limbah hasil metabolisme, bukanlah hal yang mengejutkan jika proses pembersihan tubuh anda ini pada akhirnya terefleksi dari penampilan luar anda. Kulit kepala merupakan tempat penyimpanan mineral yang memberi makan ratusan ribu helai rambut di kepala anda. Ketika tubuh anda mengalami kekurangan nutrisi akibat pola diet yang salah, maka tubuh akan turut mengambil cadangan mineral-mineral di kulit kepala sehingga kulit kepala anda menjadi bermasalah, demikian juga yang terjadi dengan rambut anda.

Sama halnya dengan detoks, ketika rambut anda dapat tumbuh tanpa hambatan akibat kelebihan asam dan toksin di dalam tubuh, maka rambut akan tampak lebih berkilau, tumbuh lebih lebat dan kuat. Secara simultan pula, ketika tubuh anda tidak lagi berjuang keras mengeluarkan toksin-toksin dari tubuh dan ketika tubuh anda telah menjadi bersih karena menjalankan pola diet yang sehat, maka kulit anda pun akan tampak lebih bersih dan bercahaya.

 

3. Peningkatan Level Energi dan Pikiran Lebih Jernih

diet alkali pikiran jernih 

Seiring meningkatnya tuntutan dan tekanan dalam pekerjaan disertai dengan jam kerja yang panjang membuat sebagian besar orang secara alamiah mencari minuman yang berkafein seperti kopi, atau cemilan-cemilan manis yang dapat meningkatkan energi secara instan. Namun, dengan mempelajari cara menjalankan hidup yang lebih sehat dengan diet alkali, maka hal ini akan membantu tubuh mendapatkan energi yang lebih baik dalam jangka panjang tanpa berakibat negatif bagi tubuh. 

Sementara makanan kaya gula akan membuat anda merasa lesu, makanan yang bersifat alkali seperti sayuran, beri dan gandum utuh dikenal dapat menyediakan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk meningkatkan kejernihan mental, pikiran dan vitalitas.

 

Kesimpulan Diet Alkali

 cara diet alkali

Mulailah untuk menjalani diet alkali saat ini dan rasakan manfaat baiknya bagi tubuh anda untuk jangka panjang. Mari dominasi makanan anda dengan sayur-sayuran dan buahan, serta minum air yang bersifat alkali seperti Kangen Water yang dihasilkan melalui mesin Kangen Water teknologi Jepang. Diet alkali merupakan diet sehat yang dapat dijalankan oleh siapa saja yang ingin memiliki tubuh yang lebih baik.

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Tanjung Pinang siap memproses order mesin Kangen Water untuk area kepulauan Riau dan Tanjung Pinang demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Enagic IndonesiaChange Your Water, Change Your Life!