Apa Itu Stress Oksidatif dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

 

Apakah Yang Dimaksud Dengan Stress Oksidatif?

stress oksidatif

Stress oksidatif adalah kondisi dimana terdapat banyak sekali radikal bebas yang ada di dalam tubuh yang melebihi kemampuan tubuh untuk dapat menetralisirnya. Stress oksidatif terjadi di dalam tubuh anda setiap hari entah apakah anda menyadarinya atau tidak. Menurut Dr. Tim Mc. Knight dalam buku yang ditulisnya yang berjudul Confession of Skeptical Physician, Stress oksidatif dapat menjadi pemicu berbagai masalah kesehatan serius seperti pelemahan dan pengerusakan organ-organ tubuh (termasuk penyakit kanker dan alzheimer) ataupun percepatan proses penuaan. Orang-orang yang terlalu cepat menjadi tua dibandingkan kondisi normal umumnya bekaitan erat dengan tingkat stress yang dialami tubuhnya. Jika anda dapat memperlambat kerusakan stress oksidatif di dalam tubuh akibat radikal bebas, maka anda dapat membantu memperlambat proses penuaan itu sendiri sehingga tubuh anda lebih sehat dan awet muda. 

 

Radikal Bebas, Aktor Utama Di Balik Stress Oksidatif

radikal bebas

Radikal bebas merupakan molekul yang sangat reaktif yang ada di dalam tubuh. Radikal bebas ini menemukan jalannya untuk masuk ke dalam tubuh anda melalui interaksi anda terhadap berbagai sumber seperti sinar matahari, lingkungan yang terpolusi, konsumsi makanan atau minuman yang penuh dengan radikal bebas (seperti makanan berpengawet, memasak dengan minyak yang digunakan berulang kali, dll), bahkan secara alamiah tubuh sendiri pun memproduksi radikal bebas sebagai hasil sampingan metabolisme tubuh. 

Radikal bebas ini berinteraksi dengan sel-sel di dalam tubuh anda, bahkan bukan hanya sekedar berinteraksi, radikal bebas ini bahkan bersifat merusak sel-sel tubuh. Radikal bebas dapat mengakibatkan kerusakan pada protein, membran dan gen. Kerusakan ini akan melemahkan sel-sel tubuh anda sehingga membuat tubuh anda rentan terkena penyakit dan mengakibatkan sel-sel tubuh sulit untuk mereproduksi diri mereka sendiri. Ketika sel-sel tubuh anda tidak dapat mereplika diri, maka sel-sel anda akan menjadi lebih cepat tua dari yang seharusnya.

 

Apakah Stress Oksidatif Akibat Radikal Bebas Dapat Dicegah?

Bisa dikatakan sebagian besar stress oksidatif dapat dicegah, hal ini karena stress oksidatif itu sendiri paling banyak berkaitan dengan faktor-faktor lingkungan luar yang seharusnya dapat kita hindari seperti hindari terik sinar matahari langsung, gunakan tabir surya, konsumsi makanan yang ditanam secara organik dan gunakan minyak yang masih bersih dan berkualitas ketika menggoreng sesuatu, hindari penggunaan minyak goreng yang dimasak berulang-ulang, hindari konsumsi junk food dan perbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran segar.

sayur buah antioksidan

Memang tidak semua faktor stress oksidatif dapat kita hindari, terutama yang berkaitan erat dengan proses metabolisme alamiah tubuh yang dapat memproduksi radikal bebas. Namun jika kita berusaha semaksimal mungkin menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat, maka tubuh sendiri pun mampu menetralisir radikal bebas di dalam tubuh selama ia tidak berada dalam jumlah yang berlebihan dibanding kemampuan tubuh untuk menetralisirnya.

 

Minum Kangen Water Yang Kaya Antioksidan Untuk Menetralisir Radikal Bebas Sehingga Mengurangi Stress Oksidatif Pada Tubuh

minum kangen water enagic

Minum air putih Kangen Water setiap hari yang mengandung gas hidrogen yang bertindak sebagai antioksidan kuat diiriingi dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dapat membantu menetralisir bahaya radikal bebas sehingga menjadikan tubuh lebih terjaga kesehatannya. Bayangkan jika anda meminum langsung Kangen Water sebanyak 2-3 liter perhari secara fresh yang langsung diproduksi dari mesin Kangen Water teknologi Jepang, maka hal tersebut artinya anda meminum dari sumber air antioksidan terbaik untuk kebaikan dan kesehatan tubuh anda dan keluarga.

Mari cegah stress oksidatif, cegah bahaya akibat radikal bebas dari tubuh anda, jaga pola makan dan pola hidup sehat serta minum air putih Kangen Water setiap hari.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kangen Water Bali siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Bali demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Mitra Usaha Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!