Ayo Buat Jus Alkali Berbahan Sayuran Untuk Meningkatkan Kesehatan dan Menambah Nutrisi Tubuh

jus sayur alkali 

Apakah anda ingin tahu cara memberi asupan sayuran hijau yang dibutuhkan tubuh dengan cara yang mudah dan praktis tanpa menghabiskan waktu berjam-jam berbelanja dan memasak? Buat jus alkali hijau saja yang berbahan sayuran segar. Simak artikel ini lebih lanjut.

 

Kenapa Jus Sayuran Hijau?

sayuran hijau 

Jus sayuran hijau kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral, serta rendah kandungan gula. Sebuah sajian jus sayuran hijau alkali menyediakan asam amino yang berlimpah yang merupakan bahan pembangun protein. Dedaunan yang berwarna hijau pekat, terutama sayur kale, juga mengandung vitamin V, kalsium, dan tinggi akan beta karoten dan asam lemak omega 3 yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Minum segelas jus sayuran hijau setiap hari dapat menunjang diet yang sehat dimana kandungan alkali dalam jus sayuran ini pada gilirannya dapat membantu tubuh melakukan detoksifikasi atau pembuangan racun serta meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan takaran satu sajian perhari dapat menyediakan nutrisi esensial yang sangat tinggi yang umumnya sulit diperoleh dari mengkonsumsi sayuran hijau biasa. Jus alkali dari sayuran hijau merupakan cara yang paling cepat dan praktis untuk memberi asupan alkali esensial yang dibutuhkan tubuh.

 

Apa Saja Bahan Yang Digunakan Untuk Jus Alkali Sayuran Hijau?

sayur kale

Jus sayuran hijau sebetulnya dapat dibuat dari sayuran dan buahan apapun namun jika anda menginginkan jus sayuran hijau terbaik, cobalah menggunakan sayuran hijau yang memiliki warna daun hijau pekat, masih segar dan ditanam secara organik. Pilihan sayur hijau juga sama dengan buahan segar yang bisa dicampur ke dalam jus untuk memberikan rasa yang lebih enak. Pilihlah buah-buahan yang ditanam secara organik karena tingkat kualitas dan kebersihannya lebih baik. Resep jus hijau berikut ini menggunakan bahan-bahan dari sayur hijau gelap, dengan rasa seidkit manis dan creamy, serta dapat disimpan di dalam kulkas selama 2-3 hari. Jadi jangan khawatir jika anda membuatnya dalam porsi agak banyak agar dapat diminum seluruh keluarga.

 

Contoh Resep Jus Hijau Alkali Sehat

resep jus alkali 

Resep jus sayuran hijau yang lezat dan menyehatkan dengan bahan-bahan terbaik yang bisa anda coba terdiri dari dari sayur dan buahan sebagai berikut:

  • Kale. Sayur kale merupakan sayuran hijau pekat yang padat akan nutrisi. Sayur kale kaya akan vitamin A, C, E, K, B1, B2, B3, kalsium, beta karoten dan asam lemak omega 3. 
  • Bayam. Sayur bayam juga bagus untuk dibuat jus alkali hijau karena ia kaya akan mineral-mineral esensial yang baik bagi tubuh.
  • Mentimun. Mentimun sangat kaya akan air yang mampu menghidrasi. Ia juga mengandung mineral, vitamin, rendah kalori dan rasanya manis alami.
  • Lemon. Menggunakan lemon tak hanya akan menambah citarasa sedap dan segar pada jus alkali yang akan anda buat. Lemon juga menyediakan vitamin B dan C yang tinggi dan bagus bagi tubuh.
  • Jahe. Jahe segar dapat meningkatkan sistem imun, mengurangi peradangan, anti-aging, serta kaya akan kandungan magnesium, potasium, vitamin B6, serta ia akan turut menambah kenikmatan dan citarasa jus alkali yang anda buat.
  • Pear atau apel. Dikarenakan rasanya yang manis-manis asam serta tinggi vitamin C, Potasium dan kandungan antioksidan, penggunaan pear dan apple untuk dicampurkan juga turut menambah kenikmatan jus hijau yang anda buat dan membuatnya memiliki sensasi rasa yang creamy.
  • Air putih Kangen Water. Tentu saja anda dapat menggunakan air putih apapun untuk membuat jus sayuran hijau, namun jika anda menggunakan air putih Kangen Water, tentu hasilnya akan lebih baik lagi. Air putih Kangen Water memiliki cluster molekul yang kecil sehingga air ini dapat membantu menyerap ke dalam bahan-bahan jus yang anda buat, mengeluarkan cita rasa semua bahan-bahan tersebut, serta kandungan sifat alkali dan antioksidan yang ada pada air putih Kangen Water akan menyempurnakan jus alkali hijau yang anda buat.

Siapkan bahan-bahan berikut ini untuk diblender:

  • 300 gram sayur kale, buang batangnya yang keras
  • 300 gram bayam
  • 2 buah pear (pastikan anda membuang biji dan bagian tengahnya yang keras)
  • 1 sendok makan jahe yang sudah dicincang
  • 2 mentimum 
  • 1 sendok makan perasan lemon 
  • Air putih Kangen Water secukupnya (jangan terlalu banyak agar jus yang anda buat tidak terlalu encer)

blender

Sebelum memblender pastikan semua bahan dicuci dengan bersih. Jika anda membeli bahan-bahan tersebut di pasar, cucilah dengan Strong Kangen Water pH 11.5 untuk membebaskannya dari pestisida yang menempel pada permukaan kulit buah dan sayur tersebut. Strong Kangen Water pH 11.5 dapat dihasilkan dari mesin Kangen Water dengan menekan tombol paling bawah pada mesin Kangen Water. Buah dan sayur yang dicuci dan direndam menggunakan Strong Kangen Water pH 11.5 akan terbebas dari pestisida ketimbang anda mencucinya dengan menggunakan air keran biasa.

jus alkali lezat

Setelah semua bahan telah siap, silakan blender semua campuran tersebut. Porsi di atas dapat menghasilkan sekitar 4-5 gelas jus yang dapat diminum bersama seluruh keluarga. Jika terdapat kelebihan jus, anda dapat menyimpannya di kulkas dan dikonsumsi kembali keesokan harinya.

Demikianlah cara membuat jus alkali yang sehat, enak dan segar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Salam Kangen Water Indonesia.