Dehidrasi Merugikan Tubuh Anda, Simak 4 Bahayanya

dehidrasi

Meskipun saat ini kita dapat dengan mudah menemukan air minum dimana-mana seperti di rumah, toko, restoran, gym, kantor, dll, namun masalah dehidrasi masih acapkali terjadi dikarenakan satu kata yaitu MALAS MINUM AIR PUTIH!

Jika anda sudah terbiasa minum air putih dalam jumlah sedikit setiap harinya itu artinya tubuh anda mengalami dehidrasi tingkat menengah. Kebiasaan minum air dalam jumlah sedikit lama kelamaan akan membuat tubuh menjadi lupa, seperti apakah rasanya jika tubuh terhidrasi dengan sempurna seperti yang seharusnya. Gejala dehidrasi sendiri berlangsung dengan perlahan-lahan membuat kebanyakan orang tidak menyadari kalau sebetulnya mereka telah mengalami yang namanya dehidrasi dan dampaknya sangatlah merugikan tubuh anda dalam jangka panjang.

Dehidrasi acapkali dihubungkan dengan berbagai macam masalah kesehatan baik secara fisik maupun mental. Berikut ini kami berikan 5 alasan kenapa membiarkan tubuh anda mengalami dehidrasi dapat merugikan anda.

1. Dehidrasi Membuat Daya Pikir dan Fokus Anda Menjadi Buram

susah fokus

Dikarenakan otak manusia 85%nya terdiri atas air, kehilangan 1% saja dari cairan tubuh dapat mengakibatkan menurunnya fungsi kognitif (daya pikir) sebesar 5%. Selain itu tingkat fokus juga akan terganggu jika anda mengalami dehidrasi. Dehidrasi sebesar 5% dapat menyebabkan darah menjadi kental sehingga membuatnya kesulitan untuk mencapai area-area tertentu di otak yang pada akhirnya mengakibatkan menurunnya daya pikir dan tingkat fokus anda.

 

2. Dehidrasi Menurunkan Performa Atletik Anda

capek berolahraga

Otot setidaknya terdiri atas 70% air. Air berpartisipasi dalam sebagian besar reaksi metabolisme serta proses pengeluaran toksin dari tubuh seperti asam laktat dari otot. Dehidrasi akibat kurang minum air dapat mengakibatkan rasa lelah, metabolisme tubuh menurun, debar jantung menjadi lebih cepat, dan proses pemulihan tubuh sehabis olahraga menjadi lambat. Adalah teramat sangatlah penting untuk tetap minum air putih ketika berolaharaga.

 

3. Dehidrasi Mengakibatkan Anda Rentan Terkena Masalah Kesehatan

Lekas emosi, rasa lelah berkepanjangan, sakit kepala atau kepala seperti berkunang-kunang merupakan gejala-gejala yang umumnya terjadi akibat dehidrasi. Dehidrasi juga dapat melemahkan sistem imun tubuh anda dan menjadikan tubuh rentan terkena penyakit yang menimbulkan rasa nyeri. Dikarenakan persendian sangat bergantung pada air yang berfungsi sebagai pelumas, jika anda dehidrasi dapat mengakibatkan terjadinya rasa sakit pada persendian maupun radang sendi.

sakit ginjal dehidrasi

Dehidrasi yang dibiarkan berkepanjangan juga akan mengakibatkan anda rentan terkena penyakit kronis. Sembelit, darah tinggi, masalah pencernaan, asma, obesitas, kolesterol tinggi, masalah pada kulit seperti dermatiti dan psoriasis, penyakit pada kandung kemih dan ginjal, dll merupakan contoh-contoh kondisi kesehatan yang menurun dimana salah satunya diakibatkan oleh tingkat dehidrasi yang parah akibat kurang banyak minum air putih setiap harinya.

 

4.  Mengurangi Kecantikan Tampilan Fisik Anda

jerawat

Dehidrasi dapat mencegah sekresi atau pengeluaran toksin-toksin melalui kulit sehingga dapat mengakibatkan kulit menjadi berkerut atau keriput, belang ataupun kering. Selain itu dehidrasi juga dapat mempercepat proses penuaan serta meningkatkan resiko timbulnya jerawat maupun ketombe di kulit kepala akibat kurangnya asupan air ke seluruh bagian tubuh.

 

Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Mencegah Dehidrasi

Ingatlah bahwa dehidrasi dapat menimbulkan efek negatif baik pada sisi kesehatan maupun tampilan serta performa aktivitas harian anda, namun ada cara yang sangat mudah untuk mencegah hal ini terjadi yaitu memastikan tubuh anda terhidrasi maksimal setiap hari dengan banyak-banyak minum air putih.

Baik jika anda sedang melakukan aktivitas di kantor, gym, maupun di tempat-tempat lain termasuk di rumah, selalu sempatkan untuk minum air putih baik seteguk atau dua teguk untuk memastikan tubuh anda tetap mendapatkan asupan air putih sepanjang hari. Dengan demikian cairan tubuh yang hilang setiap hari akan dapat dengan cepat digantikan ketika anda minum air putih. Bawalah selalu botol air minum kemanapun anda pergi untuk mengingatkan anda bahwa anda wajib minum air putih sepanjang hari.

dehidrasi kangen water

Jika anda memiliki mesin Kangen Water sendiri di rumah, anda dapat memproduksi sendiri air putih berkualitas tinggi ini pada pagi hari kemudian memasukkannya ke dalam botol untuk dibawa bepergian sambil diminum kapan saja sembari anda melakukan aktivitas harian anda.

Air putih Kangen Water merupakan pilihan terbaik air sebagai air minum sehari-hari yang dapat membantu mencegah dehidrasi pada tubuh. Air putih Kangen Water selain bersifat alkali dan kaya akan mineral-mineral esensial bagi tubuh seperti kalsium dan magnesium, ia juga memilki ukuran cluster molekul yang lebih kecil ketimbang air putih biasa sehingga air ini dapat diserap tubuh dengan lebih efektif serta tidak membuat perut menjadi kembung. 

Dengan menjaga tubuh agar terus tehidrasi dengan baik sepanjang hari melalui minum air putih yang banyak, maka bahaya dehidrasi dapat dicegah. Sudahkah anda minum air putih saat ini?

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! 

Kangen Water Jakarta Utara siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta Utara, Kelapa Gading, Sunter, Ancol, Pademangan, Cilincing, Koja, Tanjung Priok, Penjaringan, Koja, Rawa Badak, Tugu, Lagoa, Pegangsaan Dua, Kebon Bawang, Sungai Bambu, Papanggo, Warakas, Pluit, Penjagalan, Kapuk Muara, Kamal Muara, Kali Baru, Semper, Sukapura, Rorotan, Marunda, demikian juga untuk daerah Jakarta yang lain.

Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water JakartaChange Your Water, Change Your Life!