Kenapa Perlu Memberikan Air Putih Yang Berkualitas Tinggi Bagi Otak Anda?

air dan otak kangen water

Beberapa ahli mengatakan bahwa 75 - 85% otak terdiri atas air. Coba anda bayangkan hal ini. Jika anda memiliki 1 bundaran kue, lalu membaginya menjadi 4 potongan yang sama, kemudian anda membuang 3 bagian dari kue tersebut sehingga hanya tersisa 1/4 bagian yang kecil, maka 1/4 bagian kecil tersebut adalah otak anda dalam wujud padatnya, sedangkan 3/4 bagian yang anda buang sebenarnya adalah air. Melalui contoh ini dapatkah anda membayangkan betapa penting air itu dalam menjalankan fungsi otak anda?

 

Jika otak anda tidak diberikan air yang berkualitas baik, maka tentu saja akan berakibat pada efek buruk yang ditimbulkan bagi kinerja otak anda tersebut. Konsumsi air yang baik dan tepat akan sangat berpengaruh pada otak anda. Otak membutuhkan air putih yang berkualitas tinggi agar dapat menjalankan kinerjanya dengan baik, sedangkan kopi, jus, teh, minuman bersoda, bukanlah jenis air yang dibutuhkan otak, jadi dalam hal ini anda harus dapat membedakan antara air putih dan kopi dan sejenisnya.

air putih

Otak sendiri tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan cadangan air, begitu air di otak dikonsumsi untuk menjalankan fungsi-fungsi sirkuit saraf di otak, maka ia memerlukan tambahan asupan air yang baru. Jika anda membiarkan otak anda mengalami dehidrasi alias kekurangan air, maka tentu saja akan menganggu fokus, konsentrasi dan pikiran anda dikarenakan otak telah kehabisan energi dan transmisi antar saraf tidak berlangsung lancar. Ketika anda menyediakan suplai air yang bagus dan berkualitas bagi otak anda, maka otak akan berfungsi dengan kapasitas penuh sehingga membuat kreatifitas anda meningkat, anda dapat berpikir lebih baik dan lebih cepat, dan anda pun tidak akan mengalami migrain atau sakit kepala.

Semua reaksi kimia yang terjadi di dalam tubuh, terjadi dalam tingkat lingkungan air. Air merupakan pelarut yang paling baik untuk tugas tersebut dan dapat melarutkan serta membawa nutrisi dan oksigen kesegala macam membran, serta mengambil limbah-limbah beracun dan karbondioksida, kemudian mengeluarkannya dari sel-sel otak dan sel-sel tubuh secara keseluruhan.

Otak anda menggunakan air untuk mengontrol temperatur tubuh anda. Pernahkan anda bekerja sangat keras di hari yang bersuhu panas dan anda harus menarik nafas dalam-dalam? Jika anda tidak banyak minum air untuk menggantikan jumlah air yang hilang melalui keringat tersebut, maka tubuh anda akan mengalami overheat (panas berlebih) dan anda dapat terkena serangan panas (heat stroke).

Otak anda menggunakan air untuk membawa elektrolit-elektrolit pada jaringan-jaringan saraf agar membuatnya tetap bekerja dengan sehat dan baik. Sungguh teramat sangat penting bagi otak anda untuk terus dihidrasi (alias diberi asupan air putih). Jika anda tidak melakukan hal ini biasanya akan berakibat pada konsekuensi yang berbahaya bagi otak dan tubuh anda.

 

Bagaimana anda tahu ketika otak anda mengalami dehidrasi?

Otak anda akan mengalami dehidrasi / kehausan tingkat menengah dengan memberikan sinyal bahwa anda haus dan mulut atau tenggorokan anda terasa kering.

tidak fokus

Gejala-gejala lain dehidrasi adalah sakit kepala, migrain, tidak kencing / kencing dalam jumlah sedikit, tak ada air mata, kesulitan dalam mengingat, kesulitan berkonsentrasi dan fokus, kulit kering, kelelahan, bingung, penat, lemas, kerusakan otak permanen dan bahkan untuk kasus yang ekstrim bisa sampai koma.

 

Bagaimana cara mencegah agar otak tidak dehidrasi?

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, asupan air yang baik merupakan hal yang sangat penting bagi otak. Air yang dibutuhkan oleh otak adalah air putih dan bersih, bukan air seperti jus, minuman ringan, kopi, teh, dan sejenisnya. Salah satu contoh air putih terbaik yang bisa anda berikan ke otak anda adalah air yang bersifat alkali, memiliki kandungan antioksidan dan bersifat micro-cluster atau memiliki ukuran cluster molekul yang kecil. Ukuran cluster molekul air yang kecil akan mempermudah penyerapan air tersebut ke sel-sel di dalam otak dan tubuh.

mesin kangen water

Air putih berkualitas tinggi yang sangat baik bagi tubuh terkandung dalam air putih Kangen Water yang diproses dengan cara ionisasi menggunakan teknologi listrik melalui mesin Kangen Water buatan Jepang. Pemilihan air yang tepat tak hanya baik bagi tubuh dan otak anda, namun ia juga akan membantu anda menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih efektif serta mengurangi tingkat stress berlebih. Sudahkah anda cukup minum air putih hari ini?

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami mitra usaha PT. Enagic Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk seluruh kota di Indonesia.

Salam, Mesin Ionisasi Air Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!