Pentingnya Mengkonsumsi Air yang Berkualitas Baik Untuk Otak

kangen water otak

Artikel ditulis oleh : Dr. Corinne Allen

Diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh: Dikky Satia

 

Kenapa Air Sangat Penting Bagi Otak?

85% otak terdiri atas air. Untuk menjalankan fungsi otak agar optimal maka air memiliki peranan yang sangat penting. Airlah yang menjaga agar sinyal-sinyal di otak terus terjalin dengan baik. Ketika air yang diasup ke tubuh berkualitas buruk, maka kinerja otak pun akan menjadi buruk.

komposisi otak dan air

Air menyokong DNA dan air pulalah yang merupakan suatu sumber energi tunggal yang paling besar. Otak tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan air dan dehidrasi akan terjadi jika jumlah air yang hilang tidak segera digantikan. Sel-sel otak membutuhkan energi sebanyak 2x lipat dibandingkan sel-sel lain di dalam tubuh. Air menyediakan energi. Sistem transmisi antar saraf membutuhkan 1,5 kali dari energi keseluruhan otak (hampir sebanyak 10% dari total energi tubuh secara keseluruhan). Ketika ada asupan air yang cukup ke dalam tubuh, maka anda akan memiliki lebih banyak energi. Ketika otak berfungsi sesuai dengan kapasitas air yang mampu diasupnya, maka otak akan berfungsi dengan kapasitas penuh sehingga menjadikan anda dapat berpikir lebih cepat dan lebih baik, demikian juga dengan kreativitas andapun akan mengalami peningkatan.

 

Cedera Otak Mengakibatkan Peradangan

Peradangan pada otak dapat terjadi oleh berbagai sebab misalnya: cedera pada kepala, kelahiran prematur, kurangnya oksigen, vaksinasi, pestisida, kecelakan, dan berbagai jenis infeksi. Hasil dari peradangan otak ini dapat membuat terjadinya disfungsi atau ketidakmampuan tubuh dalam mendetoksifikasi substansi-substansi berbahaya. Otak juga dapat memperlihatkan mitokondria yang memiliki output energi yang rendah serta produksi radikal bebas yang tinggi.

cedera otak

Rata-rata orang yang memiliki permasalahan yang menyangkut otak seperti Autisme dan Aspergers, ADD (Attention Deficit Disorders), depresi, serangan panik, cedera kepala, dll sejenisnya dimana mereka hampir tidak minum air setiap harinya, hanya akan mengakibatkan masalah fungsi di dalam otak menjadi lebih parah.

Dalam Autisme dan sejenisnya dimana peradangan pada otak cenderung tinggi, maka toksin / zat beracun akan dapat dengan mudah melintas masuk di dalam aliran darah di otak, sehingga memenuhi otak dengan radikal bebas. Kangen Water telah menyediakan bagi orang-orang yang ikut dalam ALDI = Advanced Learning & Development Institute (Catatan: ALDI adalah suatu program khusus yang diadakan Dr. Corrine Allen di Amerika untuk orang-orang yang memiliki masalah dalam otak) sebuah sumber antioksidan yang sangat kuat dan dapat meningkatkan hidrasi (penyerapan air) bagi peserta ALDI.

Dalam program otak ALDI (Advanced Learning & Development Institute), kami mengobservasi bahwa ekspektasi positif kami meningkat dengan sangat signifikan setelah menambahkan Kangen Water dalam program yang kami jalankan. Bahkan penggunaan Kangen Water meningkatkan keberhasilan program ALDI naik hingga 35%.

 

Kenapa Air Teramat Penting dalam Program Advanced Learning & Development Institute?

Merupakan suatu hal yang umum bahwa orang-orang yang memiliki permasalahan terhadap otak seperti Autisme, Aspergers, ADD, Dyslexia, Learning Disabilities (kesulitan belajar), Cedera Otak Traumatis, Post Traumatic Stress, dan sejenisnya, tidak minum cukup banyak air putih. Bahkan orang-orang tersebut biasanya cenderung hampir tidak minum seharian, sehingga hal ini tentu saja membuat otak tak dapat berfungsi dengan baik dan sebaliknya permasalahan di otak malah akan menjadi semakin bertambah parah.

Yang menambah parah permasalahan adalah orang-orang yang memiliki problem pada otak juga biasanya cenderung lebih memilih minuman yang menambah dehidrasi pada otak seperti minuman yang mengandung kafein, alkohol dan minuman yang mengandung gula. Dehidrasi mempengaruhi semua fungsi di dalam otak. Menurut Mayo Clinic (Mayo Clinic adalah praktik medis dan grup penelitan medis yang bersifat nonprofit yang berlokasi di Rochester, Minnesota, Amerika) mengatakan bahwa rata-rata orang dewasa kehilangan lebih dari 10 gelas air setiap harinya melalui pernapasan, keringat dan air seni.

 

Kenapa Kangen Water Bekerja Sangat Dahsyat Pada Program ALDI (Advanced Learning & Development Institute)?

brain injury

Klien-klien kami memiliki segala jenis permasalah otak yang bisa anda temukan. Kami telah melihat klien-klien dengan banyak gejala dehidrasi otak yang berbeda-beda diantaranya: brain fog (kebingungan mental), kelelahan kala sore tiba, masalah dengan fokus, depresi, marah, ketidakstabilan emosional, sering menggerutu, over sensitif, terlalu capek, sakit kepala, masalah tidur, stress, dll. Diantara semua gejala tersebut, yang paling banyak adalah kurangnya kejelasan dan ketajaman mental, tidak memiliki kemampuan untuk dapat bersama orang lain, pesimis, kurangnya visi, sistem imunitas tubuh yang melemah, dan kelelahan mental.

Bahkan jika seseorang mengalami 1% dehidrasi saja, maka artinya ia telah mengalami penurunan fungsi kognitif sebanyak 5%. Kurang 2% dari cairan tubuh dapat mengakibatkan rasa pusing, lupa ingatan jangka pendek, kesulitan dalam matematika dasar, sulit untuk fokus. Sebuah penelitian mengatakan bahwa dehidrasi berkepanjangan pada otak mengakibatkan sel-sel otak mulai menyusut.

Air putih merupakan faktor yang penting untuk produktifitas dan makanan bagi otak. Banyak orang berpikir bahwa mereka dapat menggantikan air putih dengan minum minuman bersoda, kopi, susu atau jus. Hal ini sungguh salah, terutama karena otak membutuhkan air (dalam wujud air putih) untuk mengirimkan sinyal dari otak ke seluruh bagian tubuh.

air putih

Air juga membuang toksin / racun dan zat-zat berbahaya dari otak sekaligus membawa nutrisi-nutrisi bermanfaat ke dalam otak. Ketika otak telah terhidrasi (tercukupi kebutuhan akan air) secara sempurna, maka sirkuit-sirkuit di otak akan bekerja dengan baik dan berfungsi dalam level yang optimum. Air sangatlah esensial bagi konsentrasi dan kesadaran mental. Kebanyakan orang yang memiliki cedera otak tidak memiliki banyak energi. Minum Kangen Water dapat membantu penyerapan air ke sel-sel, terutama ke otak dengan cepat dan efisian sehingga energi akan segera tersedia secara instan untuk menjaga agar klien dalam program ALDI yang kami adakan untuk mendapatkan keuntungan terapi secara maksimum dalam 1 hari.

Penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang secara permanen mengalami dehidrasi sebagian. Hal ini artinya bahwa otak mereka bekerja di bawah kapasitas dan potensial yang seharusnya. Ketika terjadi cedera pada otak dimana hal ini tingkatannya berada di atas dehidrasi, permasalahan yang berhubungan dengan dehidrasi berakibat timbulnya simptom atau gejala yang lebih nyata dan dalam.

 

Kenapa Advanced Learning & Development Institute Menggunakan Kangen Water dalam Terapi Program Otaknya?

Dikarenakan air merupakan 85% dari bagian otak dan 70% dari bagian tubuh, ketika tubuh dihidrasi oleh air alkali, diionisasi serta memiliki ukuran micro cluster, maka kemampuan untuk mengurangi tingkat keasaman tubuh serta dehidrasi akan berlangsung dengan sangat cepat.

Air menjadi suatu alat untuk menyeimbangkan otak dan tubuh. Otak sendiri hanyalah 1/50 dari total berat tubuh dan ia menggunakan 1/20 dari suplai darah. Oleh karena itu, agar fungsi otak dapat optimal, maka ia membutuhkan banyak sekali air karena otak sendiri sebagian besarnya terdiri atas air. Jika terjadi kekurangan air, maka akan berakibat pada permasalahan, baik ringan maupun berat, di dalam otak. Dehidrasi menyebabkan level energi yang diproses oleh otak menjadi menurun.

Orang-orang yang memiliki cedera dan peradangan di otak memiliki disfungsi pada kemampuannya untuk mendetoksifikasi substansi berbahaya seperti radiasi, logam-logam beracun, zat kimia, pestisida, polutan, infeksi dan radikal bebas lainnya. Mereka juga memiliki mitokondria yang mengeluarkan energi rendah serta memproduksi radikal bebas yang tinggi.

Peradangan pada otak diakibakan oleh cedera kepala, lahir prematur semasa bayi, kekurangan oksigen, trauma latihan militer akibat ledakan, dan infeksi di dalam otak. Dalam kasus Autis, dan cedera otak yang lain dimana inflamasi / peradangan pada otak tinggi, toksin dapat melintasi dinding penghalang aliran darah otak dengan mudah, menyebabkan polutan, radiasi, zat kimia, pestisida dan metal beracun membanjiri otak dengan hasil akhir mereka yaitu radikal bebas.

Untuk menghentikan berbagai sumber radikal bebas yang menyerang otak yang menyebabkan peradangan otak, sebuah sumber antioksidan yang kuat dan bertenaga, sumber pendukung anti peradangan serta penetralisir radikal bebas, telah diionsiasi dan bersifat micro cluster yaitu yang disebut air alkali, amatlah dibutuhkan.

mesin kangen water sd501 platinum

Dalam Program ALDI yang kami jalankan, kami meneliti bahwa segala terapi menjadi berjalan sangat baik ketika dibantu oleh Kangen Water. Kemampuan Kangen Water dalam menyokong kemampuan tubuh dan mengatasi inflamasi / peradangan di otak sangatlah luar biasa dan jauh melebihi ekspektasi kami.

The Advanced Learning & Development Institute menggunakan air alkali Kangen Water untuk membantu semua progam-program terapi yang memberikan hasil bagi klien-klien kami, sebuah hasil luar biasa yang dulunya sulit dan sekarang menjadi lebih mudah dan menjadi lebih cepat.

 

Testimoni

johnnie

Johnnie Wilkins, Usia 6 tahun, Autis akut.

Johnnie datang ke Brain Camp (sebuah program camping yang dibuat dr. Corrine) dengan tingkah laku autis akut. Ia tidak bisa ditinggalkan sendirian. Ia tidak bisa tidur dengan baik. Ia mengalami banyak kejang-kejang dalam sehari. Ia sering berteriak dan memaki, tidak peduli terhadap siapapun. Ia tidak suka makan makanan yang sehat dan di rumahnya, orangtuanya harus mengunci lemari dan kulkas karena nafsu makannya tidak terkendali. Ia juga tidak suka minum air.

Setelah memperkenalkan Johnnie dengan Kangen Water, ia mulai mencari-cari air dan bahkan minum bergelas-gelas setiap harinya. Kangen Water mempercepat akselerasi semua terapi yang dilakukan oleh Johnnie setiap hari di Brain Camp. Johnnie yang bahkan belum genap 12 hari mengikuti program, telah memegang tangan seseorang setiap kali ia pergi keluar. Ia mulai bersikap patuh dan meresponi perintah verbal. Ia juga mulai berhenti menjerit-jerit dan bersikap rewel. Social skill-nya mulai mengalami peningkatan. Kejang-kejangnya pun mulai berhenti. Ia mulai membuat kontak mata dan banyak tersenyum. Perkembangan tingkah lakunya terus semakin membaik saat dirumahnya juga dilakukan terapi lanjutan disertai minum Kangen Water yang sangat banyak.

Ibunya berkata ia sangat kagum dengan hasil akhirnya. Ia pada awalnya tidak percaya bahwa program Brain Camp dapat berhasil sampai ia melihat sendiri perubahan yang sangat besar terjadi pada Johnnie hanya dalam waktu 12 hari.

"Kami telah melakukan jauh lebih banyak selama 6 hari ini dibandingkan apa yang telah kami lakukan bersama dokternya Johnnie selama 6 tahun terakhir. Kini doa saya telah terjawab," kata ibu Johnnie. Neneknya Johnnie pun berkata, "Setiap hari membawa satu keajaiban baru. Cucu autis saya, yang dulunya sangat susah diatur, kini lebih menurut, telah mengembangkan kemampuan sosialnya dan mulai bermain layaknya anak normal berusia 6 tahun. Dalam 12 hari yang luar biasa, kami telah melihat banyak sekali kemajuan dibandingkan yang ditawarkan oleh komunitas medis selama 4 tahun."

 

yuan meng

Yuan Meng, cedera otak parah akibat operasi tumor otak

Yuan tidak mampu berjalan, berdiri dengan seimbang, atau mengurus dirinya sendiri selama 9 tahun semenjak ia menjalani operasi tumor cerebellar (otak kecil).

Dalam waktu 1 hari setelah mengikuti terapi intensif ALDI disertai minum Kangen Water, ia mulai dapat berdiri, bahkan ia dapat berdiri di depan wastafel untuk mencuci tangannya tanpa batuan seorangpun seperti sebelumnya. Terdapat perkembangan positif yang kasat mata dari segi koordinasi tubuhnya, penglihatan serta pengurangan yang nyata terhadap kelumpuhan mukanya, yang kini menjadi lebih stabil, terkoordinasi dengan baik, dan memiliki penglihatan yang lebih jelas.

Dimulai dari hari yang ke-9, ia dapat berdiri dengan inisitatif sendiri tanpa bantuan seorangpun, dan juga dapat berjalan sejauh 4-8 langkah kecil sendirian dalam basis yang berulang.

"Kami menghabiskan waktu selama 9 tahun mencari berbagai cara untuk membantu Yuan terhadap cedera otak yang dialaminya. Tak ada satupun terapi sebelumnya yang menghasilkan hasil yang tampak nyata. Hasil training selama 9 hari membawa suatu keajaiban yang mengubah Yuan sehingga ia mampu menyokong dirinya sendiri agar seimbang selama beberapa waktu serta ia dapat melangkah sendiri sejauh beberapa langkah tanpa dibantu. Ini merupakan kali pertama munculnya satu harapan dari total program 12 hari yang akan diikuti Yuan nantinya, dan kami percaya bahwa pada akhirnya kami dapat mengembalikan mobilitas Yuan dan fungsi-fungsi saraf lainnya," kata suami Yuan.

 

Latar Belakang Dr. Corinne Allen

dr corinne allen

Setelah menerima gelar Doctorate dalam bidang nutrisi, Dr. Corinne Allen menjalani pelatihan dalam bidang neurokinesiology dan teknik stimulasi otak untuk membantu putrinya, yang mengalami cedera otak akibat asphyxiation (kekurangan oksigen), dan untuk anaknya yang lain yang menderita Asperger (gejala kelainan perkembangan syaraf otak).

Dr. Corinne Allen merupakan peneliti internasional dan praktisi di bidang kesehatan alami dan nutrisi selama lebih dari 30 tahun. Dr. Allen merupakan seorang expert dalam mengajarkan mengenai cara mengatasi permasalah pada otak tanpa menggunakan obat-obatan. Ia dikenal sebagai health care leader untuk pendekatannya yang praktis dan alami dalam bidang kesehatan. Ia mengajarkan dan memberikan informasi yang sangat berharga yang mampu mengubahkan hidup keluarga lain yang mengalami permasalahan tentang otak dimana ia sendiri juga rasakan pada anak-anaknya yang mengalami permasalahan yang sama.

Klik di sini untuk berkunjung ke website Dr. Corinne Allen

 

Miliki Mesin Kangen Water Sekarang Juga

mesin kangen water

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami Mitra Usaha PT. Enagic Indonesia dengan lokasi kantor di The Plaza Office Kav.28-30, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water IndonesiaChange Your Water, Change Your Life!