8 Cara Mudah Untuk Mendapatkan Antioksidan Lebih Banyak

 makanan kaya antioksidan

Apakah anda cukup banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksidan setiap harinya?

Realitanya adalah sebagian besar dari kita sebetulnya sangat membutuhkan untuk mengkonsumsi antioksidan lebih banyak untuk membantu tubuh dalam mengatasi serangan radikal bebas alias molekul tak stabil yang mencuri elektron dari molekul yang lainnya. Bahaya dari radikal bebas ini adalah ia dapat mengakibatkan kerusakan, penyakit bahkan dapat mempercepat proses penuaan.

Antioksidan membantu dalam menetralisir radikal bebas dan melindungi sel-sel dari bahaya, itulah sebabnya anda membutuhkan lebih banyak asupan antioksidan ke dalam tubuh anda.

Lalu apa cara terbaik untuk mendapatkan asupan antioksidan lebih banyak ke dalam tubuh? Berikut ini telah kami rangkum 8 cara paling baik dalam meningkatkan asupan antioksidan:

1. Jika anda orang yang mengkonsumsi alkohol, kurangi asupan alkohol ke dalam tubuh. Minuman keras dapat memproduksi lebih banyak radikal bebas berbahaya di dalam tubuh, jadi jangan lakukan hal itu. Kurangi kebiasaan anda dalam mengkonsumsi minuman keras, dan akan lebih baik jika anda tidak mengkonsumsinya sama sekali.

2. Minum green tea alias teh hijau. Sangat cocok diminum ketika cuaca dingin. Green tea mengandung polifenol yang dapat membantu mencegah oksidasi tingkat sel yang diakibatkan oleh radikal bebas.

antioksidan green tea

3. Jika anda memasak menggunakan minyak, gantilah dengan yang baru setelah menggunakan minyak tersebut. Jangan mengulang-ulang menggunakan minyak bekas yang sama dalam memasak.  Proses pemanasan minyak menghasilkan radikal bebas yang ujungnya akan berada di dalam makanan anda. Oleh karenanya gunakan sesedikit mungkin minyak ketika memasak, dan selalu pastikan minyak yang digunakan adalah baru.

4. Singkirkan makanan junk food yang banyak mengandung radikal bebas, makanan manis dan makanan-makanan yang berbahan dasar karbohidrat olahan. Sebagai gantinya, konsumsilah lebih banyak sayuran dan buahan ke dalam menu makanan anda. Bereksperimenlah dengan memasak sup dan membuat smoothies jika sepiring makanan penuh sayuran bukan hal yang anda sukai.

5. Beberapa buahan kaya akan antioksidan. Berikut ini makanan super yang rasanya enak dan dipenuhi dengan antioksidan yang dapat membantu membabat radikal bebas:

  • Plum
  • Blueberri
  • Kacang-kacangan
  • Cranberri
  • Ara
  • Jeruk
  • Delima
  • Kale dan Bayam
  • Coklat hitam

6. Masih berkenaan dengan makanan, ada banyak rempah-rempah dan bumbu-bumbuan yang dapat meningkatkan cita rasa masakan anda, sekaligus kaya akan antioksidan. Cobalah: jahe, rosemary, turmeric alias kunyit, dan ginkgo.

7. Minum air putih alkali kaya antioksidan seperti Kangen Water yang dihasilkan melalui mesin Kangen Water. Kenapa? Berikut ini alasannya:

  • Kangen Water membantu dalam menghidrasi tubuh dengan lebih maksimal sehingga anda akan lebih berenergi
  • Kangen Water membantu dalam menyeimbangkan level pH - kunci bagi kesehatan yang optimal
  • Mesin Kangen Water dapat membantu memfilter air minum anda agar menjadi lebih bersih ketika dikonsumsi
  • Air putih Kangen Water kaya akan antioksidan yang dihasilkan melalui proses elektrolisis pada mesin Kangen Water

8. Yang terakhir, cobalah untuk mengurangi konsumsi daging, terutama daging olahan seperti sosis, salami dan bacon karena makanan tersebut mengandung zat pengawet yang biasanya terdapat radikal bebas, sehingga tidaklah baik bagi kesehatan.

 

Miliki Mesin Air Minum Kangen Water Penghasil Antioksidan Super di Rumah Anda

kangen water antioksidan 

Dengan kecanggihan teknologi Jepang, mesin Kangen Water Enagic Indonesia mampu menghasilkan air putih yang kaya akan antioksidan berkualitas tinggi yang sangat baik dijadikan air minum anda sehari-hari di rumah. Penuhi tubuh anda dengan antioksidan yang membawa kebaikan bagi tubuh serta dapat membantu memerangi radikal bebas yang berbahaya bagi sel-sel di dalam tubuh anda. Hubungi kami segera jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut bagaimana cara memiliki mesin Kangen Water yang original buatan Jepang ini.