Kenapa Peranan Air Sangat Besar Bagi Kesehatan Tubuh Kita? 

fungsi air bagi tubuh 

Orang dewasa sehat yang tinggal di lingkungan yang beriklim sedang umumnya butuh untuk minum air paling minimal 2 liter perhari. Jumlah asupan air ini adalah untuk mengimbangi air yang keluar dari tubuh serta untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Air yang anda konsumsi baik melalui makanan ataupun minuman akan mengikuti rute spesifik tertentu yang pada akhirnya akan tiba di dalam sel-sel tubuh anda. Setelah melewati perut, air akan masuk ke dalam usus kecil, dimana sebagian besar air ini akan diserap di bagian pertama yaitu duodenum (usus dua belas jari) dan jejunum (usus kosong), sisanya akan melewati kolon atau usus besar. Tahap selanjutnya air ini akan melewati membran mukosa (selaput lendir) usus dan masuk ke dalam aliran darah, lalu ia akan menuju jaringan iterstisial yang merupakan rangka dari setiap organ, hingga tibalah air tersebut pada sel-sel tubuh.

Darah membawa elemen-elemen nutrisional ke dalam sel seperti mineral, vitamin, komponen protein, lipid dan karbohidrat. Produk-produk limbah buangan kemudian akan dibuang melalui air seni atau urin. Air juga memainkan peranan yang esensial dalam meregulasi atau mengatur temperatur tubuh.

 

Fungsi Utama Air di Dalam Tubuh

Tubuh manusia sebagian besarnya tersusun atas air. Air ini memiliki fungsi atau peranan yang vital bagi tubuh dan kesehatan, diantaranya sebagai berikut:

1. Membantu kehidupan sel-sel di dalam tubuh

air bagi sel tubuh

Air memiliki fungsi yang esensial bagi sel-sel di dalam tubuh agar mereka dapat berfungsi dengan baik. Kurang minum air atau dehidrasi dapat mengakibatkan kinerja sel terganggu yang pada akhirnya dapat menganggu kesehatan secara keseluruhan.

2. Membantu dalam proses reaksi kimia dan metabolik

Dengan mengaktifkan reaksi hidrolisis (reaksi kimia yang memecah molekul air (H2O) menjadi kation hidrogen (H+) dan anion hidroksida (OH) melalui suatu proses kimia), air berpartisipasi dalam pemecahan biokimia atas apa yang kita makan (protein, lipid dan karbohidrat). Ini merupakan salah satu dari banyaknya reaksi dimana air memiliki peranan yang sangat penting agar semua proses di dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar.

3. Membantu transportasi nutrisi dan pembuangan limbah-limbah tubuh

air di dalam darah

Air sebagai salah unsur utama penyusun darah berkontribusi dalam mengangkut nutrisi ke sel-sel tubuh. Selain itu air, sebagai faktor pengangkut, juga turut membantu dalam pembuangan limbah-limbah sisa metabolisme tubuh melalui urin atau air seni.

4. Membantu mengatur suhu tubuh

Air memiliki kapasitas panas yang besar yang dapat membantu dalam membatasi perubahan temperatur atau suhu tubuh baik di dalam lingkungan yang panas ataupun dingin. Air memampukan tubuh untuk melepaskan panas ketika suhu di luar tubuh lebih tinggi dibandingkan suhu di dalam tubuh sehingga membuat kita berkeringat. Penguapan air dari permukaan kulit akan membantu mendinginkan tubuh kita dengan lebih efisien.

 

Jadikan Minum Air Putih Sebagai Gaya Hidup Sehat

air putih sehat 

Sebegitu besarnya peranan air bagi tubuh manusia, itulah sebabnya kenapa manusia tak akan mampu bertahan hidup dalam beberapa hari jika tidak mengkonsumsi air. Minum air putih setiap hari sebanyak 2 hingga 3 liter perhari secara teratur akan menjaga tubuh anda tetap sehat. Tak perlu hingga menunggu sampai rasa haus mendera baru anda akan minum air. Jadikan kebiasaan minum air putih menjadi bagian dari gaya hidup anda. Jika anda ingin minum air putih yang berkualitas baik, cobalah minum air putih Kangen Water yang bersifat alkali dan kaya antioksidan untuk membantu mempertahankan kesehatan tubuh anda serta mencegah datangnya penyakit. Mari biasakan minum air putih yang banyak setiap hari!

 

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda!

Kami Kangen Water Enagic Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta, Tangerang, BSD, Karawaci, Bekasi, Bogor, Depok, Karawang, Bandung, demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!