6 Hal Yang Jangan Dilakukan Ketika Musim Liburan Tiba

pesta 

Ada begitu banyak aktivitas menyenangkan yang diasosiasikan dengan liburan seperti pesta, saling memberi kado, kumpul dengan teman-teman, bermain bersama, dan jamuan makanan enak. Namun sama pentingnya dengan apa yang anda lakukan selama masa liburan, yang harus anda perhatikan juga adalah apa yang sebaiknya anda tidak lakukan selama musim liburan.

Sepanjang segala kesibukan dan kerepotan yang turut hadir di musim liburan, sangatlah penting bagi orang-orang dimanapun untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatan mereka. Salah satu cara terbaik dalam menjaga level energi dan membuat anda tetap merasa dalam kondisi baik adalah dengan minum air putih alkali dari mesin air alkali Kangen Water Enagic Indonesia.

Berikut ini kami rangkum 7 hal yang sebaiknya jangan dilakukan ketika musim liburan tiba:

1. Membuat diri anda terdehidrasi

Hidrasi atau terpenuhinya kebutuhan cairan tubuh merupakan bagian esensial kehidupan, namun studi menunjukkan bahwa sebagian besar orang tidak cukup minum banyak air putih setiap harinya. Ketika orang-orang menjadi dehidrasi atau kekurangan cairan, maka akan muncul rasa lelah dan kapasitas fisik dan mental pun menjadi berkurang. Sakit kepala dan gampang pusing juga merupakan gejala-gejala terjadinya dehidrasi yang sebetulnya dapat dihindari dengan mudah dengan minum air putih, terutama air putih yang berkualitas baik dan unggul seperti air alkali Kangen Water.

2. Menjadi mabuk seusai berpesta

Mengikuti pesta sewaktu liburan bersama teman-teman pastinya menyenangkan, namun terkadang bangun di pagi hari setelah pesta rasanya tidak menyenangkan akibat terlalu banyak minum alkohol semalam. Minum air alkali dapat membantu mencegah mabuk dengan menyediakan hidrasi dan antioksidan bagi tubuh setelah mengkonsumsi alkohol.

3. Terlalu banyak makan

terlalu banyak makan

Liburan pastinya sering dikaitkan dengan banyaknya makanan dan minuman enak-enak yang tersedia di rumah, namun segala jenis makanan tersebut dapat berkontribusi menambah kenaikan berat badan anda jika anda tidak berhati-hati. Salah satu trik untuk mengurangi kalori ketika berpesta makanan ketika liburan adalah dengan minum segelas air putih alkali Kangen Water 30 menit sebelum makan. Air alkali Kangen Water akan membuat perut anda terasa lebih kenyang sehingga anda dapat makan lebih sedikit dan leibh dapat menikmati makanan anda dengan perlahan tanpa perlu kalap, serta tidak membuat anda khawatir akan mengalami banyak kenaikan berat badan selama liburan karena anda mampu mengontrol nafsu makan anda.

4. Jadi sakit demam

Terlalu letih karena kesibukan menyiapkan pesta ataupun aktivitas sampai larut malam dapat membuat badan menjadi super lelah jika anda tidak berhati-hati. Pastikan anda tidak menjadi sakit atau demam keesokan harinya. Gunakan waktu dengan bijak, dan jika anda merasa tubuh sudah terlalu lelah, mintalah izin kepada teman-teman anda untuk pulang dan beristirahat sehabis berpesta, dan tentunya mereka juga akan mengerti tentang hal ini karena kondisi ketahanan tubuh setiap orang pastinya berbeda-beda.

5. Kurang tidur

Tubuh yang memiliki istirahat dengan cukup sangatlah penting agar liburan anda tidak kacau akibat kondisi badan yang drop. Tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari sangatlah penting untuk membangun sebuah pola tidur yang baik. Malam hari sebelum tidur, minumlah segelas air alkali Kangen Water agar tubuh tetap mendapatkan hidrasi yang cukup di sepanjang malam ketika anda beristirahat.

6. Berhenti berolahraga

Terkadang, masa liburan membuat anda jadi lupa atau mengacaukan jadwal olahraga rutin anda. Sebetulnya tak perlu olahraga berat seperti harus ke gym, ketika anda liburan karena pastinya anda ingin menikmati waktu-waktu liburan anda dengan maksimal bukan? Berolahraga ringan seperti jogging atau lari selama 30 menit sudah cukup untuk membuat tubuh tetap terjaga kesehatannya selama musim liburan. Percepat masa pemulihan sehabis berolahraga juga dengan minum air alkali Kangen Water.

 

Demikianlah 6 hal yang sebaiknya tidak anda lakukan ketika musim liburan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Jangan lupa untuk tetap minum air alkali Kangen Water setiap hari agar tubuh anda senantiasa vit sepanjang musim liburan hingga aktivitas rutin memanggil anda kembali dan liburan pun usai. Salam, Enagic Indonesia.