5 Tips Untuk Terlihat Lebih Muda Dari Usia Anda

tips awet muda 

Ketika kita mendengar tentang anti-aging, kebanyakan orang membayangkan sejumlah besar krim, berbagai jenis ramuan, bahkan menjalani berbagai prosedur operasi kecantikan, suntik botox, operasi plastik, dll. Namun, bertambah usia namun terlihat tetap awet muda sebetulnya bukan hanya tentang apa yang tampak dari luar tubuh, namun juga apa yang terjadi di bagian dalam tubuh.

Ketika anda mulai memikirkan tentang bagaimana tubuh merespon terhadap makanan yang sehat dan kaya nutrisi, air dan berbagai pilihan-pilihan dalam menjalani pola hidup yang lebih sehat, anda tak dapat mengingkari fakta yang terlihat sangat jelas, bahwa menjaga "mesin-mesin" sel di dalam tubuh kita tetap terawat dengan baik bukan hanya demi membuat tubuh tetap sehat... tapi juga pada akhirnya dapat membuat kita tetap awet muda meski mengalami pertambahan usia.

Meningkatkan rentang kesehatan dan umur panjang yang membuat Anda terlihat lebih muda sebetulnya dimulai dari menjaga pola makan alias diet anda, yaitu atas apa yang anda berikan asupan bagi sel-sel di dalam tubuh serta menerapkan pilihan-pilihan hidup yang memberikan efek kebaikan bagi tubuh untuk jangka panjang.

 

Tips 1 - Kuncinya adalah diet

Dalam setiap mengkonsumsi makanan, pilihlah makanan yang pada akan kandungan nutrisinya. Makanan yang kaya akan polifenol seperti blueberi, dark chocolate (80%), lemak sehat seperti minyak kacang macadamia atau minyak zaitun (antioksidan yang terkandung dapat menetralisir radikal bebas penyebab penuaan sel), alpukat, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dimana semuanya itu dapat meningkatkan kekuatan mitokondria (alias si baterai sel) menjadi lebih sehat. Ketika mitokondria alias is baterai sel ini mati atau telah mati, maka kita akan kehilangan fungsi tingkat sel. Kita butuh untuk menjadikan mitokondria kita vital, berkembang dan tetap kuat agar menghasilkan sel-sel yang sehat, dan ini juga artinya membuat anda menjadi tetap langsing, berenergi dan sehat. 

 

Tips 2 - Singkirkan gula jauh-jauh

singkirkan gula 

Gula merupakan jenis makanan yang menjadikan peradangan dan menimbulkan banyak masalah kesehatan di berbagai area. Gula juga memicu reaksi kimia yang disebut 'glikasi' yang pada dasarnya dapat mengkaramelisasikan jaringan tubuh, mengubah struktur alami jaringan tubuh, yang tak hanya tampak dari luar tubuh seperti menyebabkan keriput dan kulit kendur, namun juga memberikan dampak yang juga negatif bagi bagian dalam tubuh. Ketika protein dan gula tercampur bersama, maka reaksi "pencoklatan" akan terjadi. Contoh yang bagus adalah kentang cokelat renyah di atas kompor, bagian yang renyahnya itu adalah glikasi. Efek yang sama terjadi di dalam tubuh ketika kita mengkonsumsi gula.

 

Tips 3 - Hidrasilah tubuh dengan air putih dan rasakan diri menjadi lebih baik

Tanpa air tak akan ada kehidupan. Air merupakan kunci utama untuk kesehatan ktia yang optimal, membantu memperlambat proses penuaan dan mengurangi stress dengan jalan mengurangi hormon stress yaitu kortisol. Namun tahukah anda bahwa tidak semua air diciptakan setara? Air alkali yang diproses dengan cara ionisasi pada mesin ionisasi air alkali seperti Kangen Water bersifat superior dan memiliki kualitas yang tinggi karena kemampuannya dalam melakukan ultra hidrasi dan dapat pula turut bertindak sebagai antioksidan tingkat sel. 

Disamping menjalani pola hidup sehat dan makan-makanan penuh bernutrisi, konsumsi air putih yang berkualitas dan bermutu tinggi seperti air alkali Kangen Water ini dapat turut membantu menjaga tubuh tetap awet muda. Asam organik di dalam tubuh dapat menghancurkan jaringan, menyebabkan penuaan dan penyakit yang berhubungan dengan pertambahan usia. 

mesin kangen water

Sekarang mari kita lihat mesin ionisasi air alkali seperti mesin Kangen Water yang dapat menghasilkan hidrogen molekular di dalam air sebagai tambahan dari sifat airnya yang juga memiliki pH alkali. Hidrogen molekular merupakan antioksidan alami, dan antioksidan sendiri fungsinya dapat membantu memerangi dampak bahaya dari radikal bebas penyebab penuaan. memampukan tubuh dalam memerangi proses penuaan akibat radikal bebas hanya dengan mengganti air minum anda sehari-hari merupakan hal yang luar biasa. Minum air keran, air biasa, air botolan ataupun air yang dimurnikan tak akan mampu menyaingi manfaat yang diberikan oleh air alkali yang diproses dengan teknologi tinggi melalui mesin ionisasi air seperti pada mesin Kangen Water

Minumlah air putih paling minimal 2 hingga 3 liter perhari untuk menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh anda serta menyegarkan kembali setiap sel di dalam tubuh anda.

 

Tips 4 - Jadi lebih muda dengan rajin berolahraga tingkat menengah

Sebetulnya kita tidak perlu sampai harus menjadi "budak" olahraga yang harus menghabiskan waktu berjam-jam lamanya berlari di treadmill demi ingin menjadi lebih awet muda. Hal sederhana seperti rutin berjalan kaki dengan kecepatan langkah yang sedang-sedang saja, sebetulnya telah dapat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Sebaliknya, olahraga yang terlalu berlebihan malahan dapat memicu terjadinya inflamasi atau peradangan yang pada akhirnya menghasilkan efek negatif bagi kesehatan alih-alih berdampak positif.

Olahraga tingkat menengah yang dilakukan secara teratur seperti berjalan kaki ataupun aktivitas fisik non olahraga seperti berkebun pun memiliki efek yang bermanfaat baik terhadap gen SIRT1 yang mengatur proses sel seperti anti kematian sel, proteksi otak, penuaan sel, dan usia panjang alias menjadi lebih awet muda.

 

Tips 5 - Penuhi kebutuhan tubuh untuk tidur dengan nyenyak

tidur nyenyak kamar gelap 

Jika anda dapat melakukan 1 hal saja yang akan meningkatkan kemampuan otak, menurunkan berat badan, menjadikan tubuh sehat secara keseluruhan, terlihat lebih bugar dan kualitas hidup meningkat serta umur menjadi lebih panjang, apakah anda mau melakukan 1 hal tersebut? Kemungkinan jawaban semua orang akan hal ini tentu saja adalah "Ya!"

Selama bertahun-tahun, tidur secara keliru seringkali diabaikan sebagai komponen penting untuk kesehatan yang optimal sampai penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa betapa krusialnya tidur dalam jumlah mencukupi demi mencapai tubuh yang lebih sehat dan awet muda serta peningkatan kualitas hidup yang sehat.

Pastikan anda memiliki waktu khusus untuk tidur dengan jumlah minimal paling tidak selama 7 hingga 8 jam setiap malamnya. Tidur di dalam ruangan yang gelap sangatlah bagus karena cahaya sekecil apapun dapat berpotensi menganggu produksi mealntonin yang dibutuhkan untuk kualitas tidur yang sehat. 

Jauhi komputer, hp, gadget elektronik paling tidak 1 jam sebelum tidur malam dan atur konsumsi kafein di siang hari agar jangan sampai berlebihan sehingga menganggu kenyenyakan tidur anda di malam hari. Dan yang terakhir tetaplah mengikuti jadwal tidur secara teratur di waktu yang sama meskipun di akhir pekan.

 

Menjalani 5 tips di atas yaitu konsumsi makanan yang penuh nutrisi, pembatasan konsumsi gula, konsumsi air putih yang berkualitas tinggi seperti Kangen Water, berolahraga, dan yang terakhir tidur dengan nyenyak akan membantu sel-sel tubuh berfungsi dengan baik sehingga pada akhirnya menjadikan anda lebih muda, baik di dalam maupun yang tampak dari luar tubuh. Salam, Kangen Water Indonesia.