Aturan Makan 80-20 Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

pola 80 20 

Tidak peduli bagaimanapun bentuk dan cara penyajiannya, sukses dalam menurunkan berat badan tergantung bagaimana anda makan makanan yang benar, dalam jumlah yang benar bagi tubuh anda dan level aktivitas fisik anda. Jika anda secara konsisten mengkonsumsi kalori lebih dari yang dapat anda bakar, maka sulit rasanya untuk mengharapkan ukuran baju dan celana yang lebih kecil akan pas dipakai dalam waktu dekat.

Jadilah pintar dalam mencoba memperoleh berat badan yang sehat dan ideal.

 

Memanjakan diri namun tetap dapat membuat berat badan turun?

memanjakan diri 

Teori-teori yang disebutkan mengenai diet memang kelihatannya gampang, namun dalam prakteknya akan sulit untuk "makan dengan benar" di sepanjang waktu. Terkadang, satu potong bolu coklat di depan mata terlihat lebih menggiurkan dan mudah digapai oleh tangan ketimbang membuat ataupun membeli salad. 

Bukankah sebetulnya akan menjadi menyenangkan jika kita dapat berdisiplin, namun sesekali juga dapat memanjakan diri sendiri tanpa harus menghancurkan diet yang sudah lama kita perjuangkan?

 

Aturan Diet 80/20

pola makan diet 80 20 

Sekarang mari kita lihat aturan mengenai diet 80/20! 

Anda "makan bersih" sebanyak 80% di sepanjang waktu dan sisa 20% dapat anda gunakan untuk memanjakan diri sendiri. Kedengarannya cukup mudah bukan, dan ini cara yang berpotensi berhasil. 

Berikut ini kami sarikan 5 tips terbaik dalam menjalankan aturan 80/20 sehingga anda dapat memulainya!

  • Kenali makanan anda. Anda harus benar-benar paham apa saja bahan-bahan yang terkandung dalam makanan anda dan bagaimana ia diproses oleh tubuh anda. Sebagai contoh, kacang-kacangan penuh dengan hal-hal baik dan juga pada secara nutrisi, namun kacang-kacangan juga tinggi kandungan lemaknya. Demikian halnya, makanan siap saji mungkin kalorinya sudah dihitung namun mereka juga dapat mengandung level garam yang tinggi serta bahan-bahan artifisial.
  • Isi piring yang cantik! Ketika makan makanan "bersih," cara paling mudah melakukannya adalah dengan memastikan bahwa isi di dalam piring anda mengandung sayuran hijau segar beserta porsi karbohidrat dan protein. Singkatnya sayur-sayuran merupakan teman terbaik anda jika anda mencoba untuk makan makanan sehat.
  • Teruslah bergerak! Program makan sehat akan berjalan lebih baik jika anda turut menyertainya dengan olahraga yang teratur. Prioritaskan waktu untuk melakukan apapun jenis olahraga yang bekerja bagi anda sehingga anda dapat melihat hasil usaha anda dengan lebih cepat.
  • Rencanakan cemilan anda! Tentukan apa yang akan anda lakukan dalam memanjakan diri dengan makan cemilan tanpa perlu merasa bersalah, misalnya 20% cemilan yang penuh lemak membuat anda bersemangat untuk memperjuangkan diet anda dan memberikan anda hadiah atas jerih payah anda nantinya.
  • Perbanyak minum air putih alkali Kangen Water! Ini juga merupakan suatu cara yang membantu dalam menjalankan diet anda. Air putih lezat Kangen Water yang diproses melalui mesin Kangen Water memberikan air putih yang kaya akan antioksidan dan hidrogen. Air Kangen Water mampu menghidrasi tubuh anda secara lebih maksimal dalam setiap gelasnya, membantu proses metabolisme tubuh yang baik untuk memudahkan anda menjalankan diet dengan lebih menyenangkan.

Demikianlah sedikit tips bagi anda dalam mengatur pola diet atau pola makan anda dengan aturan 80 berbanding 20. Cobalah menjalankan aturan ini untuk membantu mencapai berat badan yang ideal dengan cara yang lebih menyenangkan untuk dilakukan. Salam Enagic Indonesia.