8 Cara Mudah Untuk Mencegah Dehidrasi

cara mencegah dehidrasi 

Kita tahu bahwa dehidrasi itu tidak baik bagi kesehatan, namun langkah-langkah apa yang dapat kita ambil untuk mencegahnya?

Ada beberapa cara untuk memastikan anda agar tidak menjadi dehdirasi, cek 8 langkah berikut ini:

1. Dehidrasi terjadi ketika tubuh anda kehilangan lebih banyak air ketimbang asupan air yang masuk. Agar hal ini bisa diperbaiki kembali, atau lebih baik mencegahnya sebelum hal itu terjadi, pastikan anda minum air putih yang mencukupi. Ini artinya sekitar 7 hingga 9 gelas perhari, atau sekitar 2 hingga 2,5 liter setiap harinya.

2. Kenali tubuh anda dan sadari apa yang anda rasakan. Jika anda merasa sakit kepala, mood tiba-tiba berubah menjadi mudah marah atau kesal, susah menjadi fokus ketika menyelesaikan suatu persoalan, maka kemungkinan besar anda mulai mengalami dehidrasi.

3. Jika anda sedang berolahraga, anda harus minum lebih banyak air. Cobalah minum sebanyak 150-350 ml air setiap 15 menit sekali selama anda sedang melakukan aktivitas tersebut. Ketika anda sudah selesai, minumlah lebih banyak air untuk memastikan anda menggantikan cairan yang hilang.

4. Cek warna urine anda. Jika anda sehat dan tubuh terhidrasi dengan baik, urine anda akan berwarna putih atau warna jerami pucat. Jika warna urine anda kuning gelap, segera minumlah lebih banyak air.

cek warna urine air seni

5. Pastikan diet anda terdiri atas saayuran dan buahan yang secara alamiah mengandung banyak air sehingga sangat baik dalam mengisi ulang cairan ke dalam tubuh anda. Semua jenis melon, anggur, selada renyah dan buah-buahan berry yang juicy, mengandung banyak air yang bagus dalam menghidrasi tubuh anda.

6. Jika anda sakit dan mengalami muntah-muntah, demam atau diare, selain harus benar-benar memulihkan kondisi tubuh anda, tak lupa minumlah banyak air untuk menggantikan cairan yang hilang dari tubuh anda.

7. Cuaca panas di musim kemarau membuat anda berkeringat lebih banyak? Tandanya anda harus segera menggantikan air yang hilang di tubuh yang tidak anda sadari. Minum segelas atau dua gelas air putih setiap beberapa jam sekali.

8. Kesehatan mulut merupakan salah satu kunci penting. Jika kondisi di dalam mulut anda, atau lidah anda, mulai terasa kering, maka bisa jadi itu merupakan pertanda bahwa anda mulai mengalami dehidrasi.

 

Air yang rasanya enak dan mudah untuk diminum!

dehidrasi kangen water 

Minum air akan terasa lebih mudah jikalau rasanya enak dan anda tahu bahwa ia membawa manfaat yang baik bagi tubuh anda. Mesin ionisasi air seperti mesin Kangen Water dengan kecanggihan teknologi asal Jepang, mampu menghasilkan air putih yang memiliki kualitas tinggi, kaya akan antioksidan, bersifat alkali serta mudah dicerna dan diserap tubuh. Tak hanya itu, rasa air ini yang manis di lidah akan membuat anda menjadi suka untuk minum air putih lebih banyak setiap harinya.

Memiliki sendiri mesin Kangen Water di rumah merupakan sebuah cara yang baik untuk memastikan hidrasi tubuh anda dan keluarga terjaga setiap harinya. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut bagaiamana cara memiliki mesin Kangen Water di rumah, segera hubungi kami pada nomor kontak yang tersedia di website ini, kami akan dengan senang hati membantu anda.