10 Cara Jadikan Diet Lebih Berhasil

berhasil diet 

Bagi sebagian orang, menjalankan diet itu bukan suatu hal yang mudah, diperlukan disiplin dan keteguhan hati untuk menjalankan diet sampai berhasil. Berikut ini kami berikan tips untuk memuluskan diet anda agar menjadi lebih baik, sehingga proses anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal melalui diet yang anda lakukan pun akan menjadi lebih mudah. Simak tips-tipsnya berikut ini!

 

1. Cintai diet anda

Pastikan anda mengikuti program diet yang bekerja bagi tubuh anda. Ikuti rencana diet yang dapat bertahan lama untuk tetap anda jalankan. Tak ada gunanya mencoba untuk ikut program diet yang mewajibkan anda minum jus sayuran padahal anda pribadi lebih suka menjalankan diet dengan makanan yang nyata, atau contoh lain ketika anda mengikuti diet yang mewajibkan hanya makan makanan berprotein saja padahal mengkonsumsi roti di pagi hari sebagai sarapan merupakan hal yang anda sukai. 

Diet sendiri melibatkan yang namanya pembatasan makanan tertentu. Namun jika diet yang anda jalankan malah membuat anda merasa menderita karena, maka kemungkinan untuk berhasil juga kecil. Karena itu cobalah memilih jenis diet yang masih membuat anda senang menjalankannya dalam jangka waktu lama.

 

2. Ayo bergerak

bergerak 

Berolahragalah. Apapun jenis diet yang anda ikuti, anda akan mengalami penurunan badan jika kalori yang anda asup lebih sedikit jika dibandingkan kalori yang dibakar. Karena itu bakarlah lebih banyak kalori dengan terus bergerak dan berolahraga karena hal ini akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Namun pastikan anda menjalankan program latihan olahraga yang mampu anda capai, dapat anda jalankan secara rutin dan membuat anda tetap bersemangat.

 

3. Berikan perhatian penuh

Apapun yang anda makan, lakukanlah dengan memberi perhatian penuh. Tetap sadar setiap kali mulut anda penuh dan anda akan makan secara lebih perlahan serta menjadi kenyang meski mengkonsumsi makanan yang lebih sedikit.

Berikan perhatian penuh terhadap hal yang menjadi pemicu di saat-saat anda merasa lemah dan cegah mereka secara langsung. Jika anda biasanya mengalami rasa ingin mengkonsumsi yang manis-manis pada kisaran jam 15.30 di sore hari, pastikan anda terdistraksi di jam-jam tersebut dan mengkonsumsi cemilian yang lebih sehat yang dapat anda gapai dengan mudah sehingga hal ini mencegah anda untuk mengkonsumsi makanan yang tidak bermanfaat bagi diet yang anda jalankan.

 

4. Sepuluh ribu langkah

Miliki alat pelacak kebugaran alias fitness tracker, dan mulailah berjalan kaki dimanapun. Memberikan catatan dengan minimal melakukan 10 ribu langkah setiap hari merupakan hal yang baik bagi kebugaran anda secara keseluruhan, serta dapat mengatur berat badan yang sehat.

 

5. Tidur dengan nyenyak

Tidak mendapatkan tidur yang mencukupi dapat memicu aktivitas hormon yang meningkatkan nafsu makan serta berkontribusi dalam membuat pilihan-pilhan mengkonsumsi makanan yang salah. Tidur merupakan hal yang amat penting, oleh karenanya jadikan hal tersebut sebagai prioritas.

 

6. Cari teman diet seperjuangan

teman diet 

Memiliki teman diet yang mau berjuang bersama-sama dan dapat diandalkan akan sangat membantu. Ketika anda telah bulat menjalankan tekad untuk melakukan diet demi menurunkan berat badan, memiliki teman seperjuangan yang juga ingin mendapatkan hasil yang sama akan sangat membantu seiring sejalan dengan saling menguatkan di saat-saat terlemah dan memberikan semangat setiap hari merupakan suatu hal yang tak tergantikan.

 

7. Minum air putih

Ini merupakan hal yang krusial. Selain untuk menghidrasi tubuh dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, minum air putih, terutama air putih yang kualitasnya baik seperti Kangen Water yang dihasilkan melalui mesin Kangen Water, dapat membantu mengurangi nafsu makan berlebihan. Selain itu ia juga akan memberikan anda ekstra energi untuk melakukan olahraga dan memperlancar proses metabolisme tubuh.

 

8. Tentukan target anda

target 

Memiliki target spesifik mengenai berat badan yang inging dicapai di dalam otak, serta menuliskannya di buku catatan untuk memantau tingkat kemajuan anda perlu anda lakukan. Melihat kembali telah berapa jauh perkembangan yang anda telah lakukan dapat membuat anda menjadi lebih terpacu untuk mencapai hal-hal yang lebih besar.

 

9. Pergilah keluar

Jangan hanya berdiam diri di dalam ruangan. Anda perlu pergi keluar dan beraktivitas di luar untuk mengembalikan semangat anda. Cobalah berjalan-jalan di taman atau daerah-daerah sekitar perumahan anda sambil menggerakkan badan anda. Hal ini akam membuat anda menjadi lebih semangat. Lakukan kegiatan ini di pagi atau sore hari secara rutin.

 

10. Cintai diri anda sendiri

Jangan menghakimi diri anda jika terkadang anda goyah dan mengemil kue coklat lezat sesekali. Kembalikan semangat diri anda dan ingatlah lagi atau pencapaian dan hal-hal positif yang telah anda lakukan sejauh ini dalam menjalankan diet anda sehingga membuat anda menjadi jauh lebih sehat dan lebih fit dibandingkan sebelumnya. Anda berhak untuk mendapatkan "hadiah" sesekali dengan mengemil makanan kesukaan anda. 

Tetap cintai diri anda dan percaya anda dapat menggapai hal-hal yang positif seperti yang anda inginkan ketika menjalankan diet, dan boleh untuk sesekali menghadiahi diri sendiri untuk membuat anda rileks. Jika anda melakukan ini, anda tentunya akan lebih bersemangat lagi menjalankan diet.

 

Air Putih, Air Putih

alat kangen water 

Bisa dikatakan seluruh jenis program diet memiliki satu hal umum yang sudah pasti yaitu banyak minum air putih! Memasang mesin Kangen Water dari Enagic Indonesia di rumah anda dapat membuat anda sekeluarga mengkonsumsi air putih yang memiliki kualitas terbaik, bersifat alkali, kaya akan hidrogen antioksidan yang dapat menemani anda menjalankan diet yang anda pilih dengan lebih baik.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai cara memiliki mesin Kangen Water yang asli diimpor langsung dari Jepang. Anda dapat menghubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini, kami akan dengan senang hati membantu anda.