7 Manfaat Olahraga Lompat Tali

lompat tali 

Saat kita masih kecil pastinya kita pernah bermain olahraga lompat tali atau skipping, dan itu sangatlah menyenangkan bukan? Namun siapa sangka bahwa olahraga lompat tali juga merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh kita tetap sehat sebagai orang dewasa?

Berikut ini kami berikan 7 manfaat yang didapatkan dari olahraga lompat tali sehingga anda pun mulai dapat melakukannya kembali:

1. Olahraga lompat tali sangatlah bagus sebagai latihan kardio. Ia akan membantu melatih jantung anda agar tetap kuat.

2. Anda ingin membakar kalori agar berat badan turun? Melakukan olahraga lompat tali dapat membantu membakar hingga 1600 kalori, luar biasa bukan?

3. Dikarenakan ketika lompat tali, baik saat awal melompat maupun ketika mendarat kita menggunakan kedua kaki, maka olahraga lompat tali memiliki resiko lebih rendah untuk terjadinya cedera sendi lutut jika dibandingkan dengan lari.

4. Lompat tali merupakan salah satu olahraga yang murah meriah namun tetaplah menyenangkan. Tak hanya itu alat lompat tali juga sangat mudah dibawa kemana saja, serta tidak membutuhkan perawatan yang khusus sehingga anda dapat melakukannya, bisa dikatakan, di mana saja dan kapan saja.

5. Olahraga lompat tali dapat melatih seluruh tubuh. Ketika lompat tali, anda menggunakan otot perut dan kaki untuk melompat, serta bahu dan tangan untuk membuat tali terus berputar.

6. Lompat tali juga dapat dikatakan sebagai latihan menahan beban. Olahraga lompat tali secara teratur dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

7. Olahraga lompat tali sangatlah cocok untuk pemula dan juga sebagai alternatif yang bagus dari olahraga kardio reguler yang bisa dilakukan oleh olahragawan yang lebih terlatih.

 

Bagaimana Air Alkali Kangen Water Membantu Dalam Aktifitas Olahraga Lompat Tali Anda?

kangen water 

Pastikan anda menyediakan air minum di dalam botol untuk menemani anda melakukan olahraga lompat tali. Konsumsi air alkali kaya hidrogen yang bagus seperti Kangen Water selama beraktivitas olahraga lompat tali dapat membantu memberikan energi ketika anda sedang berolahraga.

Hidrasi yang baik merupakan kunci untuk mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Minumlah air putih Kangen Water yang penuh kualitas ini secara fresh melalui mesin Kangen Water untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.