Memasak Lebih Bersih Menggunakan Kangen Water

memasak dengan kangen water 

Memiliki sendiri mesin Kangen Water di rumah sangatlah menyenangkan. Selain mesin Kangen Water dapat menghasilkan air putih untuk diminum sehari-hari, mesin ini juga dapat menghasilkan air yang berguna untuk mencuci bahan makanan anda agar menjadi lebih bersih sebelum dimasak dan disantap. 

Mesin ionisasi Kangen Water mampu menghasilkan pH air yang berbeda untuk keperluan sehari-hari yang berbeda-beda. Untuk kegiatan masak-memasak berikut ini penjelasannya:

 

4 Tipe air dari mesin Kangen Water yang digunakan untuk membersihkan dan menyiapkan bahan makanan serta untuk keperluan memasak:

  • Strong Kangen Water / Strong Alkaline Water pH 11.5, adalah air dengan sifat alkali yang sangat tinggi yang dapat digunakan untuk membersihkan bahan makanan anda agar terbebas dari zat-zat kimia, pestisida dan pengawet yang biasanya terdapat pada permukaan kulit buah-buahan, umbi-umbian dan sayur-sayuran yang anda beli di pasar. Di saat yang bersamaan, mencuci bahan makanan anda dengan pH 11.5 ini yang memiliki kandungan antioksidan yang kuat dapat membuat sayur dan buahan menjadi lebih segar, serta sifat alkalinya yang tinggi dapat mengeliminasi sifat asam pada sayuran dan buahan yang dicuci menggunakan air tersebut.
  • Air alkali Kangen Water pH 9.0-9.5 bersih dan baik digunakan untuk memasak. Dengan struktur microcluster yang dikandung oleh air ini, ia dapat menyerap langsung ke makanan membuat cita rasa masakan menjadi lebih keluar dan terasa lezat meski dengan menggunakan bumbu-bumbuan yang lebih sedikit. Air alkali Kangen Water akan melembutkan makanan, melepaskan dan menjaga nutrisi yang terkandung dalam makanan ketika air ini digunakan untuk membuat sup atau makanan rebusan. Penggunaan air alkali Kangen Water untuk memasak ini juga dapat menghemat waktu memasak menjadi lebih cepat. 
  • Acidic Water / Air sedikit asam alias Beauty Water dengan pH 6.0 dapat digunakan untuk melunakkan bahan makanan.
  • Strong Acidic Water pH 2.5 yang bersifat asam kuat sangat bagus digunakan untuk mencuci bahan makanan anda (contohnya daging yang baru dibeli di pasar) agar terbebas dari kuman dan bakteri karena air ini memiliki efek antibakteri dan antiseptik.

 Keempat jenis air ini semuanya dapat dihasilkan melalui mesin Kangen Water, karena itu sangatlah berguna ketika anda memiliki sendiri mesin Kangen Water ini di rumah anda.

 

4 Langkah dalam menyiapkan makanan yang BERSIH menggunakan air yang dihasilkan oleh mesin Kangen Water:

mencuci dengan strong kangen water bebas pestisida

  1. Langkah pertama: Gunakan strong acidic water pH 2.5 untuk disemprotkan pada peralatan memasak seperti pisau, talenan, piring, sendok garpu, dll kemudian diamkan selama 30 detik untuk membuatnya tersanitasi dan bebas dari bakteri. Selanjutnya gunakan air alkali Kangen Water pH 9.5 dan bilas secara menyeluruh. Gunakan kain atau lap yang bersih untuk membersihkan peralatan memasak dan peralatan makan ini.
  2. Langkah kedua: Cucilah buahan dan sayuran menggunakan air alkali Kangen Water pH 9.5 agar terbebas dari tanah berpasir dan kotoran. Untuk kacang-kacangan dan polong-polongan, cucilah menggunakan Kangen Water pH 9.5 selama beberapa kali.
  3. Langkah ketiga: Rendamlah sayur-sayuran, umbi-umbian, buah-buahan dan kacang-kacangan ke dalam Strong Kangen Water pH 11.5 selama kurang lebih 10 hingga 15 menit untuk mengangkat segala jenis bahan-bahan kimia serta pestisida yang menempel pada permukaan kulit bahan makanan tersebut. Untuk beras, rendamlah hanya selama 3 hingga 5 menit saja.
    • Untuk Sayuran mentah, sebelum direndam menggunakan Strong Kangen water pH 11.5, anda disarankan untuk merendamnya terlebih dahulu menggunakan Strong Acidic Water pH 2.5 selama kira-kira 30 detik dengan tujuan untuk membunuh bakteri dan mikroorganisme yang tak terlihat.
    • Untuk daging ikan, gunakan pH untuk membunuh bakteri dan mikroorganisme. Jika anda ingin melunakkan daging tersebut setelah diambil dari freezer, rendam menggunakan Beauty Water pH 6.0 untuk menjaga rasa alamiah dari bahan makanan tersebut
  4. Langkah keempat: Gunakan Kangen Water pH alkali 9.5 untuk bilasan terakhir kalinya. 

 

Demikianlah, setelah menggunakan air yang dihasilkan dari mesin Kangen Water untuk membersihkan bahan makanan sebelum dimasak, maka bahan makanan tersebut kini sudah bersih dan aman untuk dilakukan pengolahan selanjutnya.

memasak pakai kangen water

Ketika anda mulai memasak, pastikan tetap menggunakan Kangen Water pH 9.0 - 9.5. Dengan menggunakan Kangen Water pH 9.0-9.5, masakan yang anda olah akan menjadi lebih lezat, cita rasa lebih nikmat, dan nutrisinya tetap terjaga serta menggunakan air alkali Kangen Water juga dapat menghemat waktu memasak anda menjadi lebih cepat. Gunakan air alkali Kangen Water pH 9.5 jika anda membuat rebusan dan sup. Jika anda memasak nasi atau hidangan yang direbus, juga gunakanlah air alkali Kangen Water pH 9.0-9.5 untuk membuat nasi serta masakan anda terasa lebih nikmat.

Demikianlah tips menyiapkan bahan makanan dan memasak menggunakan berbagai jenis air yang dihasilkan dari mesin Kangen Water. Salam Kangen Water Indonesia.