Mari Berolahraga Lari Agar Tubuh Tetap Sehat, Vit dan Penuh Semangat!

olahraga lari

Lari merupakan salah satu aktifitas olahraga yang paling simpel namun manfaatnya sangat bagus bagi tubuh. Anda tidak memerlukan peralatan yang canggih untuk melakukan olahraga ini, yang anda butuhkan hanyalah niat yang kuat. Sebelum berbicara lebih jauh, ketahui dulu apa sih manfaat olahraga lari bagi tubuh kita?

Berikut ini beberapa manfaat yang anda bisa dapatkan dengan berolahraga lari:

  • Olahraga lari bagus untuk kesehatan jantung
  • Olahraga lari merupakan salah satu olahraga yang murah. Anda hanya perlu sepasang sepatu jogging yang nyaman dikenakan di kaki. Jika anda ingin berinvestasi lebih lagi dalam olahraga lari, anda dapat membeli celana lari dan kaos yang nyaman dikenakan dan mudah menyerap keringat saat anda beraktifitas lari ini.
  • Olahraga lari bisa bersifat terapi juga. Anda dapat berlari sambil mendengarkan musik ataupun podcast saat sedang berlari, sehingga olahraga lari anda menjadi lebih rileks dan membuat kondisi mental dan emosional menjadi lebih bahagia.
  • Anda tidak perlu repot-repot pergi ke tempat yang jauh untuk berolahraga. Dengan berlari anda dapat mengelilingi kompleks perumahan anda, sederhana bukan? 

 

Apa Saja Tips Olahraga Lari Bagi Pemula?

Berikut ini beberapa tips sederhana bagi anda para pemula yang ingin mulai berolahraga lari:

  • Milikilah sepatu lari yang bagus dan berkualitas. Ini satu-satunya investasi real yang akan anda kenakan terus ketika anda berolahraga lari. Sepatu yang nyaman di kaki juga membuat olahraga lari anda pun menjadi lebih menyenangkan.
  • Jangan berlari terlalu cepat atau memforsir tenaga secara berlebihan jika anda seorang pemula. Buatlah kemajuan secara bertahap sedikit demi sedikit sesuai batas kemampuan anda. Jika anda merasa lelah saat berlari, berhentilah sejenak dan ambil sedikit waktu untuk beristirahat.
  • Hidrasilah tubuh dengan air putih setelah berlari untuk menggantikan cairan yang hilang ketika anda berolahraga. Air putih yang bagus dan berkualitas seperti air putih Kangen Water sangat bagus dan cepat meresap ke dalam sel-sel tubuh anda untuk memberikan hidrasi superior yang dibutuhkan untuk memulihkan tenaga anda kembali.

Olahraga lari bisa dilakukan secara rutin seminggu sekali, dua kali, tiga kali ataupun setiap hari sesuai keinginan anda. Tingkatkan rutinitas berlari anda dan ajak juga teman atau keluarga anda agar olahraga lari anda menjadi lebih bersemangat.

lari botol minum

Jika anda berlari mengitari area dalam jangkauan yang cukup jauh, jangan lupa untuk membawa satu botol air minum yang bisa anda siapkan dari rumah. Isilah botol air minum anda dengan air putih terbaik yaitu air alkali Kangen Water yang dihasilkan dari mesin Kangen Water teknologi Jepang. Air putih Kangen Water dapat menemani olahraga lari anda dan minumlah air ini untuk mengembalikan energi anda lagi ketika sedang berlari. Selamat berlari!