Ketahui Manfaat Baik Berolahraga Dan Hubungannya Dalam Membantu Mengalkalisasi Tubuh

olahraga alkali

Minum air putih yang kaya hidrogen dan diionisasi seperti air putih Kangen Water dapat membantu anda dalam melakukan aktifitas olahraga ataupun fitness menjadi lebih baik. Konsumsi air putih yang baik ini membantu memberikan energi sehingga aktifitas olahraga anda pun akan menjadi lebih menyenangkan.

Berikut ini Beberapa Point Penting Kenapa Olahraga Itu Penting Bagi Tubuh Anda

1. Berolahraga Membantu Dalam Mengalkalisasi Tubuh

Ketika anda berolahraga, anda meningkatkan laju dan sirkulasi pernafasan anda, dan hal ini membantu dalam mengalkalisasi tubuh. Menarik nafas dalam-dalam dapat membantu dalam mengalkalisasi tubuh dengan jalan membuang karbon dioksida CO2 lebih banyak jika dibandingkan dengan bernafas biasa. Karbon dioksida alias CO2 bersifat sangatlah asam, dan membuang CO2 lebih banyak dapat memberikan efek alkalisasi bagi tubuh. Dengan meningkatkan laju dan pernafasan yang dalam anda juga akan membawa lebih banyak oksigen O2 ke sel-sel di dalam tubuh anda dan meningkatkan sirkulasi pernafasan yang lebih baik.

Di samping itu juga, dengan melakukan aktifitas berolahraga ini anda juga turut menggerakkan seluruh bagian-bagian tubuh anda, yang akan memaksa proses sirkulasi di dalam tubuh mengalami peningkatan. Sirkulasi yang meningkat dapat membantu dalam membuang lebih banyak toksin dari sel-sel dimana toksin ini bersifat asam, sehingga toksin tersebut dapat dieliminasi dan secara tak langsung aktifitas berolahraga dapat membuat tubuh anda menjadi lebih alkali. Pastikan pula anda minum air alkali yang diionisasi seperti air alkali Kangen Water yang dihasilkan dari mesin Kangen Water teknologi Jepang, baik sebelum ataupun setelah anda berolahraga karena anda membutuhkan antioksidan untuk memerangi radikal bebas dan juga buffer alkali untuk turut membantu dalam mengeliminasi toksin. Selain itu, jika anda berolahraga lebih dari setengah jam, anda disarankan untuk mengambil istirahat singkat untuk minum sekitar 200-300 ml air alkali ionisasi Kangen Water.

 

2. Berolahraga Membantu Menjaga Tubuh Tetap Sehat

olahraga sehat

Pernahkah anda melihat orang yang hidup bermalas-malasan tidak melakukan aktifitas apapun dan menghindari olahraga, tubuhnya lama kelamaan terlihat semakin tidak sehat? Alasan dibalik hal ini sangatlah sederhana. Tubuh kita tidak didesain untuk tidak melakukan aktifitas apapun. Secara genetis, tubuh dibuat untuk terus melakukan aktifitas semasa hidup anda. Sebuah studi mengenai berolahraga untuk meningkatkan kolesterol HDL alias kolesterol baik, menunjukkan bukti akan pentingnya berolahraga. Berolahraga sangatlah baik bagi jantung dan tekanan darah anda.

Selain itu, berolahraga ataupun melakukan aktifitas fisik, entah itu sekedar berjalan kaki, berlari ataupun berolahraga angkat beban, dapat membantu dalam mengurangi resiko terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Rutin berolahraga dapat turut membantu dalam mengatasi obesitas atau berat badan berlebih, sakit punggung, sakit persendian, dan regulasi gula darah. Ada banyak sekali manfaat yang anda dapatkan dengan rajin menggerakan tubuh anda dan berolahraga.

 

3. Berolahraga Membantu Dalam Membuang Limbah Tubuh Secara Efektif

Teramat sangat penting untuk dapat secara lebih efektif mengeliminasi limbah-limbah tubuh baik yang merupakan hasil metabolisme sel ataupun dari hasil pencernaan makanan. Jika hal ini tidak berjalan dengan lancar, dapat berefek negatif ke tubuh dimana limbah-limbah ini akan mengendap tanpa dapat keluar sehingga pada akhirnya membuat tubuh anda menjadi sakit. Sirkulasi ekstra, berkeringat, dan pembakaran kalori yang dihasilkan dari berolahraga, akan membantu tubuh dalam mengeliminasi limbah-limbah ini secara aman. Selain itu, kemampuan untuk mengkonsumsi sedikit tambahan kalori ekstra (dikarenakan aktifitas yang meningkat ketika menjalani olahraga), turut membantu membuat usus bergerak dan melakukan proses buang air secara lebih teratur.

 

4. Berolahraga Membuat Anda Kelihatan Lebih Muda

awet muda olahraga alkali kangen water

Berkebalikan dari pemikiran orang-orang, rajin berolahraga justru akan membuat anda memiliki lebih banyak energi ketimbang membuang-buang energi. Banyak orang yang agak sulit percaya akan hal tersebut sehingga membuat mereka urung untuk mulai bangun dan berolahraga, namun teruskan membaca untuk melihat tips yang kami berikan karena ini sangatlah layak untuk dilakukan. 

Katakanlah usia anda saat ini 60 tahun dan anda termasuk orang yang sangat jarang berolahraga selama puluhan tahun terakhir. Saat ini anda sedang menuju pada kondisi tubuh yang cenderung rentan terhadap ruam nyeri sendi, atrofi otot alias berkurangnya massa otot, mudah lelah, berat badan berlebih dan berbagai penyakit lainnya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena tubuh anda mulai untuk menjadi lemah akibat "lama tidak digunakan." Namun jangan khawatir, jika anda membaca artikel ini anda dapat segera mulai memperbaiki hal tersebut. Tak ada kata terlambat, anda bisa memulainya hari ini juga. Jangan menunda-nunda karena niat kuat dapat menghilang seiring penundaan yang anda lakukan. Mulaihlah untuk menjadi orang yang aktif berapapun usia anda saat ini. Menjadi aktif bukan artinya: memilih berdiri ketimbang duduk, bekerja seharian penuh di depan komputer, bukan, bukan itu. Menjadi aktif disini maksudnya adalah mulailah menggerakkan otot-otot anda, menggerakkan tubuh anda, berkeringatlah melalui olahraga, dan lakukan aktivitas penggerakan otot ini secara rutin paling tidak 30 menit hingga 2 jam sehari.

Banyak ahli-ahli dalam bidang kesehatan menyatakan bahwa rutin berolahraga merupakan salah satu dasar untuk tetap menjadi awet muda. Dan pernyataan itu ada benarnya karena tubuh manusia memang didesain untuk tetap aktif bergerak.

 

5. Berolahraga Membantu Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

berat badan ideal olahraga

Ada berbagai penyebab seiring pertambahan usia metabolisme tubuh kita juga menjadi semakin melambat. Metabolisme tubuh yang melambat dapat mengakibatkan berbagai jenis masalah seperti naiknya berat badan, konstipasi alias susah buang air besar, kurangnya energi, dan berbagai macam hal lainnya. Dengan mulai membiasakan diri untuk berolahraga, anda dapat mencegah hal tersebut terjadi. Rajin berolahraga juga dapat membuat anda makan agak sedikit lebih banyak, namun kabar baiknya ekstra kalori diubah menjadi energi ketimbang lemak sehingga badan anda tetap ideal. Makan sedikit lebih banyak diimbangi dengan aktifitas olahraga yang rutin juga baik untuk pergerakan usus dan membuat sistem buang air besar menjadi lancar sehingga membantu pembuangan toksin-toksin keluar.

 

6. Berolahraga Membuat Mood Menjadi Lebih Bahagia Dalam Menjalani Hidup

Ketika anda memiliki lebih banyak energi, anda dapat melakukan berbagai hal lebih banyak lagi. Hal ini dapat dikatakan meningkatkan lebih banyak kesenangan anda dalam menjalani hidup. Coba kita bandingkan, kelihatannya memang lebih menyenangkan ketika kita cuma duduk seharian dan menonton TV, namun kalau anda berpikir lebih dalam lagi, sebetulnya hidup jadi jauh lebih berwarna ketika kita pergi keluar dan berjalan-jalan, berkeliling dan melihat keindahan dunia dengan fisik kita yang sehat. 

 

Berapa Lama Intensitas Berolahraga Yang Dapat Dikatakan Cukup Baik?

Olahraga yang baik dapat berkisar pada 30 menit hingga 1 jam. Jika anda benar-benar mencintai olahraga, anda mungkin dapat menghabiskan waktu selama 1,5 hingga 2 jam setiap harinya. Faktor lain yang mempengaruhi adalah jenis olahraga apa yang anda lakukan, seperti berjalan, berlari, naik sepeda, lompat tali, berenang, dll. Jika olahraga telah menjadi gaya hidup anda, anda bahkan dapat menghabiskan waktu lebih banyak lagi untuk aktivitas olahraga ini tanpa anda sadari karena anda senang melakukannya.

 

Kendala-Kendala Umum Dalam Berolahraga dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

1. Waktu

waktu berolahraga

Orang sering mengatakan tidak punya waktu untuk berolahraga. Sayangnya jika anda ingin tubuh anda tetap sehat, anda sendirilah yang harus "memaksa" untuk memasukkan jadwal olahraga ke dalam aktivitas harian anda. Pada tahap awal cobalah masukkan sekitar 30 menit untuk sekedar jalan kaki di pagi hari atau sore hari. Lama kelamaan setelah terbiasa anda dapat menambahkan ekstra waktu sedikit lebih banyak menjadi 45 menit hingga 1 jam khusus untuk berolahraga.

2. Rasa Sakit atau Tidak Nyaman

Anda mungkin akan merasakan sakit atau tidak nyaman atau tubuh menjadi pegal dan kaku ketika anda mulai mencoba melakukan olahraga setelah sekian lama tidak berolahraga. Hal ini adalah hal yang wajar dan bersifat sementara karena tubuh dan otot-otot anda mulai menyesuaikan diri setelah terlalu lama tidak digunakan. Jika anda tetap memutuskan untuk berdedikasi dan menyediakan waktu khusus utnuk berolahraga setiap harinya, pada akhirnya otot-otot tubuh anda akan menjadi terbiasa dan hal baiknya tentu saja anda akan merasa jauh lebih sehat, lebih segar dan lebih vit.

3. Nutrisi

nutrisi olahraga

Satu hal yang perlu anda ketahui ketika anda menjalankan olahraga harian rutin, bahwa kebutuhan nutrisi anda juga akan mengalami peningkatan. Maksud dari kebutuhan nutrisi ini adalah vitamin, mineral, air alkali ionisasi seperti Kangen Water, serta tentu saja makan-makanan yang sehat. Sebagai contoh, ketika anda berkeringat, tubuh akan kehilangan sodium, potasium dan mineral-mineral lainnya. Oleh karena itu mungkin anda butuh untuk mencari tambahan-tambahan suplemen yang bermanfaat baik bagi tubuh anda. 

 

Manfaat Mengkonsumsi Air Alkali Ioniasi Kangen Water Ketika Berolahraga

olahraga kangen water

Ada banyak manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi air alkali ionisasi Kangen Water ketika anda mulai menjalankan kebiasaan rutin berolahraga, diantaranya sbb:

a. Hidrasi dan okisgenasi yang baik didapatkan ketika anda minum air alkali ionisasi Kangen Water dapat membantu memberikan energi secara lebih maksimal ketika anda sedang berolahraga.

b. Selama berolahraga, proses sirkulasi tubuh mengalami peningkatan. Ini merupakan waktu yang tepat untuk mengalkalisasi tubuh anda. Konsumsi air alkali Kangen Water dapat membantu menyediakan buffer alkali bagi tubuh untuk membantu proses pengeluaran toksin dan limbah-limbah asam keluar dari sel-sel tubuh.

c. Air alkali ionisasi Kangen Water kaya akan antioksidan serta mineral-mineral alkali seperti kalsium, magnesium, dan potasium yang dibutuhkan oleh otot-otot tubuh selama berolahraga.

 

Miiki Mesin Air Alkali Ionisasi Kangen Water di Rumah Anda

mesin kangen water

Memiliki sendiri mesin air alkali Kangen Water di rumah akan sangat menyenangkan karena ia dapat menyediakan air putih yang segar untuk menemani aktifitas fisik dan kegiatan berolaharaga anda sehingga  menjadi lebih efektif dan maksimal. 

Mesin Kangen Water yang asli merupakan produk 100% diimpor langsung dari negara Jepang. Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagiamana cara memiliki mesin Kangen Water yang asli, anda dapat menghubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini. Kami akan dengan senang hati membantu anda.