Bagaimana Cara Agar Tetap Sehat Kala Menginjak Usia 40 Tahun Ke Atas?

usia 40 tahun wanita

Usia 40 tahun biasanya menjadi tonggak pencapaian dimana sebagian orang telah mencapai karir yang mereka inginkan, atau dengan kata lain usia dimana umumnya telah tercapai kestabilan dalam hidup. Namun tahukah anda bahwa usia 40 tahun ke atas juga merupakan usia dimana biasanya resiko-resiko yang berhubungan dengan kesehatan juga mengalami peningkatan? Karena itulah kala menginjak usia 40-an anda harus mulai benar-benar memperhatikan kesehatan tubuh anda.

Pada usia 40 tahunan ini juga orang-orang biasanya juga mempertimbangkan untuk lebih fokus lagi dari segi kerja ataupun usaha yang telah mereka rintis, kemudian mereka juga harus memperhatikan dan merawat orangtua mereka yang menginjak usia lanjut disamping mengurus anak-anak mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan. Jika karena segala kesibukan ini anda menjadi tidak memperhatikan dan merawat tubuh dan kesehatan anda sendiri, maka hal-hal ini dapat berpotensi menimbulkan masalah bagi anda kedepannya. 

Banyak ahli juga mengatakan bahwa usia 40-an merupakan waktu yang baik untuk menarik nafas dalam-dalam dan berfokus pada peningkatan kesehatan tubuh anda. Banyak melakukan introspeksi diri, rutin mengkonsumsi makanan yang sehat agar kedepannya anda dapat hidup dalam usia yang panjang dan memiliki tubuh yang tetap vit.

 

7 Tips Untuk Tetap Sehat di Usia 40 tahun ke Atas

Berikut ini merupakan tujuh tips untuk tetap sehat kala usia anda menginjak 40 tahun atau lebih:

1. Olahraga, Olahraga, Olahraga

olahraga usia 40 tahunan

Bahkan jikalau anda tidak pernah berolahraga di usia 20an atau 30an sekalipun, kini waktunya untuk mulai menginvestasikan waktu anda untuk menjaga kesehatan fisik tubuh anda. Seperti kata pepatah "Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali", jika anda tidak terbiasa berolahraga, cobalah memulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu seperti jalan-jalan santai, bersepeda, atau anda juga dapat mulai latihan angkat beban sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu. Hal ini dapat membantu anda dalam membangun otot dan menjaga kepadatan tulang. 

Jika anda adalah pekerja kantoran yang sehari-hari duduk di depan komputer, cobalah sesekali ambil istirahat kecil dan lakukan peregangan atau berjalan-jalan kecil di sekitar tempat kerja anda. Jangan lupa pula untuk minum cukup air setelah berolahraga. Pilihlah air minum yang berkualitas baik yaitu air putih seperti Kangen Water pH 9.5 ketimbang anda minum kopi dan sejenisnya yang kurang bermanfaat bagi tubuh anda. Air alkali Kangen Water dapat membantu dalam memberikan hidrasi yang baik dan maksimal bagi seluruh sel tubuh anda.

 

2. Selalu Perhatikan Level Kesehatan Tubuh Anda

tes kesehatan

Usia 40 tahunan merupakan usia yang tepat untuk selalu memperhatikan secara teratur akan tekanan darah, level kolesterol, gula darah, berat badan anda, dll. Buatlah janji secara reguler kepada ahli kesehatan anda dan agar selalu dilakukan pemeriksaan secara rutin terhadap level kesehatan anda sehingga dokter dapat mengidentifikasi kalau-kalau ada faktor-faktor resiko tersembunyi yang dapat berpengaruh pada kesehatan anda kedepannya. 

Jangan abaikan hal ini, seandainya terdapat ketidakstabilan angka-angka ketika dilakukan pengukuran level kesehatan anda secara rutin bisa jadi dapat berpotensi meningkatnya resiko penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta rutin minum air putih, terutama air putih yang berkualitas baik seperti Kangen Water yang diproses melalui mesin Kangen Water teknologi Jepang dapat membantu menjaga level kesehatan anda secara menyeluruh.

 

3. Jaga Esensi Kehidupan Yaitu Air

air putih sehat

Air merupakan esensi atau bagian yang paling vital bagi seluruh sel, jaringan dan organ-organ tubuh anda. Menjaga agar tubuh anda selalu terhidrasi dengan baik mungkin merupakan sebuah langkah yang paling dasar dan paling mudah jika anda ingin memiliki kehidupan yang sehat. Air yang bersifat alkali seperti Kangen Water memiliki kadar hidrogen yang lebih tinggi dibandingkan air putih biasa sehingga lebih bagus dalam memberikan hidrasi yang maksimal bagi sel, jaringan dan organ-organ tubuh anda. Rutin mengkonsumsi air putih Kangen Water ini setiap hari tentu sangatlah baik manfaatnya bagi tubuh anda.

 

4. Jangan Lewatkan Sarapan

sarapan pagi

Tidak tahu apakah anda pernah mendengar istilah ini "Konsumsilah sarapan seperti seorang Raja, makan siang seperti seorang Pangeran, dan makan malam seperti orang miskin," pastikan anda mencoba menerapkan istilah ini dalam pola makan anda. Para ahli mengatakan bahwa anda harus mengkonsumsi sarapan dalam waktu 1 jam setelah anda bangun tidur. Dan anda harus makan secara konsisten setiap 4-6 jam sepanjang hari. Hal ini akan menghidupkan metabolisme dan menjaga agar tubuh anda tetap memiliki energi. Pastikan untuk mengkonsumsi sarapan dengan diiringi minum air alkali Kangen Water untuk memulai hari dengan baik.

 

5. Perbanyak Mengkonsumsi Antioksidan

makanan antioksidan

Antioksidan akan melindungi sel-sel tubuh anda dari radikal bebas, dimana radikal bebas ini bersifat merusak yang dapat membahayakan kesehatan serta memperbesar resiko terhadap berbagai jenis penyakit. Entah itu permasalah pada kulit, sakit pada persendian, atau masalah-masalah kesehatan lainnya, dengan mengasup antioksidan ke dalam tubuh dapat membantu tubuh dalam meminimalisir masalah-masalah tersebut. 

Buah-buahan, sayur-sayuran dan kacang-kacangan dapat menjadi sumber antioksidan yang sangat baik, karena itu pastikan anda mengkonsumsi makanan ini dalam pola makan harian anda. Pastikan juga untuk mencuci buah-buahan dan sayuran yang anda beli di pasar menggunakan Strong Kangen Water pH 11.5 yang memiliki sifat alkali yang tinggi untuk membuat agar buah-buahan dan sayuran yang anda beli terbebas dari bahan kimia yang menempel pada permukaan kulit buah dan sayuran tersebut seperti pestisida, herbisida dan fungisida. Tak lupa pula, rutin mengkonsumsi air putih Kangen Water yang kaya akan antioksidan dengan nilai ORP (Oxidation Reduction Potential) senilai lebih dari -400 mV juga tentu saja sangat baik bagi tubuh anda.

 

6. Pastikan Tidur Teratur

tidur nyenyak

Anda tentunya tahu bahwa tidur yang nyenyak sangat penting bagi tubuh karena ketika kita tidur tubuh dan sel-sel meregenarsi dirinya dan melakukan pemulihan dari dalam. Anda mungkin tahu betapa menderita rasanya jika tubuh tidak memiliki jumlah tidur yang mencukupi. Ketika anda memasuki usia 40-an, anda harus memastikan untuk memenuhi waktu tidur yang direkomendasikan sebanyak 7 hingga 9 jam perhari. Tidur yang mencukupi dapat meningkatkan sistem imun, mengurangi level stress, dan mengoptimalkan proses pemulihan tubuh jika anda rutin berolahraga.

 

7. Mengkonsumsi Protein

makanan protein

Protein bersifat krusial dalam menjaga dan membangun massa otot tubuh sementara usia kita terus bertambah. Para ahli menyarankan bahwa ketika berada diusia 40-an, seseorang harus mengkonsumsi paling tidak sebanyak 20 hingga 30 gram protein ketika makan. Massa otot yang lebih banyak dapat membuat lemak tubuh menjadi lebih sedikit, dan hal itu artinya metabolisme tubuh pun menjadi lebih cepat. Metabolisme akan memastikan tubuh anda membakar semua kelebihan kalori dan membuat tubuh anda tetap aktif.

 

Sudahkan Anda Memiliki Mesin Kangen Water di Rumah?

leveluk sd 501 alat kangen water

Jika anda memutuskan untuk menjalani pola hidup yang lebih baik dan lebih sehat di rumah, pastikan anda juga memiliki mesin penghasil air putih terbaik yang kaya antioksidan teknologi Jepang untuk memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari di rumah anda.

Mesin Kangen Water Leveluk SD 501 merupakan rekomendasi kami bagi anda untuk membantu anda dalam menjalani program untuk hidup yang lebih sehat dan lebih baik. 

Mesin Kangen Water Leveluk SD 501 mampu menghasilkan air putih kaya antioksidan berkualitas tinggi (hingga lebih dari -400 mV) dengan pilihan pH yang dapat anda atur mulai dari pH 8.5 hingga pH 9.5 hanya dengan sentuhan tombol yang sangat praktis.

Tak hanya itu, mesin Kangen Water Leveluk SD 501 juga mampu menghasilkan jenis air lainnya yang juga sangat bermanfaat seperti Strong Alkali Water dengan pH 11.5 yang dapat membantu mencuci buah dan sayuran agar terbebas dari pestisida dan zat-zat kimia berbahaya.

Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut sehubungan mesin Kangen Water, hubungi kami pada kontak yang tersedia di website ini, kami akan dengan senang hati membantu anda.

Salam hidup sehat, salam Kangen Water.