Apa Itu HIIT dan Bagaimana Peranan Air Alkali Kaya Hidrogen Untuk Membantu Anda Dalam Berolahraga HIIT?

hiit 

Jika anda saat ini ingin mempelajari tentang HIIT dan ingin tahu bagaimana cara menjalankan program HIIT dengan baik untuk membantu menurunkan berat badan serta mengurangi lemak secara efektif, teruskan membaca artikel ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap!

HIIT merupakan sebuah istilah yang cukup populer dikalangan pecinta olahraga terutama yang bertujuan ingin melatih tubuhnya, meningkatkan kesehatan sekaligus mengurangi lemak. Jogging merupakan salah satu dari olahraga yang paling efektif ketika menjalankan metode training HIIT.

 

Apa itu HIIT?

HIIT adalah singkatan dari High Intensity Interval Training, yaitu latihan kardio intermiten intensitas tinggi. Prinsip HIIT adalah untuk bergerak sebanyak mungkin untuk membawa tubuh untuk bekerja pada kapasitas maksimum (sekitar 90-100% kekuatan tubuh) dalam waktu yang singkat (kurang dari 30 detik) untuk setiap latihannya. HIIT merupakan sebuah metode untuk membantu mempercepat detak jantung dan membantu mebakar lemak secara cepat dalam jangka waktu yang singkat.

 

Instruksi untuk menjalankan HIIT secara benar

persiapan olahraga hiit

Untuk melakukan latihan joging ala HIIT, anda harus mempersiapkan beberapa perlengkapan seperti baju yang nyaman, sepatu lari, pemutar musik, dan seandainya anda melakukan olahraga HIIT di rumah, maka diperlukan treadmill.

Ketika anda memulai menjalankan program HIIT, anda harus berlatih dengan baik, memastikan teknik yang benar agar terhindar dari cedera. Langkah pertama dapat diselesaikan dalam 20 menit dan selanjutnya dapat ditingkatkan waktunya secara bertahap menjadi 30 menit atau 40 menit. Untuk menjalankan latihan olahraga dengan tipe HIIT, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Mulai. Pertama-tama pastikan lakukan pemanasan tubuh terlebih dahulu untuk menghindari kram dan cedera. Ketika memulai, anda harus harus menggerakan pergelangan tangan, pergelangan kaki, sit up dan duduk di tempat. Latihan ini kira-kira membutuhkan waktu 5 menit agar dapat memanaskan seluruh tubuh.
  • Sprint (30 detik) dimana fase ini membutuhkan anda untuk berlari sekencang mungkin.
  • Periode selanjutnya setelah berlari kencang, perlambat lari anda atau berjalan selama 2 menit, namun harap diingat jangan sampai berhenti sama sekali.

Untuk berlatih jogging yang menggunakan tipe HIIT ini, anda harus merotasikan 2 periode di atas selama 20 menit. Pada akhir periode training, anda harus merelaksasikan tubuh anda untuk menghindari terjadinya cedera yang tak perlu dan di waktu yang bersamaan membantu membuat jantung dan otot kembali ke kondisi normal, pastikan untuk menghindari berhenti berlatih secara mendadak.

Catatan, latihan HIIT ini seringnya sangatlah melelahkan dan jika anda menjalankan teknik ini secara benar, sebanyak mungkin yang anda bisa pada periode sprint, setelah 20 menit biasanya anda sudah akan sangat keleahan. Dengan metode HIIT ini, anda dapat belari di ruangan terbuka ataupun di treadmill, tergantung dari kondisi dan preferensi masing-masing individu.

 

HIIT dan Air Alkali Hidrogen

hiit kangen water

Bagaimana cara membantu meningkatkan energi anda dalam menjalankan olahraga HIIT? Saran kami cobalah untuk minum air alkali yang kaya hidrogen secara langsung dari mesin ionisasi air alkali seperti mesin Kangen Water. Air putih yang berkualitas tinggi ini kaya akan antioksidan alami dan molekul hidrogen yang memberikan energi untuk membantu anda dalam menjalankan olahraga HIIT dengan lebih baik.

Ingatlah bahwa dalam melakukan olahraga, hidrasi tubuh dengan minum air putih yang berkualitas tinggi sangatlah esensial, baik itu dilakukan sebelum, selama dan setelah berolahraga karena ia akan menjaga performa atletik anda dalam kondisi yang terbaik.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut cara memiliki mesin Kangen Water penghasil air putih alkali yang kaya hidrogen berkualitas tinggi untuk membantu anda dalam berolahraga, segera hubungi kami pada kontak yang tertera, kami akan dengan senang hati membantu anda.