Peranan Air Alkali Ionisasi Bagi Tubuh

air alkali ionisasi

Air alkali ionisasi seperti Kangen Water sangat kaya akan antioksidan sehingga ia dapat mencari-cari radikal bebas dan mengubahnya menjadi oksigen yang nantinya digunakan oleh tubuh sebagai produksi energi serta oksigenasi jaringan. Dipercayai bahwa kanker dan kebanyakan penyakit lainnya tidak dapat hidup di dalam lingkungan tubuh yang bersifat alkali dan kaya akan oksigen.

Air alkali ionisasi ini dalam dunia ilmiah dikenal dengan sebutan Electrolyzed Reduced Water atau biasa disingkat ERW. Air ini diteliti dapat mengurangi efek berbahaya dari oksidasi yang terjadi di dalam tubuh. Sama seperti kita disarankan untuk makan-makanan yang kaya akan antioksidan, demikian pula air alkali ionisasi Kangen Water juga memliiki manfaat yang sama karena ia juga kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh kita.

Air alkali ionisasi Kangen Water memiliki kandungan antioksidan dikarenakan ia memiliki muatan ion negatif sehingga dapat secara efektif memburu radikal bebas yang merusak sel-sel di dalam tubuh kita. Selain masalah akibat radikal bebas, tubuh setiap harinya berjuang dalam memerangi sifat asam berlebih yang berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi, polusi udara, stress, olahraga yang terlalu ekstrim, dll. Ditambah lagi tubuh kita pun sebetulnya memproduksi radikal bebas dari hasil metabolisme tubuh. Radikal bebas dapat mempercepat proses penuaan sehingga dengan menetralisir radikal bebas ini kita dapat memperlambat proses penuaan dini dan mencegah pengerutan atau kulit yang kendur.

 

Penelitian Mengenai Air Alkali Ionisasi

penelitian air alkali ionisasi

Air alkali yang dihasilkan melalui proses ionisasi melalui mesin ionisasi air (contohnya seperti mesin Kangen Water teknologi Jepang) dapat menembus sawar darah otak, sehingga ia dapat mengirimkan potensi antioksidan ke otak dimana hal ini tidak bisa dilakukan oleh antioksidan tipe lainnya seperti vitamin C dan E. Studi terhadap hewan di laboratorium telah menunjukkan betapa efektinya air jenis ini dalam membantu mengatasi berbagai masalah penyakit pada hewan tersebut, contohnya seperti yang tertera pada link PUBMED berikut ini:

"One promising candidate is electrochemically reduced water (ERW) because it has the potential to cross the BBB. ERW produced near the cathode during electrolysis of 2 mM NaOH model water has characteristics of high pH, low dissolved oxygen, and an extremely negative redox potential"

Sumber: PUBMED: Electrochemically Reduced Water Protects Neural Cells from Oxidative Damage

 

Penggunaan Air Alkali Ionisasi Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Air alkali ionisasi memiliki tekstur yang lebih halus dan ringan dikarenakan strukturnya yang bersifat mico cluster, sehingga tidak akan membuat perut anda terasa begah atau kembung ketika anda meminumnya. Membuat tubuh anda terhidrasi secara penuh merupakan salah satu hal terbaik yang bisa anda lakukan bagi tubuh anda, dikarenakan air merupakan hal yang paling utama untuk melakukan semua fungsi-fungsi paling dasara pada tubuh dan kita secara alamiah kehilangan sekitar 2 liter air per hari. Banyak tanda-tanda awal penyakit seperti kurang tenaga, sakit kepala dan selalu merasa lapar biasanya merupakan gejala terjadinya dehidrasi, karena itulah anda disarankan untuk banyak minum air agar tubuh anda tetap sehat. Direkomendasikan untuk minum air Kangen Water sebanyak 1 liter setiap 25 Kg berat badan dengan pH 8.5 hingga 9.5 setiap harinya.

sup kangen water

Selain itu manfaat lain yang didapatkan jika anda menggunakan air alkali ionisasi dalam kehidupan sehari-hari contohnya jika dipakai untuk memasak, air ini dapat meningkatkan cita rasa masakan anda, sehingga anda tidak perlu banyak menggunakan tambahan bumbu-bumbuan. Cobalah untuk memasak daging atau ikan menggunakan air alkali ionisasi Kangen Water untuk membuatnya menjadi lebih lembut. Selain itu jika digunakan untuk memasak nasi, maka nasinya akan menjadi lebih enak, dan jika digunakan untuk membuat sup, rasa supnya juga akan lebih lezat. Penggunaan air alkali ionisasi Kangen Water juga dapat mempercepat waktu memasak sekitar 25% lebih cepat karena ia mendidih lebih cepat.

Keunggulan lain dari air alkali ionisasi adalah air ini membantu dalam proses detoksifikasi dikarenakan ukuran cluster molekulnya yang leibh kecil sehingga dapat menembus sel-sel secara lebih dalam jika dibandingkan dengan air biasa. Semua orang dapat merasakan manfaat jika rutin minum air alkali ionisasi Kangen Water ini setiap hari.

 

Perbedaan Antara Air Alkali dan Air Alkali Ionisasi

Terdapat hal yang berbeda antara air alkali dan air alkali ionisasi dimana Kangen Water lebih tepat disebut air alkali ionisasi ketimbang sekedar air alkali saja dikarenakan Kangen Water diproses secara elektrolisis menggunakan arus listrik dan berbeda dengan air alkali botolan yang dibuat dengan menambahkan zat-zat mineral tertentu untuk membuatnya menjadi bersifat alkali, berikut ini perbedaannya:

1. Air Alkali

Air yang diproses dengan menambahkan mineral-mineral alkali seperti kalsium, magnesium dan potassium. Umumnya kita menemui air jenis ini pada air botolan dengan label air alkali di toko-toko.

 

2. Air Alkali Ionisasi

Air jenis ini diproses dengan teknologi mesin ionisasi air menggunakan arus listrik untuk membuatnya menjadi bersifat alkali dan kaya akan antioksidan. Air jenis ini sangat bagus dan aman bagi tubuh karena tidak ditambahkan zat-zat mineral artifisial tertentu ke dalam air. Kangen Water lebih tepat disebut sebagai air alkali ionisasi karena menggunakan teknologi ini. Kangen Water dihasilkan melalui teknologi mesin ionisasi air buatan perusahaan Enagic dari Jepang.

 

Kesimpulan

alat kangen water mesin ionisasi air alkali

Jika anda ingin mendapatkan manfaat yang bagus dari air alkali ionisasi, maka anda dapat menggunakan mesin Kangen Water untuk menghasilkan air minum berkualitas bagi tubuh anda dan keluarga. Hubungi kami pada contact yang tertera jika anda ingin membeli mesin ionisasi air alkali Kangen Water di Jakarta.

 

Miliki Mesin Kangen Water Sendiri di Rumah Anda Sekarang Juga

mesin kangen water

Setelah membaca artikel di atas, tentunya kita ingin memberikan asupan air putih yang terbaik untuk tubuh kita bukan? Tahukah anda air putih yang berkualitas baik adalah air putih yang bersih, memiliki sifat alkali, kaya antioksidan dan gampang diserap oleh sel-sel tubuh karena ukuran molekul airnya yang kecil.

Air putih terbaik yang bisa anda berikan bagi tubuh contohnya adalah air putih alkali Kangen Water yang kaya akan antioksidan. Air putih Kangen Water ini dihasilkan melalui mesin Kangen Water teknologi Jepang. Rutin mengkonsumsi air putih Kangen Water setiap harinya secara fresh langsung dari mesin Kangen Water akan membantu menyegarkan kembali tubuh anda dan memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan yang berkualitas baik.

Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bagaimana cara memiliki mesin Kangen Water, yaitu mesin penghasil air putih terbaik sebagai air minum sehari-hari yang dapat dipasang di rumah anda, hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini, kami Kangen Water Indonesia siap membantu menginstalasi mesin Kangen Water original di rumah anda. Salam Kangen Water Enagic Indonesia, distributor resmi penjualan mesin Kangen Water di Indonesia.