Pola Diet Yang Baik Bagi Tubuh Yaitu Perbanyak Konsumsi Makanan Yang Bersifat Alkali

diet alkali

Hidup itu adalah tentang keseimbangan. Menyeimbangkan antara bekerja dan bermain, keluarga dan teman, menghemat atau membelanjakan uang, serta jangan lupakan pula untuk menyeimbangkan pola diet atau pola makan kita sehari-hari dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan sesekali menikmati makanan lain untuk menyenangkan tubuh anda. KESEIMBANGAN merupakan sebuah kata kunci ketika hal ini berkaitan dengan level pH tubuh.

Diet Alkali

Sama seperti ketika kita mengukur pH air di kolam renang untuk memastikan air di kolam berada pada level pH yang tepat, demikian jugalah dengan hal yang harus kita lakukan pada tubuh kita. Kita butuh untuk menyeimbangkan level pH tubuh agar kita selalu sehat. Ketika kita mengkonsumsi makanan yang membentuk sifat asam maka tubuh akan berusaha menyeimbangkan level pH darah dengan melepaskan mineral-mineral kaya alkali ke dalam aliran darah seperti kalsium, phosporus dan magnesium. Namun seandainya kita tidak rajin mengkonsumsi makanan yang membentuk sifat alkali, maka tubuh terpaksa harus menarik mineral-mineral alkali cadangan di tubuh yang ada pada tulang, gigi dan organ-organ lainnya di tubuh yang pada akhirnya hal ini menyebabkan rasa lelah serta melemahkan sistem imun kita, membuat kita menjadi lebih rentan terhadap penyakit.

Makanan mana saja yang bersifat alkali yang akan membantu anda mempertahankan kesimbangan dan menjaga kesehatan agar selalu optimal?

makan alkali vs makanan asam

Makanan yang membentuk sifat asam di tubuh contohnya daging, produk berbahan olahan susu, fast food alias makanan cepat saji dan makanan olahan lainnya. Suatu diet yang seimbang sebaiknya terdiri dari 20 hingga 40% makanan yang membentuk sifat asam dan 60 hingga 80% makanan yang membentuk sifat alkali. Lalu makanan terbaik seperti apa yang membentuk sifat alkali di dalam tubuh? Berikut ini 10 jenis makanan yang bagus dalam membentuk sifat alkali di dalam tubuh. Anda disarankan untuk memasukkan makanan di bawah ini dalam pola diet anda sehari-hari untuk menjaga agar mineral-mineral alkali tetap tersedia di tubuh serta menjaga agar sistem imun anda tetap ada dalam kondisi yang prima.

1. Alpukat

Tak hanya alpukat rasanya lezat, namun ia juga memiliki pH 8.0 dimana alpukat akan membantu membuat tubuh anda menjadi bersifat alkali serta membantu menetralisir makanan yang bersifat asam yang anda konsumsi. Kombinasikan makanan anda dengan alpukat seperti pada sandwich atau salad dan bahkan anda juga dapat sering mengkonsumsi jus alpukat setiap hari.

2. Pisang yang matang

pisang bintik bintik

Makan pisang yang masih belum matang dapat mengakibatkan konstipasi, dan penyerapan nutrisi yang tidak maksimal. Namun sebaliknya jika anda mengkonsumsi pisang yang sudah matang yang biasanya ditandain dengan bintik-bintik kecoklatan pada kulitnya sangatlah bagus karena pisang yang sudah matang seperti ini menyediakan vitamin, dan mineral-mineral alkali yang baik bagi tubuh.

3. Kacang almond

Kacang almond dan susu almond merupakan sumber alkali yang sangat bagus. Kacang almond dapat menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan fungsi otak, membantu dalam proses pencernaan yang sehat dan membuat tubuh berada pada kondisi seimbang yang tepat.

4. Asparagus

Asparagus dikatakan sebagai salah satu makanan pembentuk sifat alkali yang luar biasa baiknya dengan pH 8.5. Selain itu asparagus juga menyediakan serat, air, vitamin, mineral dan antioksidan bagi tubuh.

5. Semangka

Semangka memiliki pH 9.0 dan ia juga menyediakan vitamin, mineral dan air yang membuat elektrolit di dalam tubuh kita tetap seimbang. Buah yang lezat ini juga kaya akan kandungan serat sehingga menjadikannya sangat baik dalam membantu mengeliminasi toksin atau racun-racun di dalam tubuh kita.

6. Cabai Cayenne

cabai cayenne

Cabai Cayenne memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai sumber alkali yang bagus bagi tubuh. Cabai ini juga sebagai antibakteri dan memiliki pH 8.5 yang membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah, mengeliminasi racun dan bahkan meningkatkan fungsi otak.

7. Pepaya

Pepaya seringnya dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan bagi orang-orang yang susah buang air besar. Buah pepaya kaya akan nutrisi, tinggi kandungan serat, vitamin dan mineral untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu buah pepaya juga merupakan sumber alkali yang baik bagi tubuh.

8. Brokoli

Brokoli merupakan makanan yang membentuk sifat alkali yang menawarkan banyak kandungan serat dan nutrisi. Sebagai jenis sayuran yang tergolong cruciferous alias bagus dalam mencegah kanker, brokoli juga kaya akan sifat alkali sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi setiap hari.

9. Lemon

lemon infused water

Lemon rasanya memang asam, namun tahukah anda ketika lemon tersebut dicerna, ia akan bertransformasi menjadi substansi yang bersifat alkali sehingga sangat baik bagi tubuh. Tambahkan beberapa irasan lemon pada air minum anda untuk membuat infused water, atau bahkan anda dapat membuat jus lemon yang lezat untuk dinikmati bersama keluarga.

10. Bawang putih

Menambahkan bawang putih dalam masakan anda selain menambah kelezatan masakan, ia juga dapat membantu menetralisir makanan yang bersifat asam seperti daging, ikan, keju dan telur. Taburkan bubuk bawang putih pada sayuran hijau anda sehingga ia akan menyediakan tambahan serat dan nutrisi serta menjaga tubuh anda agar selalu bersifat alkali.

11. Kangen Water

diet alkali kangen water

Cara paling mudah untuk memberikan asupkan alkali pada tubuh anda adalah dengan rajin minum air putih Kangen Water. Air yang diproses dengan teknologi canggih melalui mesin Kangen Water ini membuat kebutuhan alkali harian tubuh anda tetap terjaga disamping itu juga memberikan manfaat antioksidan yang sangat bagus dalam menetralisir radikal bebas di dalam tubuh.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! Kami mitra usaha Enagic Indonesia siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Kangen Water Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!