Inilah 5 Alasan Kenapa Kurang Minum Air Saat Berolahraga Dapat Berdampak Negatif Bagi Tubuh

capek berolahraga 

Kita mungkin sudah tahu betapa pentingnya untuk membuat tubuh kita tetap terhidrasi dengan banyak minum air putih sepanjang hari, namun tahukah anda bahwa tetap mengasup air putih dalam jumlah yang mencukupi ketika sedang berolahraga juga merupakan sebuah keharusan untuk menjaga performa olahraga anda agar tetap dalam kondisi yang prima? Para pelatih olahragawan yang berpengalaman mengatakan bahwa semakin banyak anda berkeringat ketika sedang berolahraga, maka semakin anda harus menjaga tubuh anda tetap terhidrasi dengan baik untuk menggantikan cairan yang hilang ketika berolahraga. Kondisi dehidrasi atau kekurangan cairan dapat berdampak negatif bagi tubuh anda dalam berbagai cara, berikut ini kami telah merangkumnya untuk anda:

 

5 Dampak Negatif Dehidrasi Ketika Berolahraga

1. Jantung anda harus bekerja lebih keras jika anda mengalami dehidrasi

pompa jantung 

Air memainkan peranan penting di dalam tubuh kita untuk membantu menyampaikan nutrisi melalui aliran darah. Namun jika kita mengalami dehidrasi, aliran darah menjadi tidak lancar sehingga jantung harus bekerja lebih keras dalam memompa darah untuk memindahkan nutrisi tersebut ke seluruh tubuh kita.

 

2. Anda akan kelelahan lebih cepat

Pernahkah anda merasa tubuh sudah sangat lelah ketika berolahraga padahal baru saja mulai berlari sejauh 1-2 KM? Atau anda merasa capek padahal baru 5 menit berada di gym? Hal ini salah satunya mungkin saja dikarenakan anda mengalami dehidrasi. Dikarenakan jantung anda bekerja 10 kali lipat lebih berat akibat dehidrasi, maka tubuh anda akan mengalami rasa lelah lebih cepat sehingga ia akan memerintahkan otak anda untuk segera berhenti berolahraga. Cobalah sebelum berolahraga minum 1 liter air putih yang baik untuk memompa semangat anda. Minum Kangen Water yang dapat diserap dengan cepat oleh sel-sel tubuh akan membantu melancarkan aliran darah sehingga memberikan anda energi untuk tetap semangat baik ketika memulai maupun ketika mengakhiri olahraga, serta turut membantu dalam mengurangi rasa lelah yang berlebihan.

 

3. Anda akan berkeringat lebih sedikit

berkeringat

Ketika anda berkeringat, tubuh anda secara otomatis akan mendinginkan dirinya sendiri serta melepaskan toksin-toksin dari tubuh. Tanpa hidrasi air putih yang mencukupi maka tubuh anda tidak dapat mengeluarkan keringat yang seharusnya sehingga pada akhirnya dapat mengakibatkan tubuh mengalami overheat atau panas berlebih.

 

4. Anda akan makan lebih banyak

Apakah anda sudah sering berolahraga namun berat badan anda tak kunjung turun? Dehidrasi juga dapat mengakibatkan nafsu makan anda menjadi berlebihan. Terkadang ketika dehidrasi terjadi, otak kita memberikan sinyal yang salah ke tubuh kalau kita sedang lapar padahal yang dibutuhkan tubuh bukanlah makanan melainkan minum air putih. Kali berikutnya jika anda merasa lapar, coba dulu untuk minum segelas atau dua gelas air putih sebelum memutuskan makan karena bisa jadi tubuh anda sebetulnya membutuhkan asupan air putih dan bukan makanan. Hal baik lainnya yaitu jika anda minum satu atau dua gelas air putih sebelum makan maka hal tersebut dapat mengurangi nafsu makan berlebihan sehingga akan membantu program diet dan olahraga yang sedang anda jalani.

 

5. Anda sulit tidur nyenyak

susah tidur

Kita semua tahu bahwa masa beristirahat untuk membantu pemulihan tubuh sangat krusial bagi performa olahraga kita, namun tahukah anda bahwa asupan air juga dapat mempengaruhi pola tidur atau istirahat anda? Dehidrasi dapat mengakibatkan anda sulit tidur nyenyak, karena itulah kami sarankan cobalah untuk minum segelas air putih sebelum tidur dan minum segelas air putih kembali di pagi hari ketika bangun tidur. Terus konsumsi air putih sepanjang hari (minimal 8 gelas perhari dan lebih banyak lagi jika anda sedang berolahraga) agar pola tidur malam hari anda menjadi optimal dan hidrasi tubuh anda tetap maksimal.

 

Langkah Yang Harus Diambil

air kangen water jakarta

Kadang orang merasa malas minum air putih. Tips yang paling baik untuk mengingatkan anda agar senantiasa minum air putih sepanjang hari adalah dengan membawa botol air minum anda sendiri kemanapun anda pergi, baik ke kantor, ataupun ketika sedang berolahraga di taman atau di gym. Isilah dengan air putih Kangen Water yang dapat menjaga tubuh anda tetap terhidrasi maksimal sepanjang hari. Cara menghasilkan Kangen Water pun amat sangat mudah, anda hanya perlu menekan tombol Kangen Water pada mesin Kangen Water anda dan memilih pH air minum yang anda inginkan (dari pH 8.5 hingga pH 9.5). Dengan asupan minum air putih Kangen Water yang baik, maka performa olahraga dan kesehatan anda pun akan meningkat.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kangen Water dan ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water yang original, hubungi kami segera pada kontak yang tersedia, kami siap membantu anda! 

Kami Pusat Penjualan Mesin Kangen Water siap memproses order mesin Kangen Water untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Manado, Ambon, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Palangkaraya,  demikian juga untuk kota-kota lain di seluruh Indonesia. Chat kami pada nomor WA yang tersedia sekarang juga.

Salam, Mesin Ionisasi Air, Mitra Usaha PT. Enagic Indonesia - Change Your Water, Change Your Life!