Kenapa Banyak Minum Air Putih Penting Untuk Membantu Meredakan Rasa Sakit?

air putih redakan penyakit 

Air merupakan hal yang paling esensial bagi tubuh karena sekitar 70% tubuh kita isinya air. Seringkali orang yang jarang atau sedikit minum air akan lebih rentan terserang penyakit karena sistem metabolisme tubuh menjadi terganggu. Sebaliknya, orang yang mengalami penyakit, banyak minum air putih akan membantu meredakan rasa sakit. Berikut ini contoh-contoh peranan sederhana air putih dalam membantu meredakan rasa sakit

 

1. Sakit Kepala

air putih cegah sakit kepala 

Anda pernah, mengalami sakit kepala setelah bekerja penuh seharian? Berdasarkan bukti ilmiah, sakit kepala ini bisa disebabkan karena Anda kekurangan air. 75% dari otak Anda terdiri atas air. Saat otak mendeteksi adanya kekurangan air, maka otak akan memproduksi histamin yang menyebabkan rasa sakit dan kelelahan. Tujuannya, untuk memperlambat aktivitas kita. Dengan begitu, persediaan air yang minimum bisa menjaga otak tetap bekerja dengan benar. Cobalah, seringkali satu gelas besar air putih dipadukan dengan istirahat 20 menit jauh lebih efektif daripada obat penghilang rasa sakit.

 

2. Sakit Punggung

Air juga membantu mengatasi sakit punggung. Piringan di punggung kita terbuat dari tempurung luar jaringan persendian yang flesibel yang penuh dengan kantung-kantung cairan. Sebagian besar cairan ini adalah air. Selama kantung-kantung ini penuh, maka mereka akan tetap mendukung tempurung luar dengan benar. Dengan begitu, akan membantunya menyerap berat dari tubuh bagian atas. Saat bergerak, tekanan ditarik dan dilepaskan pada piringan tergantung dari tipe gerakan. Gerakan ini menimbulkan daya hisap yang memungkinkan cairan dalam tubuh memasuki piringan tersebut. Dengan begitu, kadar cairan pada piringan akan tetap terjaga. Jika kadar cairan, khususnya air, dalam tubuh rendah, maka piringan ini juga akan kekurangan air. Akibatnya, sebagian besar dari berat tubuh kita akan dipindahkan ke tempurung luar. Anda mungkin sudah pernah merasakan akibatnya di punggung atau leher seperti: rasa sakit dan pembengkakan.

 

3. Hipertensi

Air juga bermanfaat dalam mengatasi hipertensi. Berdasarkan ilmu kedokteran, hipertensi seringkali terjadi saat tubuh mendeteksi adanya pengurangan volume darah. Karena darah lebih dari 83% terdiri atas air, maka penyebab umum terjadinya penurunan volume darah adalah dehidrasi. Sebagai reaksi dari penurunan volume darah, tubuh kita akan mengarahkan sebagian besar aliran darah ke organ-organ yang aktif dan menutup suplai darah ke area yang kurang penting. Penyesuaian tubuh ini akan menyebabkan terjadinya hipertensi disepanjang sistem sirkulasi darah.

 

Karena begitu pentingnya peranan air putih bagi kesehatan, pastikan setiap hari anda minum air yang mencukupi bagi tubuh. Selain untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit, air putih juga bagus dalam mengurangi rasa sakit. Minumlah air putih paling tidak sebanyak 2 hingga 2,5 liter perhari. 

 

Air Putih Berkualitas

kangen water jakarta 

Minum air putih yang berkualitas bagus tentu saja akan lebih baik manfaatnya bagi tubuh. Air putih yang berkualitas tinggi seperti air alkali Kangen Water yang kaya akan antioksidan merupakan air putih yang diupgrade menjadi lebih baik. Rajin minum air putih Kangen Water setiap hari sangat bagus bagi tubuh. Jika anda belum pernah mencoba minum air putih Kangen Water, mungkin sudah saatnya anda untuk mencoba dan merasakan bedanya. Salam, Kangen Water Jakarta.

 

Miliki Mesin Kangen Water Sendiri di Rumah Anda Sekarang Juga

mesin kangen water

Setelah membaca artikel di atas, tentunya kita ingin memberikan asupan air putih yang terbaik untuk tubuh kita bukan? Tahukah anda air putih yang berkualitas baik adalah air putih yang bersih, memiliki sifat alkali, kaya antioksidan dan gampang diserap oleh sel-sel tubuh karena ukuran molekul airnya yang kecil.

Air putih terbaik yang bisa anda berikan bagi tubuh contohnya adalah air putih alkali Kangen Water yang kaya akan antioksidan. Air putih Kangen Water ini dihasilkan melalui mesin Kangen Water teknologi Jepang. Rutin mengkonsumsi air putih Kangen Water setiap harinya secara fresh langsung dari mesin Kangen Water akan membantu menyegarkan kembali tubuh anda dan memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan yang berkualitas baik.

Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bagaimana cara memiliki mesin Kangen Water, yaitu mesin penghasil air putih terbaik sebagai air minum sehari-hari yang dapat dipasang di rumah anda, hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini, kami Kangen Water Indonesia siap membantu menginstalasi mesin Kangen Water original di rumah anda. Salam Kangen Water Enagic Indonesia, distributor resmi penjualan mesin Kangen Water di Indonesia.