Cara Termudah Menetralisir Radikal Bebas Dengan Antioksidan Air Kangen Water

radikal bebas menyerang sel sehat

Apa itu radikal bebas dan bagaimana cara kita menanganinya? Untuk mengetahui jawaban dari hal ini pertama-tama kita harus tahu dahulu apa itu radikal bebas. Beberapa istilah berikut ini semuanya berhubungan dengan kesehatan dan penyakit yaitu: Radikal bebas, super-oksida, glutathione peroksidase, superoksida dismutase, oksidan dan radikal peroksidasi lipid. Jika anda mengecek satu persatu mengenai istilah-istilah tersebut dan memahami bahwa semuanya berhubungan erat dengan yang namanya penyebab penyakit kanker, penyakit jantung, katarak, degenerasi makular (kerusakan bagian tengah retina mata), penuaan dini, pelemahan sistem imun, penyakit parkinson, arthritis, masalah kesuburan pada pria, multiple sclerosis, Alzheimer dan penyakit yang berhubungan dengan sistem autoimun. Para peneliti memperkirakan bahwa sekitar 80 hingga 90 persen dari semua penyakit degeneratif (menurunnya fungsi organ tubuh) diakibatkan oleh aktifitas radikal bebas di dalam tubuh yang bersifat merusak. Fungsi antioksidan seperti yang terkandung di dalam air Kangen Water dapat menurunkan resiko kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas ini.

 

Apa Itu Radikal Bebas?

radikal bebas mencuri elektron dari molekul sel lain

Radikal bebas adalah molekul yang tidak sempurna dan tidak stabil. Molekul merupakan blok pembangun paling dasar di alam misalnya oksigen dan asam lemak. Elekron-elektron menahan molekul agar dapat bersatu. Molekul yang normal memiliki elektron-elektron yang berpasangan, seandainya terdapat molekul yang kehilangan elektronnya maka ia akan berubah menjadi radikal bebas. Radikal bebas ini akan menjadi tidak seimbang dan memiliki sifat yang sangat reaktif terhadap molekul lainnya. Selanjutnya radikal bebas ini akan "membajak" atau mencuri elektron yang hilang dari dirinya dengan jalan mengambilnya dari molekul lainnya. Ketika hal ini terjadi maka reaksi berantaipun terjadi, molekul yang barusan dicuri elektronnya pun akan mencuri elektron dari molekul lainnya, demikian seterusnya. Kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas ini disebut dengan istilah oksidasi.

 

Darimana Asal Radikal Bebas?

Radikal bebas biasanya berasal dari asap rokok, drugs (obat-obatan), alkohol, polusi udara, dll. Selain itu radikal bebas juga tercipta jika kita berolahraga terlalu berlebihan dikarenakan terdapat proses pergantian oksigen yang cepat, radikal bebas tercipta ketika mengalami trauma fisik, ketika kita mengalami luka, infeksi maupun stress emosional. Level radikal bebas ini akan meningkat setelah seseorang terkena stroke atau serangan jantung. Asap atau polusi udara biasanya merupakan sumber radikal bebas yang umumnya kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari karena ia mengandung beberapa kombinasi aktif yang dapat memproduksi oksidan yang merusak. Sebuah contoh mengenai udara yang teroksidasi misalnya ketika kita mengupas pisang dan membiarkannya di udara terbuka maka ia akan berubah menjadi kecoklatan dengan sangat cepat. Bayangkan juga bahwa kita selama ini juga menghirup udara yang sama ke dalam tubuh kita, yaitu udara yang teroksidasi.

 

"Ilmuwan saat ini mempercayai bahwa radikal bebas merupakan faktor penyebab terhadap hampir setiap penyakit yang kita temui, dari penyakit jantung hingga arthritis, kanker dan katarak. Dalam faktanya, radikal bebas merupakan penyebab utama dari proses aging (penuaan) itu sendiri."

- Lester Packer, PhD. Penulis buku "The Antioxidant Miracle"

 

Peranan Antioksidan

Jadi untuk menangani serangan akibat radikal bebas, kita membutuhkan yang namanya antioksidan untuk menyuplai atau mendonasikan elektron-elektron yang hilang dari kumpulan molekul akibat ulah radikal bebas. Sumber-sumber antioksidan alami paling banyak biasanya terdapat pada buah-buahan seperti berri dan buah sitrus atau berbagai jenis jeruk. Jika anda mengkonsumsi suplemen biasanya antioksidan ini merupakan kombinasi dari vitamin A, C dan E.

antioksidan pada buah buahan berry jeruk

Pilihan yang paling baik dari antioksidan terdapat pada buah-buahan segar dengan properti antioksidan yang tinggi. Konsumsi suplemen sebetulnya boleh-boleh saja asalkan tingkat absorpsi atau penyerapan oleh tubuh juga haruslah efektif, jika tidak maka hal ini hanya akan mubazir dan tidak efektif bagi tubuh.

 

Sumber Antioksidan Terbaik

nilai orp air kangen water

Pilihan sumber antioksidan yang sangat baik dan efektif adalah dengan jalan mengkonsumsi air putih yang kaya akan antioksidan seperti Kangen Water. Air Kangen Water memiliki tingkat ORP (Oxidation Reduction Potential) alias kadar antioksidan yang dapat diukur secara ilmiah menggunakan ORP meter (alat pengukur antioksidan) dengan kisaran angka berada pada -300 hingga -500mV. Tingkat ORP ini akan mengukur mengenai seberapa potensialnya suatu air untuk dapat mereduksi atau mengurangi tingkat oksidasi. Green tea dan jeruk yang mengandung vitamin C memiliki nilai pengukuran berkisar pada -100mV, sedangkan Kangen Water yang diproduksi dari mesin air Kangen Water buatan perusahaan Enagic Jepang memiliki kadar antioksidan hingga 5 kali lipat dibanding jeruk dan green tea.

 

Properti di Dalam Segelas Air Kangen Water

segelas air kangen water

Air Kangen Water memiliki properti atau kandungan yang sangat baik dan menyehatkan tubuh kita terlebih jika kita banyak-banyak mengkonsumsi air putih sehat ini setiap harinya. Berikut ini beberapa manfat yang bisa didapatkan dalam segelas air Kangen Water.

 

1. Air Kangen Water Mengandung Antioksidan Yang Sangat Tinggi

Radikal bebas mengakibatkan tubuh kita menjadi tua secara prematur (atau biasa disebut juga dengan penuaan dini). Lalu bagaimana cara anda untuk dapat memperlambat proses penuaan di zaman modern ini terutama atas semakin banyaknya faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya radikal bebas (junk food, polusi udara, asap rokok, dll)? Tahukah anda bahwa terdapat metode atau solusi yang sangat sederhana untuk mengatasi radikal bebas ini hanya dengan minum air putih saja? Ya air putih itu adalah air Kangen Water yang memiliki potensi antioksidan yang sangat ekstrim alias sangat banyak sehingga dapat secara aktif mencari dan menetralisir radikal bebas di dalam tubuh. Dengan rajin minum air Kangen Water setiap hari maka radikal bebas yang biasanya menyebabkan kerusakan sel-sel di dalam tubuh kita dapat diatasi, dan hasilnya tubuh kita akan menjadi lebih sehat serta dapat memperlambat proses penuaan (alias mejadikan tubuh kita lebih awet muda).

 

2. Air Kangen Water Membantu Mengalkalisasi Tubuh Kita

Keseimbangan pH tubuh kita teramat sangat penting! Namun tahukah anda bahwa konsumsi makanan harian kita serta pola hidup yang kita jalani (terutama pola hidup modern masa kini yang bisa dikatakan cenderung serba praktis dan tidak sehat) secara konstan menyerang sel-sel di dalam tubuh kita? Dengan minum Air Kangen Water yang memiliki kisaran pH 8.5 hingga pH 9.5 akan secara efektif membantu tubuh anda untuk mencapai keseimbangan pH yang baik dan cenderung bersifat alkali. Air Kangen Water akan melawan atau menyeimbangkan makanan-makanan yang bersifat asam yang selama ini kita konsumsi maupun faktor-faktor lingkungan luar yang dihadapi oleh tubuh kita sehari-hari sehingga dengan minum air putih sehat ini maka Air Kangen Water Enagic akan menjaga tubuh anda untuk tetap sehat.

 

3. Air Kangen Water Membantu Mendetoksifikasi Toksin atau Racun di Dalam Tubuh Kita

Kebanyakan dari kita akan merasa gerah atau tidak nyaman jika kita tidak mandi setiap harinya. Ya, tentu saja, namun tahukan anda selain bagian luar tubuh anda perlu untuk rajin dibersihkan setiap hari, tubuh bagian dalam pun berhak mendapatkan perlakuan yang sama. Ibarat mandi, ada orang-orang yang tidak "mandi" alias memberikan perawatan terhadap tubuh bagian dalam mereka baik harian, mingguan, tahunan, bahkan di sepanjang hidup mereka! Jika kita rajin minum Air Kangen Water, air ini akan membersihkan kolon atau usus kita setiap harinya. Protein-protein hewani, alkohol, makanan olahan atau yang dimurnikan, lemak tak jenuh, dll segala jenis junk food akan memproduksi lendir plak yang lengket pada dinding usus anda, menimbulkan suatu lapisan yang pada akhirnya dapat mencegah nutrisi vital untuk dapat diserap oleh tubuh. Air Kangen Water dapat mengatasi masalah ini karena ia akan membilas dan membuang segala jenis kotoran di dalam usus anda jika anda rajin mengkonsumsinya setiap hari.

usus penderita kanker sebelum dan setelah minum air kangen water

Berdasarkan data dari WHO (World Health Organization), Colon Cancer atau Kanker Usus merupakan bentuk ketiga dari jenis kanker yang paling sering ditemui dan penyebab nomor dua dari kematian yang diakibatkan oleh kanker jika anda sering menjalani pola diet (pola makan) ala dunia barat.

 

Kesimpulan

mesin kangen water antioksidan

Pencegahan merupakan cara terbaik untuk mengatasi penyakit-penyakit degeneratif (menurunnya fungsi tubuh) yang salah satunya diakibatkan oleh serangan Radikal Bebas maupun akibat sifat asam berlebih (acidosis). Maka dari itu pastikan anda menjalani pola makan yang benar dan sehat serta minum air kaya antioksidan Kangen Water setiap hari. Salam sehat bersama Air Kangen Water Indonesia.

 

Miliki Mesin Kangen Water Sendiri di Rumah Anda Sekarang Juga

mesin kangen water

Setelah membaca artikel di atas, tentunya kita ingin memberikan asupan air putih yang terbaik untuk tubuh kita bukan? Tahukah anda air putih yang berkualitas baik adalah air putih yang bersih, memiliki sifat alkali, kaya antioksidan dan gampang diserap oleh sel-sel tubuh karena ukuran molekul airnya yang kecil.

Air putih terbaik yang bisa anda berikan bagi tubuh contohnya adalah air putih alkali Kangen Water yang kaya akan antioksidan. Air putih Kangen Water ini dihasilkan melalui mesin Kangen Water teknologi Jepang. Rutin mengkonsumsi air putih Kangen Water setiap harinya secara fresh langsung dari mesin Kangen Water akan membantu menyegarkan kembali tubuh anda dan memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan yang berkualitas baik.

Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bagaimana cara memiliki mesin Kangen Water, yaitu mesin penghasil air putih terbaik sebagai air minum sehari-hari yang dapat dipasang di rumah anda, hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini, kami Kangen Water Indonesia siap membantu menginstalasi mesin Kangen Water original di rumah anda. Salam Kangen Water Enagic Indonesia, distributor resmi penjualan mesin Kangen Water di Indonesia.