Apa Bedanya Mesin Kangen Water dari Enagic dengan Produk Mesin Ionisasi Air Lainnya yang Beredar di Pasaran?

perbandingan mesin ionisasi air kangen water enagic dengan merk lain

Mesin Ionisasi Air Alkali Enagic Kangen Water Made in Japan VS Produk-Produk Lain Buatan China, Taiwan atau Korea

Mesin Kangen Water merupakan mesin ionsiasi air yang mampu mengubah air biasa menjadi air yang bersifat alkali serta memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga air alkali Kangen Water ini sangat baik untuk dikonsumsi sebagai air minum sehari-hari.

Mesin Kangen Water sendiri merupakan merk eksklusif dari Perusahaan Enagic asal Jepang, dimana baik semua komponennya, mulai dari sekrup sampai pelat elektrolisis dibuat di Jepang, dengan pabrik manufakturnya berada di Osaka, Jepang sehingga mesin ini dikatakan Made in Japan. Adapun mesin Kangen Water ini telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia dimana perusahaan Enagic resmi telah membuka kantor resminya. (Catatan: perusahaan Enagic ada di lebih dari 20 negara besar di seluruh dunia dan cabangnya terus bertambah hingga saat ini. Di Indonesia sendiri cabang resmi Enagic atas nama PT. Enagic Indonesia dengan lokasi kantor kami ada di Sona Topas Tower, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat.)

Sebagai penjual mesin ionisasi air alkali, Perusahaan Enagic Kangen Water tidak sendiri. Terdapat merk-merk mesin ionisasi lain yang beredar di pasaran yang juga mampu menghasilkan air alkali dengan harga mesinnya yang sangat jauh lebih murah dibandingkan harga mesin Kangen Water dari Enagic. Mesin-mesin ionsiasi air lain yang ada di pasaran biasanya merupakan produk-produk buatan China, Taiwan atau Korea dimana semua komponennya maupun perakitannya dilakukan di China sehingga harganya bisa sangat murah jika dibandingkan Mesin Kangen Water Enagic made in Japan.

 

Berikut ini kami berikan perbandingan Mesin Kangen Water Enagic VS Produk Sejenis dari Perusahaan Lain

Perbedaan Mesin Kangen Water dari Enagic Mesin Ionisasi Air Lain
Luas Area Permukaan dan Konstruksi Pelat Elektrolisis (Catatan: Pelat Elektrolisis = jantung inti dari sebuah mesin ionsiasi air) Konstruksi pelat yang sangat solid (padat) sehingga memiliki lebih banyak massa untuk proses elektrolisis air yang efisien. Pelat elektrolisis terbuat dari 99% titanium core murni dengan Grade Surgical (standar peralatan operasi), kemudian dilapisi secara mikro (Micro Plated) menggunakan 99% platinum murni dengan grade medical serta memiliki ekspektasi masa pakai hingga 15-20 tahun. Adapun luar permukaan pelat elektrolisis mesin Kangen Water Enagic adalah 490 sq. inches Pelat berbentuk bolong-bolong seperti jaring-jaring (mesh screen plates), sehingga beresiko mengekspos titanium masuk ke dalam air saat proses elektrolisis berlangsung (titanium yang masuk ke dalam tubuh berbahaya bagi manusia.) Permukaan pelat biasanya hanya sekedar disemprot dengan campuran logam lain yang berharga murah serta tidak berkualitas "micro plated". Ukuran pelat jaring-jaring yang kecil, ringan berakibat pada lemahnya daya ionisasi air serta umur masa pakai yang lebih singkat.
Power Supply / Sumber Daya 230 watt dengan continuous power (daya kontinyu). Tidak ada pasang surut fluktuasi daya ataupun mati secara tiba-tiba. Sumber daya transformer merupakan sebuah sumber daya yang paling konsisten dan biasa digunakan sebagai standar peralatan medis di seluruh dunia Menggunakan metode SMPS (Switched Mode Power Supply) dimana pada metode ini terjadi pergantian siklus on dan off pada daya yang masuk ke pelat elektrolisis. Kelemahan sistem SMPS ini adalah OVERHEATING (panas berlebih). Prosedur ini harus dihentikan setiap 5 menit untuk mencegah overheating terhadap pelat jaring elektrolisis (mesh screen plates) tsb
Kecepatan Aliran Air Mampu memproduksi air ionisasi berkualitas tinggi meskipun aliran faucet (keran air) berada pada kecepatan yang penuh. Memiliki pembatas aliran air pada mesinnya untuk memperlambat kecepatan aliran air agar air tersebut memiliki waktu yang cukup untuk melewati pelat elektolisis jaring-jaring yang ukurannya kecil tersebut
Kemampuan Pembersihan dan Kualitas Air Musuh utama dari sebuah mesin ionisasi air biasanya adalah hard water mineral scaling (kandungan mineral yang tinggi yang terdapat pada air yang bersifat sadah). Perusahaan Enagic Kangen Water telah mempatentkan Cleaning Cartridge untuk mencegah penumpukan mineral. Terdapat 4 level dalam metode pembersihan mesin Kangen Water, di dalamnya termasuk Deep Claning oleh Enagic. Tidak memiliki Cleaning Cartridge dan tidak mampu melakukan pembersihaan pada mineral-mineral yang bertumpuk di dalam pelat elektrolisisnya tersebut. Pelatnya terletak dalam satu ruangan yang disegel. Kualitas air alkali yang dihasilkan akan sangat cepat menurun seiring seringnya mesin ini digunakan sehingga umur masa pakainya juga akan cepat rusak.
Garansi Garansi manufaktur penuh selama 5 tahun. Mesin Kangen Water dari Enagic (contohnya tipe SD501) merupakan satu-satunya mesin yang tidak ada batal garansi meskipun air bahan baku yang digunakan bersifat sadah (hard water). Tak ada limit mengenai seberapa banyak air boleh dihasilkan dalam sehari. Garansi terbatas, mulai dari 1, 3, sampai 5 tahun. Baca baik-baik kartu garansi anda. Jika anda menggunakan Hard Water / Air Sadah, maka garansi akan batal. Selain itu terdapat pembatasan jumlah produksi air perhari. Jika anda memproduksi lebih dari 10 liter perhari, maka garansi akan batal. Ada juga yang bahkan menjual dengan mengatakan "Lifetime Warrranty" alias Garansi Seumur Hidup. Hal ini seharusnya merupakan pertanda waspada bagi para konsumen. Hari ini apakah benar ada produk elektronik yang sanggup memberikan garansi seumur hidup? maka dari itu silakan baca baik-baik cetakan yang terdapat pada kartu garansinya.
Proses Ionisasi Menggunakan daya listrik yang kuat sebesar 230 watt dengan luas permukaan pelat elektrolisis sebesar 490 sq inches agar dapat memisahkan molekul air bahan baku sehingga mampu menghasilkan tingkat cluster molekul micro (micro clustering) dan air dengan kualitas paling tinggi yang mampu diberikan. Menggunakan daya listrik yang lebih rendah serta ukuran pelat elektrolsis yang lebih kecil dengan luas permukaan yang juga kecil. Mesin ionisasi air ini biasanya terpaksa harus menambahkan bahan kimia yang mengandung mineral inorganik untuk menaikkan level pH. pH secara kimia tidak efektif bekerja pada tubuh jika dibandingkan dengah pH yang dihasilkan melalui proses elektris
Proses Manufaktur Baik mesin maupun semua komponen yang ada di dalam mesin Kangen Water semuanya dibuat di Jepang oleh perusahaan Enagic. Tak ada satupun komponen yang berasal dari luar (outsourcing). Pabrik Enagic disertifikasi sebagai medical devices. Setiap mesinnya dirakit dengan tangan oleh 1 orang teknisi dari awal sampai akhir untuk menghasilkan kontrol kualitas yang superior. Terdapat 22 titik inspeksi yang dilakukan oleh 5 orang inspektor untuk setiap mesinnya. Baik mesin maupun komponen-komponen di dalam mesin berasal dari China, Taiwan dan Korea. Emcho Tech (sebuah perusahaan asal Korea), biasanya merupakan sumber manufaktur dari 80-90% mesin ionisasi air merk apapun yang ada di pasaran saat ini. Reseller atau pihak ketiga dapat membeli komponen-komponen yang diproduksi oleh Emcotech ini untuk kemudian menamakan mesin ionisasi air mereka dengan label merk mereka sendiri. Kebanyakan berbagai jenis mesin air yang beredar di pasaran dengan nama merk yang berbagai jenis, biasanya komponennya dibeli dari Emchotech ini.
Sejarah Perusahaan Perusahaan Enagic Kangen Water didirikan pada tahun 1974, merupakan sebuah perusahaan yang bebas hutang dan secara finansial sangat kuat. Teknologi yang digunakan Enagic telah melewati masa selama 40 tahun lebih dan telah teruji, tetap bertahan dan terus berkembang bahkan hingga saat ini. Hampir setiap tahun ekspansi perusahaan Enagic hadir di satu persatu negara di seluruh dunia. Kebanyakan perusahaan ini membeli komponen-komponennya dari pabrik manufaktur yang sama (bisa dari pabrik manufaktur Korea, China, atau Taiwan) kemudian merakit mesin tersebut dengan merk mereka sendiri. Perusahaan-perusahaan ini bahkan adalah perusahaan yang baru berdiri selama 1 atau 2 tahun. Sebagian besar dari mereka jarang ada yang berusia lebih dari 5 tahun.
Distribusi dan Edukasi Prospek dianjurkan untuk mencoba dulu air Kangen Water sebelum mereka membeli mesinnya. Prospek dijelaskan mengenai pemahaman tentang produknya, bukti-bukti ilmiah, track record yang telah terbukti, kualitas dari air Kangen Water Enagic dan testimoni positif dari para customer yang telah mencoba langsung airnya. Properti dari air Kangen Water mampu bertahan hingga 48 jam atau lebih.

Tak ada edukasi.

Tak ada sampel air sebelum membeli produknya.

Alasan tak ada sampel air adalah karena ketidakmampuan untuk membuktikannya.

Kualitas dari air hasil produksi dari mesin-mesin ini sangatlah rendah. Properti dari air ini, jikalau ada, hanya mampu bertahan kurang dari satu jam saja.

Awards (Penghargaan) dan Documented Recognition

+ ISO 9001, 14001 & 13485 Certified.

+ WQA Gold Seal Certificate

+ NSF & ANSI Certified

+ Diregistrasi sebagai Medical Device

+ Di-endorse oleh asosiasi dokter-dokter

+ Masih banyak penghargaan lainnya yang diberikan oleh lembaga-lembaga NONPROFIT Internasional

 

Tak ada penghargaan yang pernah diberikan maupun Documented Recognition. Jika mereka mengatakan memilikinya, pastikan untuk meminta mereka memperlihatkannya kepada anda. Mereka tidak akan bisa membuat sendiri dokumentasi palsu untuk mem-back up pernyataan mereka, karena dokumentasi atau penghargaan PALSU yang mengatasnamakan lembaga tertentu dapat berujung pada masalah hukum di pengadilan.
Member dari DSA

Perusahaan Enagic merupakan salah satu member dari lembaga DSA (Direct Selling Association).

Setiap member yang ada dalam lembaga DSA ini benar-benar diteliti secara mendalam selama satu tahun penuh berdasarkan kekuatan finansial dan tingkat kepuasan konsumen. Harga produk yang dijual dipasaran (retail price) harus sebanding dengan kualitas serta harga manufaktur agar dapat memperoleh endorsement dari DSA.

- Tak ada membership dari DSA

- Tak ada endorsement dari asosiasi dokter-dokter

- Tidak tergistrasi sebagai medical device

- Tak ada penghargaan ISO 14000 untuk program perlindungan lingkungan.

Marketing

Enagic memiliki Compliance Department (Compliance Departemen = Departemen perusahaan yang menjaga kepatuhan dari kebijakan dan prosedur yang dilakukan perusahaan terhadap peraturan yang berlaku di suatu negara).

Compliance Department ini juga berfungsi untuk meyakinkan tingkat akurasi dan pemenuhan terhadap statment medis. Serta melakukan sistem marketing yang beretika dan transparan.

- Tak ada compliance departments

- Praktik marketing yang tersembunyi (tidak transparan) dan berpotensi menyesatkan konsumen.

 

Foto - Foto

1. Perbandingan ukuran pelat elektrolisis (alias inti paling utama dari sebuah mesin ionisasi air). Pelat elektrolisis inilah yang nantinya akan bekerja menghasilkan air alkali. Ukuran serta kualitas bahan pelat elektrolisis menjadi salah satu hal paling utama yang harus anda perhatikan jika anda ingin air alkali yang anda minum memiliki kualitas yang tinggi serta aman bagi tubuh anda.

perbandingan ukuran pelat kangen water vs merk lain

(Gambar sebelah kiri adalah pelat elektrolisis milik Enagic Kangen Water, sedangkan yang disebelah kanan adalah pelat elektrolisis milik mesin ionisasi air merk lain)

2. Contoh akibat membeli mesin ionisasi air berharga murah, bukan saja pelat elektrolisis (dengan kualitas bahan yang murah dan berukuran kecil) akan cepat rusak karena tidak kuat menahan kekuatan arus listrik yang tinggi sebagai daya utama untuk mengelektrolisis air, pelat yang murah juga mengandung resiko membahayakan tubuh anda jika ada partikel-partikelnya ada yang terminum.

pelat elektrolisis murah yang rusak

3. Mesin Kangen Water dari Enagic telah mendapatkan berbagai sertifikasi dan penghargaan bergengsi dari lembaga-lembaga dan asosiasi NON PROFIT dunia. Dan mesin ini telah terbukti dan teruji aman, serta memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.

penghargaan mesin kangen water enagic

Demikianlah kami berikan informasi perbandingan mengenai mesin Kangen Water dari Enagic dengan mesin ionisasi air merk lain. Hanya mesin Kangen Waterlah satu-satunya mesin ionisasi air yang terpercaya, telah terbukti dan teruji selama puluhan tahun dan masih tetap ada sampai sekarang dan kini telah dinikmati ratusan ribu hingga jutaan orang yang semakin lama semakin bertambah setiap harinya seiring dengan banyaknya orang yang telah membuktikan sendiri khasiat dari air Kangen Water ini terhadap kebaikan bagi tubuh.

Hubungi kami, pusat penjualan mesin Kangen Water original Enagic Indonesia jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut sehubungan Kangen Water maupun pembelian mesinnya yang original.