Bagaimana Bisa Terjadi Kekentalan Darah Dalam Tubuh? Apa Hubungannya Dengan Konsumsi Air Putih?

darah kental

Anda mungkin sudah sering mendengar saran untuk banyak-banyak minum air putih setiap hari, namun tahukah anda kenapa minum air putih yang banyak sangatlah krusial bagi kesehatan anda, termasuk juga hal ini berhubungan erat dengan tingkat kekentalan darah. Untuk membahas hal tersebut, terlebih dahulu kita pahami fakta-fakta penting sebagai berikut:

Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yg memiliki kadar air di atas 80%. Dua organ paling penting dgn kadar air di atas 80% adalah otak dan darah. Otak memiliki komponen Air sebanyak 90% sementara Darah memiliki Komponen Air sebanyak 95%. Umumnya orang-orang dengan kadar kesehatan normal disarankan mengkonsumsi air putih paling sedikit 2 Liter sehari atau 8 Gelas Air putih sehari, namun jumlah di atas harus ditambah bagi orang-orang yang melakukan aktivitas harian yang lebih banyak maupun jika anda seorang perokok berat. Air sebanyak itu diperlukan utk mengganti cairan yg keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi.

 

Apa yg terjadi bila kita mengkonsumsi air putih kurang dari 2 Liter sehari?

Tubuh kita sangat membutuhkan air untuk mengganti air yang keluar dari tubuh, jika asupan air yang masuk ke dalam tubuh lebih sedikit dari air yang keluar tubuh kita telah didesain untuk secara pintar menggantikan cairan yang dibutuhkan bagaimanapun caranya agar kadar air tetap tercukupi untuk diasup ke organ-organ yang juga penting. Kompensasi yang dilakukan oleh tubuh dengan menghisap air dari satu tempat untuk dipindahkan ke tempat lain yaitu ia akan mengambil cadangan air dari darah. Hal ini dapat berpotensi membuat darah menjadi kental. Darah yang kental mengakibatkan perjalanannya menjadi kurang lancar jika dibandingkan dengan darah encer.

ginjal darah kental

Ketika darah melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah) maka ginjal akan bekerja ekstra keras dalam menyaring darah. Oleh karena saringan dlm Ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada Glomerulus Ginjal dan akibatnya, air Seni anda akan menjadi berwarna kemerahan yang merupakan tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, Anda mungkin suatu saat harus mengeluarkan biaya kurang lebih 2 juta rupiah seminggu utk cuci darah. Berbahaya dan merugikan bukan jika kita tidak banyak-banyak minum air putih setiap hari?

 

Lalu bagaimana dengan otak?

otak darah kental

Nah ketika darah Kental mengalir lewat otak, perjalanannya agak sedikit tersendat. Otak tdk lagi “Encer”, karena sel-sel otak adalah yg paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen. Anda mungkin pernah melihat suatu iklan di televisi dimana orang yang sering lupa minum air maka pikiran dan kinerja otaknya menjadi lambat akibatnya aktivitas hariannya pun turut terganggu. Hal yang paling ekstrim terjadi jika tubuh terus menerus kekurangan air setiap hari dan darah menjadi semakin kental dapat berpotensi menimbulkan “STROKE”.

Oleh karena pentingnya minum air putih bagi tubuh, darah, ginjal, otak dan semua sel secara keseluruhan, maka pastikan setiap hari anda membiasakan minimal minum air 2 liter, atau 3 liter perhari, bahkan boleh minum yang lebih banyak. 

 

Air Putih Berkualitas Sebagai Air Minum Sehari-hari

mesin kangen water jakarta

Jika anda ingin mencoba minum air putih yang berkulitas baik, kaya antioksidan dan bersifat alkali, serta rasa yang lebih enak di perut dan tidak menyebabkan kembung, kenapa tidak coba mulai minum air Kangen Water?

 

Miliki Mesin Kangen Water Sendiri di Rumah Anda Sekarang Juga

mesin kangen water

Setelah membaca artikel di atas, tentunya kita ingin memberikan asupan air putih yang terbaik untuk tubuh kita bukan? Tahukah anda air putih yang berkualitas baik adalah air putih yang bersih, memiliki sifat alkali, kaya antioksidan dan gampang diserap oleh sel-sel tubuh karena ukuran molekul airnya yang kecil.

Air putih terbaik yang bisa anda berikan bagi tubuh contohnya adalah air putih alkali Kangen Water yang kaya akan antioksidan. Air putih Kangen Water ini dihasilkan melalui mesin Kangen Water teknologi Jepang. Rutin mengkonsumsi air putih Kangen Water setiap harinya secara fresh langsung dari mesin Kangen Water akan membantu menyegarkan kembali tubuh anda dan memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan yang berkualitas baik.

Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bagaimana cara memiliki mesin Kangen Water, yaitu mesin penghasil air putih terbaik sebagai air minum sehari-hari yang dapat dipasang di rumah anda, hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini, kami Kangen Water Indonesia siap membantu menginstalasi mesin Kangen Water original di rumah anda. Salam Kangen Water Enagic Indonesia, distributor resmi penjualan mesin Kangen Water di Indonesia.